Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 27 Januari 2022 - 17:58 WIB

14 Orang Pelaku Geng Motor Berhasil Diamankan Pihak Kepolisian

Bidik Indonesia News,JAMBI – Pihak kepolisian telah memetakan sejumlah kelompok remaja diduga geng motor di Kota Jambi, yang diduga sering melakukan aksi kejahatan sehingga membuat resah warga.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, dari hasil pemetaan setidaknya ada tiga kelompok yang diduga sering melakukan aksi krimimalitas di Kota Jambi.

“Ketiga kelompok tersebut yakni kelompok Bougenville, Flamboyan, dan Selincah,” kata Eko kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Eko menyebutkan, ada lima laporan polisi yang masuk terkait akai kriminalitas kelompok remaja, yakni kejadian tanggal 22 Desember 2021 di kawasan Aurduri, kejadian tanggal 20 dan 23 Januari 2022 di kawasan Mayang, kemudian kejadian di kawasan Tugu Keris dan Jambi Selatan.

BACA LAINNYA  Ini Kades Terpilih Pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

Dari lima laporan tersebut, Eko mengatakan pelaku didominasi oleh kelompok Bougenville. “Kelompok Bougenville ini bukan berarti mereka orang Bougenville, tapi sering nongkrong di wilayah tersebut,” kata Eko.

Sementara itu Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan mengatakan, dari 14 orang yang telah diamankan dan diproses hukum, kebanyakan merupakan kelompok Bougenville.

“Salah seorang yang berinisial A juga merupakan otak pelaku. Dia juga merupakan residivis kasus 363 (pencurian, red),” kata Kaswandi.

BACA LAINNYA  Viral Dimedsos, Anggota Brimob Polda Jambi Berbagi Disela Tugas Pamrahwan Papua

Lebih lanjut Kaswandi mengatakan, untuk kejadian di kawasan Aurduri, Mayang, dan Tugu Keris, semuanya melibatkan kelompok Bougenville. “Itu murni kriminalitas,” ujar Kaswandi.

“Untuk kejadian di warung sate daerah Mayang, itu antar kelompok remaja saling serang,” kata Kaswandi.

Lebih lanjut Kaswandi mengatakan, pihak kepolisian hingga saat ini masih terus mencari sisa kelompol remaja diduga geng motor tersebut. “Polda Jambi akan terus back up Polresta Jambi dan jajaran,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tahapan Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2023 Dimulai, Polda Jambi Gelar Pemeriksaan Tahap I 

Berita

Peduli Kemanusiaan Untuk Palestina, Pemkab dan Baznas Tanjab Barat Berikan Bantuan

Berita

Babinsa Desa Pulau Mentaro – Kumpeh ” Bentuk Karakter Sejak Dini”*  

Berita

Buka Rakor Lintas Sektoral Hadapi Kesiapan Idul Fitri, Ini Pesan Kapolres Tanjab Timur

Berita

Cegah Terjadinya Pungli saat Pelayanan, Irwasda Polda Jambi Sidak ke Samsat 

Berita

Terkait Angkutan Batu bara Masuk Kota Jambi, Kapolresta Jambi : Kita Akan Tindak Personel Yang Membekingi

Berita

PDPI Jambi Gelar Pertemuan Ilmiah Respirologi III 

Berita

Cegah Peredaran Gelap Narkoba di Sekolah, Polda Jambi Lakukan Penyuluhan Dalam Program Jum’at Curhat