Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 9 Desember 2021 - 12:27 WIB

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD 2021, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah di Balai Prajurit

Bidik Indonesia News, Jambi – Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2021, Korem 042/Gapu bersama UTD PMI Kota Jambi dan RS. Dr. Bratanata menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jalan Jendral Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (9/12/2021).

 

Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 76 Tahun 2021 mengangkat tema ” TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa” salah satu kegiatannya Bakti Sosial Donor Darah.

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M dalam hal ini diwakili oleh Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar di Korem ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 76 tahun 2021.

BACA LAINNYA  Sinergitas TNI dan Polri, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi Olahraga Bersama Koramil 415-13 dan Polsek Mestong 

 

“Kami bekerja sama dengan UTD PMI Kota Jambi untuk membantu mengumpulkan darah agar stok darah di PMI aman,” kata Kasi Ter ketika meninjau pelaksanaan donor darah.

 

Lebih lanjut disampaikan “Kami mengajak semua anggota dan warga masyarakat untuk donor secara rutin, sehingga bisa mengamankan stok darah di PMI. PMI Kota Jambi tidak hanya melayani kebutuhan warga Kota Jambi dan Luar Kota Jambi”, ungkapnya.

 

dr. Refy Nur Octharin dari PMI Kota Jambi mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu yang telah mengundang PMI Jambi untuk melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD.

BACA LAINNYA  HPN 2024 di Jakarta

 

Dikatakan lebih lanjut oleh dr. Refy Nur Octharina mengharapkan kepada masyarakat agar mau menjadi pendonor karena manfaat yang diperoleh jika mendonorkan darah yaitu bagi sebagian pasien, donor darah bisa membantu menyelamatkan hidup mereka. Sedang bagi pendonor darah dapat dirasakan guna menunjang kesehatan tubuh. Alhamdulillah hari ini kita dapat 110 kantong darah.

 

Kegiatan donor darah kali ini diikuti Ratusan pendonor yang terdiri Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu, Kodim 0415/Jambi, Yonif R-142/KJ, Satbalak, Polri, Mahasiswa Stikes Gapu, Unja, Unbari, FKPPI, PMII serta masyarakat pendonor lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Upacara Penutupan Diktukba Polri SPN Jambi, Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Gunakan Rubber Boat, Personil Ditpolairud dan Brimob Polda Jambi Bagikan 500 Paket Makanan Untuk Masyarakat

Berita

Polisi Gadungan Peras Korban dan Ancam Sebarkan Video Porno Ditangkap Tim Subdit Cyber Krimsus Polda Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Jambi

Berita

Kunjungan Kerja Kadivas Ke Lapas idi Rayeuk Aceh timur Cek Kondisi Lapas idi.

Berita

Pemprov Jambi Terus Berupaya Dorong Pembangunan Infrastruktur dan Pembinaan Atlet

Berita

Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin

Berita

Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan