Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Berita

Kamis, 27 Januari 2022 - 17:58 WIB

14 Orang Pelaku Geng Motor Berhasil Diamankan Pihak Kepolisian

Bidik Indonesia News,JAMBI – Pihak kepolisian telah memetakan sejumlah kelompok remaja diduga geng motor di Kota Jambi, yang diduga sering melakukan aksi kejahatan sehingga membuat resah warga.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, dari hasil pemetaan setidaknya ada tiga kelompok yang diduga sering melakukan aksi krimimalitas di Kota Jambi.

“Ketiga kelompok tersebut yakni kelompok Bougenville, Flamboyan, dan Selincah,” kata Eko kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Eko menyebutkan, ada lima laporan polisi yang masuk terkait akai kriminalitas kelompok remaja, yakni kejadian tanggal 22 Desember 2021 di kawasan Aurduri, kejadian tanggal 20 dan 23 Januari 2022 di kawasan Mayang, kemudian kejadian di kawasan Tugu Keris dan Jambi Selatan.

BACA LAINNYA  Viral Video Pemuda Seret Anjing di Jalan Raya, Dua Pelaku Akhirnya Ditangkap Satreskrim Polresta Jambi

Dari lima laporan tersebut, Eko mengatakan pelaku didominasi oleh kelompok Bougenville. “Kelompok Bougenville ini bukan berarti mereka orang Bougenville, tapi sering nongkrong di wilayah tersebut,” kata Eko.

Sementara itu Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan mengatakan, dari 14 orang yang telah diamankan dan diproses hukum, kebanyakan merupakan kelompok Bougenville.

“Salah seorang yang berinisial A juga merupakan otak pelaku. Dia juga merupakan residivis kasus 363 (pencurian, red),” kata Kaswandi.

BACA LAINNYA  Operasi Pekat Polda Jambi Amankan Sepasang Kekasih Tanpa Surat Nikah di Kamar Hotel Green 

Lebih lanjut Kaswandi mengatakan, untuk kejadian di kawasan Aurduri, Mayang, dan Tugu Keris, semuanya melibatkan kelompok Bougenville. “Itu murni kriminalitas,” ujar Kaswandi.

“Untuk kejadian di warung sate daerah Mayang, itu antar kelompok remaja saling serang,” kata Kaswandi.

Lebih lanjut Kaswandi mengatakan, pihak kepolisian hingga saat ini masih terus mencari sisa kelompol remaja diduga geng motor tersebut. “Polda Jambi akan terus back up Polresta Jambi dan jajaran,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditlantas Polda Jambi Evaluasi Kebijakan Ganjil Genap Mobilisasi Angkutan Batu bara

Berita

Bakti Kesehatan Akabri 91, Lapangan Rampal Malang Disulap Jadi Rumah Sakit

Berita

Disambut Irjen Pol Rusdi Hartono, Kunjungan Baznas Bahas Kerjasama Bersama Polda Jambi

Berita

Setebuhi Anak Tiri Hingga 9 Kali, “M” Dibekuk Polisi

Berita

Erasmus Huis Datangkan Maas Theater en Dans Asal Belanda Ke Jambi, BullyBully: Apa kesamaan antara Balita dan Pemimpin Dunia?

Berita

Anggota DPR RI T Kalid Dari Partai Gerindra Membuka Kegiatan Bimbingan Teknis di Pendopo Kabupaten Aceh Timur.

Berita

Kasus Penggelapan Uang Rp18 Juta oleh Oknum Polisi Polres Tebo Dimutasi

Berita

H-10 Lebaran Arus Penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Mulai Terjadi Lonjakan