Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Kamis, 9 Desember 2021 - 12:27 WIB

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD 2021, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah di Balai Prajurit

Bidik Indonesia News, Jambi – Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2021, Korem 042/Gapu bersama UTD PMI Kota Jambi dan RS. Dr. Bratanata menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jalan Jendral Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (9/12/2021).

 

Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 76 Tahun 2021 mengangkat tema ” TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa” salah satu kegiatannya Bakti Sosial Donor Darah.

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M dalam hal ini diwakili oleh Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar di Korem ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 76 tahun 2021.

BACA LAINNYA  Jaga Kebugaran Tubuh, Kapolda Jambi Ajak Personil Senam Sehat Sambut HUT Polairud ke 73

 

“Kami bekerja sama dengan UTD PMI Kota Jambi untuk membantu mengumpulkan darah agar stok darah di PMI aman,” kata Kasi Ter ketika meninjau pelaksanaan donor darah.

 

Lebih lanjut disampaikan “Kami mengajak semua anggota dan warga masyarakat untuk donor secara rutin, sehingga bisa mengamankan stok darah di PMI. PMI Kota Jambi tidak hanya melayani kebutuhan warga Kota Jambi dan Luar Kota Jambi”, ungkapnya.

 

dr. Refy Nur Octharin dari PMI Kota Jambi mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu yang telah mengundang PMI Jambi untuk melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD.

BACA LAINNYA  KTT G20 Berjalan Lancar, Polri Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat, Wisatawan hingga Pecalang

 

Dikatakan lebih lanjut oleh dr. Refy Nur Octharina mengharapkan kepada masyarakat agar mau menjadi pendonor karena manfaat yang diperoleh jika mendonorkan darah yaitu bagi sebagian pasien, donor darah bisa membantu menyelamatkan hidup mereka. Sedang bagi pendonor darah dapat dirasakan guna menunjang kesehatan tubuh. Alhamdulillah hari ini kita dapat 110 kantong darah.

 

Kegiatan donor darah kali ini diikuti Ratusan pendonor yang terdiri Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu, Kodim 0415/Jambi, Yonif R-142/KJ, Satbalak, Polri, Mahasiswa Stikes Gapu, Unja, Unbari, FKPPI, PMII serta masyarakat pendonor lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Maju Bersama Partai Demokrat Menuju Senayan, M. Zen: Semua Itu Harus Diawali Dengan Bismillah

Berita

Tabrak Polisi, Pengedara Sepeda Motor di Jambi Diamankan

Berita

508 WBP Nyoblos, Bupati Apresiasi Kalapas Kuala Tungkal Penuhi Hak Warga Binaan

Berita

Hadiri Rapim Polri 2023, Kapolda Jambi Dengarkan Materi Dari Sejumlah Menteri 

Berita

Diskusi Publik Bersama Kanti Ombudsman, Ombudsman Dorong Peran Serta Masyarakat dalam Pengawasan Pelayanan Publik

Berita

Diduga Korban Pembunuhan, Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan Tewas di Depan Rumah Warga

Berita

30,134 Kilogram Sabu dan 14.958 Butir Pil Exctasy Asal Pekanbaru Diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Buka PKN Tingkat II, Ini Penyampaian Menteri Hukum dan HAM RI