2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Kamis, 27 Januari 2022 - 17:58 WIB

14 Orang Pelaku Geng Motor Berhasil Diamankan Pihak Kepolisian

Bidik Indonesia News,JAMBI – Pihak kepolisian telah memetakan sejumlah kelompok remaja diduga geng motor di Kota Jambi, yang diduga sering melakukan aksi kejahatan sehingga membuat resah warga.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, dari hasil pemetaan setidaknya ada tiga kelompok yang diduga sering melakukan aksi krimimalitas di Kota Jambi.

“Ketiga kelompok tersebut yakni kelompok Bougenville, Flamboyan, dan Selincah,” kata Eko kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Eko menyebutkan, ada lima laporan polisi yang masuk terkait akai kriminalitas kelompok remaja, yakni kejadian tanggal 22 Desember 2021 di kawasan Aurduri, kejadian tanggal 20 dan 23 Januari 2022 di kawasan Mayang, kemudian kejadian di kawasan Tugu Keris dan Jambi Selatan.

BACA LAINNYA  Dekat Dengan Masyarakat, Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Subuh Keliling dan Jum'at KelilingĀ 

Dari lima laporan tersebut, Eko mengatakan pelaku didominasi oleh kelompok Bougenville. “Kelompok Bougenville ini bukan berarti mereka orang Bougenville, tapi sering nongkrong di wilayah tersebut,” kata Eko.

Sementara itu Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan mengatakan, dari 14 orang yang telah diamankan dan diproses hukum, kebanyakan merupakan kelompok Bougenville.

“Salah seorang yang berinisial A juga merupakan otak pelaku. Dia juga merupakan residivis kasus 363 (pencurian, red),” kata Kaswandi.

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Musnahkan 99,11 Gram Sabu, 42,994 Gram Ganja Dan 1.001 Butir Pil Ekstasi.

Lebih lanjut Kaswandi mengatakan, untuk kejadian di kawasan Aurduri, Mayang, dan Tugu Keris, semuanya melibatkan kelompok Bougenville. “Itu murni kriminalitas,” ujar Kaswandi.

“Untuk kejadian di warung sate daerah Mayang, itu antar kelompok remaja saling serang,” kata Kaswandi.

Lebih lanjut Kaswandi mengatakan, pihak kepolisian hingga saat ini masih terus mencari sisa kelompol remaja diduga geng motor tersebut. “Polda Jambi akan terus back up Polresta Jambi dan jajaran,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Jambore PKK Kecamatan Sadu, Tim PKK Desa Sungai Jambat Kembali Sabet Juara Umum

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri: Vaksinasi, Disiplin Prokes dan Kurangi Mobilitas

Berita

Bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Mako Brimob Batalyon B PeloporĀ 

Berita

Bawa Sajam, 3 Pelaku Geng Motor Berhasil Diamankan Tim Macan Polsek Jambi Selatan

Berita

Kapolda Jambi Buka Kegiatan Gelar Operasional TW III Tahun 2022 Polda Jambi dan Jajaran

Berita

Usai Tinjau Pelabuhan Roro Jagoh, Wabup Lingga Langsung Lakukan Sidak

Berita

Resmikan Sarpras Kepolisian dan Solo Smart City, Kapolri: Pelayanan Publik Mudah dan Tak Berbelit-Belit

Berita

Tegas, Irjen Pol Rusdi Hartono Pastikan Kamtibmas di Provinsi Jambi Kondusif