Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 20 Desember 2022 - 20:44 WIB

162 Personel Polres Sarolangun Amankan Aski Demo Aliansi Mahasiswa di Kantor DPRD 

Bidik Indonesia News, SAROLANGUN – Polres Sarolangun menurunkan ratusan personel mengamankan jalannya aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Kabupaten Sarolangun di halaman kantor DPRD Kabupaten Sarolangun, Selasa (20/12/22).

Kegiatan Unjuk rasa damai yang dilakukan oleh Aliansi mahasiswa pelajar kota Bontang mendapat pengamanan ketat dari dari petugas gabungan TNI -Polri dan Satpol PP Kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, SIK yang memimping langung pengawalan pengaman demo mengatakan demi pelayanan pengamanan jalannya aksi unjuk rasa tersebut Polres Sarolangun menurunkan 162 personil Polri.

Kekauatan ditambah daengan 25 personil TNI, 40 personil Sat Pol PP, 15 personil Dishub dan 10 personil Kesbangpol.

BACA LAINNYA  Ombudsman Jambi: PKS Dimaksudkan Agar Kualitas Pelayanan Publik Lebih Nyata

“Kita melakukan pelayanan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman kepada Kawan-kawan Mahasiswa bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan pada sa’at teman teman mahasiswa melakukan orasi sehingga Orasi bisa berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa Sarolangun yang telah melakukan aksi Unjuk rasa dengan damai , sehingga kegian unras berjalan aman damai dan terib.

Aliansi Mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa tersebut tergabung dari mahasiswa STAI Ma’arif (Desa Pelawan) dan STAI Darul Ulum (Desa Tanjung).

BACA LAINNYA  Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Kalapas Jambi kunjungi Ombudsman Provinsi Jambi

Dalam unjuk rasa tersebut mahasiswa meminta transparasi dalam penganggaran dana APBD dalam konteks alokasi gaji honorer di Kabupaten Sarolangun yang sampai saat ini belum dibayarkan.

Menanggapi aspirasi mahasiswa Sekda Sarolangun Ir. Endang Naser penyampaiannya terhadap tuntutan mahasiswa tersebut bahwa Pemerintah Daerah telah menganggarkan gaji pegawai honorer pada tahun ini.

“Ini hanya tinggal menunggu pencairannya saja” bulan ini akan dilengkapi administrasinya dan cair,” kata Sekda Endang Naser.

Setelah lama berorasi danmendapatkan penjelasan dari Sekda Sarolangun para pengunjuk rasa dari aliasi Mahasiswa Kabupaten Sarolangun membubarkan diri sekitar pukul 11.30 WIB.(Edt)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Lulus Pelatihan Fasilitator, Mahasiswa Unja ini Ucapankan Rasa Syukur

Berita

KPK Periksa Komisaris Independent Adhi Persada Properti

Berita

Progam Kemandirian Warga Binaan, Kalapas Kelas IIA Jambi Tebar 22.000 Benih Ikan Lele 

Berita

Kapolres Sarolangun Terima Langsung Penyerahan Diri Para Pelaku Pengeroyokan di Mandiangin

Berita

Mobilisasi Angkutan Batu bara di Stop, Berikut Upaya Ditlantas Polda Jambi Dalam Mengatur Kendaraan

Berita

BNNP Jambi Raih Peringkat III Pencapaian Indeks Ketahanan Masyarakat Program Bidang Pencegahan Tahun 2022

Berita

Tim Anti Bandit Polres Merangin Ringkus Karyawan Gelapkan Alat Jaringan Tower Perusahaan

Berita

Pisah Sambut, Letkol Arm Dwi Sutaryo Siap Lanjutkan Torehan Prestasi di Kodim 0419/Tanjab