Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 29 Mei 2023 - 15:23 WIB

12 Hari Kegiatan Pelatihan Tata Boga, Lapas Kuala Tungkal Gelar Acara Penutupan. 

Kuala Tungkal – Kegiatan pelatihan kemandirian ketrampilan Tata Boga bagi warga binaanya pada hari ini, resmi di tutup langsung oleh Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal. Senin (29/05/2023)

 

Penutupan pelatihan kemandirian ketrampilan Tata Boga tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Kuala Tungkal dan dihadiri oleh Kalapas, Kasi Binadik dan Giatja, Kasubsi Giatja, Staf Giatja, beserta instruktur pelatihan. Kegiatan pelatihan Tata Boga yang diikuti oleh 20 (Dua Puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Masyarakat, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Kepala BNNP Jambi Pimpin Langsung Deklarasi Launching Sekolah Bersinar 

 

Acara penutupan diawali dari kata sambutan Ketua Panitia, Bapak Ali Sodikin selaku Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kuala Tungkal. Dalam sambutannya, Ali Sodikin mengapresiasi peserta karena telah mengikuti kegiatan dengan baik dan dapat lulus dengan predikat “Baik”.

 

Dalam kesempatan ini, Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang ACP menyampaikan terimakasih kepada Intruktur yang telah memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendapat ilmu yang mungkin akan sulit didapatkan saat berada di luar Lapas.

 

“Kegiatan tata boga telah dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan kerja Lapas Kuala Tungkal. Diharapkan setelah pelatihan ini. kegiatan tata boga dapat berperan sebagai salah satu kegiatan produktif yang dapat menghasilkan Penghasilan Negara Bukan Pajak (PNBP)” pungkas Kalapas sebelum menutup kegiatan.

BACA LAINNYA  Kunjungi Denpal II/2 Jambi, Ini Pesan Kapaldam II/Sriwijaya

 

Dalam 12 Hari kegiatan pelatihan, peserta telah belajar 6 (enam) menu makanan, yaitu Abon Ikan, Dimsum, Keripik Pisang, Kerupuk Udang, Tekwan, dan Pempek Ikan. Kedepannya, diharapkan menu makanan yang telah diajarkan tersebut dapat menjadi salah satu menu tetap yang diproduksi Giatja Lapas Kuala Tungkal. (doc Humas)

 

@kumham_jambi

#Kumhamjambi

#Tholib

Kanwil Kemenkumham Jambi

Tholib

@gusti_lacp36

#KalapasGusti_LACP

#Latungka

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kodim 0415/Jambi Berperan Aktif Bantu Pengamanan Nataru

Berita

BREAKING NEWS : Dapur Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar

Berita

Gelar Sholat Idul Adha, Suka Cita Ratusan Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal 

Berita

Lounching Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” 

Berita

Penghargaan GI BEI Tahun 2024: Komitmen Pasar Modal Membangun Masa Depan

Berita

Tindak Lanjut Surat Kapolda Jambi, Dirlantas : Dibeberapa Titik Kita Stanbykan Alat Berat Antisipasi Truk Patah As 

Berita

Danyonif Raider 142 KJ Ucapkan Selamat Kepada Juara Pada Lomba Burung Berkicau 

Berita

Cukup Bayar 1,3 Juta Sudah Bisa Bawa Pulang Yamaha Jupiter Z1