Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 2 Desember 2021 - 15:42 WIB

Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

Bidik Indonesia NewsTungkal , Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal sudah memproduksi sendiri pakan yang dibuat oleh Warga Binaan dengan menggunakan Alat pakan ikan yang telah dimodifikasi sendiri, yang hal ini dapat menekan biaya untuk kebutuhan di bidang perikanan. Pembuatan pakan ikan dengan menggunakan alat penggiling daging manual yang dimodifikasi dengan mesin penggerak bekas. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikab Kepala Lapas Klas II Kuala Tungkal, Sugiharto, pada Kamis (02/12/2021) kepada awak media.

 

“Alhamdulillah warga binaan disini sudah mampu memproduksi pakan ikan sendiri melalui mesin modifikasi” jelasnya.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Dewan Pengawas Rumkit Dr. Bratanata Jambi

 

Pembuatan Alat Pakan Ikan digunakan Alat penggiling daging manual, Mesin penggerak Hobbit bekas, Karet Balting, Klahar, Besi bekas, Alat pemutar poli bekas.

 

“Cara pembuatan Mesin Pembuat Alat pakan Ikan dengan cara embuat dudukan Alat penggiling dan Mesin penggerak dengan menggunakan besi bekas. Kemudia menambahkan besi dan klahar pada alat penggiling daging. Menyambungkan Alat penggiling dan Mesin penggerak dengan menggunakan Karet balting dan alat pemutar poli bekas dari mesin air yang telah rusak” tambahnya.

 

Pembuatan pakan ikan menggunakan bahan (per 10kg), Tepung Ikan 2,9 kg, Dedak Halus 4,2 Kg, Bungkil Kelapa/Kerak Minyak 2,9 kg, Tepung Sagu 0,25 Kg, Vitamin Turbo 10 gram, Air 5 liter.

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Grebek Hotal Sehat, 3 Orang Diamankan

 

“Cara pembuatan dengan cara campurkan tepung ikan, dedak halus, bungkil kelapa, tepung ikan, vitamin dan sagu sebagai perekat secara merata. Setelah merata, aduk dengan air, kemudian bahan digiling dengan alat yang telah dimodifikasi dan pakan Ikan siap

 

Sukses buat mesin penggiling pakan ikan. Sekaligus memproduksi pakan ikan “ungkapnya.

 

 

 

(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Penutupan Karya Bakti TNI Korem 042 Gapu Turut Dihadiri Kapolda Jambi

Berita

LSI: 86,1% Responden Puas Atas Penanganan TPPO Oleh Polri

Berita

Pimpin Sertijab Dir Polairud, Dir Resnarkoba dan 4 Kapolres, Ini Pesan Kapolda Jambi 

Berita

Mobil Muatan Batubara Terperosok Ditengah Kota Jambi

Berita

Irjen Pol. Rusdi Hartono Pimpin Apel Perdana Sebagai Kapolda Jambi

Berita

Bikin Film Edukasi Narkoba, Bripka Andi Sabet Penghargaan Dari Pejabat Kalsel

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Dengarkan Keresahan Masyarakat Terkait Situasi Kamtibmas

Berita

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam Periode 2022/2023