Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 9 Maret 2023 - 19:31 WIB

PWI Terima Penghargaan Lapas Narkotika Kelas IIB Muarasabak

Muarasabak, -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi menerima piagam penghargaan dari Kepala Lapas Narkotika kelas IIB, Muarasabak, Dwi Hartono, Kamis (9/3/2023). Penghargaan tersebut diberikan atas kerjasama dalam Pemberitaan Positif di Lapas Narkotika Kelas IIB Muarasabak.

Pemberian penghargaan Lapas Narkotika Kelas IIB Muarasabak kepada sejumlah mitra kerjasamanya berlangsung di ruang Pola Lapas setempat, bersamaan dengan Kegiatan Pembukaan Rehabilitasi Warga Binaan Lapas Narkotika oleh Kakanwil Kemenkumham, Drs Tholib, SH, MH.

Dalam sambutannya Tholib menegaskan, keberhasilan terhadap warga binaan kasus Narkotika ditentukan tiga faktor, yaitu petugas yang membina harus kompenten kedua warga binaan itu sendiri berniat benar benar mau berubah terbebas dari kecanduan Narkoba, dan ketiga unsur lapisan masyarakat termasuk dalam hal pemerintah. “Kalau warga binaan ini sudah keluar menjadi orang baik, tapi tetap rentan bisa balik kecanduan lagi terbujuk rayu teman, karena itu perlu ada peran pengawasan dari masyarakat agar mereka tidak kembali lagi menjadi pecandu Narkoba,” tandasnya.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Menggelar Sholat Idul Fitri 1444 H

Tholib berharap kepada warga binaan bila sudah keluar dari Lapas agar menjauhi barang haram tersebut, carilah pekerjaan yang halal, kasihanilah diri sendiri dan keluarga. Selain itu, dia juga berterima kasih semua pihak telah bekerja sama menjadi mitra Lapas Narkotika kelas IIB Muarasabak, dan mengapresiasi kepada Kepala Lapas dan stafnya, karena Lapas Narkotika Kelas II B Muarasabak ini termasuk dari delapan Lapas Narkotika di Indonesia yang terbaik menjadi Lapas percontohan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polisi Temukan Tanki Truk 70 Liter Dalam Mobil Katana Terbakar di APMS Sungai Gelam 

Berita

Didampingi AKBP Patria Yudha Rahadian, Kapolres Kerinci AKBP Mujib Pimpin Apel Perdana 

Berita

Kasal Anugerahi Dankodiklatal Brevet Kehormatan Hiu Kencana

Berita

Gara-Gara Judi Slot , Karyawan PT.SCU Diduga Mengelapkan Uang Perusahaan Hingga Ratusan Juta.

Berita

Gebyar Ramadhan Korem 143/HO Gelar Pameran Alutsista dan Pasar Murah

Berita

Kemacetan di Tembesi, Dir Lantas : Personil Telah Urai Kemacetan Akibat Jalan Berlubang 

Berita

Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021