2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Selasa, 16 November 2021 - 14:52 WIB

5 Dari 24 Tahanan LPKA Yang Kabur Berhasil Ditangkap Kembali

Bidik Indonesia News, JAMBI – Sebanyak 24 tahanan Polres Batanghari kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

 

Saat ini, pihak kepolisian tengah mengejar para tahanan yang melarikan diri dari LPKA Muara Bulian.

 

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan saat ini gabungan dari Polda Jambi dan Polres Batanghari berhasil mengamankan kembali 5 orang tahanan yang kabur.

 

“Yang sudah tertangkap kembali sebanyak 5 orang. Sisanya masih 18 orang lagi,” kata Kabid Humas Polda Jambi saat dihubungi melalui Telepon, Selasa (16/11/2021).

BACA LAINNYA  Silaturahmi Kamtibmas di Ponpes, Divisi Humas Polri Laksanakan Giat Kontra Radikal

 

Kabid menjelaskan, satu orang tahanan diserahkan kembali kepada Polisi oleh keluarganya, sedangkan 4 orang tahanan lainnya ditangkap diperkebunan warga.

 

“Empat orang ditangkap kembali di areal perkebunan di wilayah Batanghari oleh tim gabungan dari Polres Batanghari dan Polda Jambi.

1 orang diserahkan oleh keluarganya kepada pihak kepolisian,” jelas Kabid.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi M Jahari Sitepu juga membenarkan adanya kejadian tahanan kabur tersebut. Namun Jahari mengatakan tahanan yang kabur itu tidak ada hubungannya dengan LPKA Muarabulian.

 

“Mereka tahanan Polres Batanghari yang ditempatkan di LPKA Muarabulian,” kata Jahari, Senin (15/11/2021) kemarin.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Tutup 30 Sumur Ilegal Dilubuk Napal

 

Jahari menjelaskan, pada bulan Maret 2021 lalu, pihak Polres Batanghari meminjam satu blok di LPKA Muarabulian untuk menempatkan tahanan. Hal ini dikarenakan di Polres Batanghari saat ini ada pembangunan, sehingga tahanan perlu dipindahkan untuk sementara waktu.

 

Blok tersebut, berbeda dengan blok tahanan LPKA Muarabulian. Blok yang dipinjam pakai itu bekas blok tahanan perempuan yang saat ini telah memiliki Lapas Perempuan khusus.

 

Jahari mengatakan, berdasarkan informasi yang ia peroleh dari Kepala LPKA Muarabulian, ada 24 tahanan yang kabur. “Satu sudah menyerahkan diri,” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Muaro Jambi Bersama Polsek Jaluko Lakukan Penertiban Gudang Minyak Ilegal di 4 Lokasi

Berita

Kenali Hukum Jauhi Hukuman, Cabjari Nipah Panjang Berikan Penyuluhan Hukum di Desa Bangun Karya

Berita

Kenang Jasa Pahlawan, Dit Polairud Polda Jambi Tabur Bunga di Sepanjang Aliran Sungai Batanghari 

Berita

Biro SDM Polda Jambi Buka Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun 2023

Berita

Pengendara Motor Meninggal dalam Kecelakaan Tunggal di Desa Muntialo 

Berita

Mobil Operasional Lapas Perempuan Kelas II B Alami Kecelakaan

Berita

Datangkan Tim Ahli Teknis, Cabjari Nipah Panjang Lanjutkan Pemeriksaan Program KOTAKU

Berita

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan