Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 3 Januari 2022 - 18:50 WIB

Jumpa Pemulung, IW Anggota DPRD Provinsi Jambi Ikut Kumpulkan Barang Bekas

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Mewakili Rakyat dan mendengarkan aspirasi rakyat merupakan salah satu fungsi dari Anggota DPRD yang mana kali ini terlihat tidak biasa dan patut di acungkan jempol.

 

Anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut adalah Ivan Wirata yang merupakan Anggota Fraksi Golkar serta ketua DPD Partai Golkar Muaro Jambi.

 

Pasalnya, pada saat dirinya hendak pulang kerumah dan ditengah jalan kawasan Tempino bertemu seorang Pemulung, sehingga berkomunikasi serta dialog hingga ikut mengumpulkan barang bekas menyusuri jalan Tempino Kabupaten Muaro Jambi.

 

Merasa dari rakyat dan untuk rakyat, Ivan Wirata tidak malu serta tidak merasa jijik dengan ikut mengumpulkan barang bekas tersebut.

BACA LAINNYA  Wagub Sani : Sedekah Negeri Agar Jambi Senantiasa Diberkahi, Aman, Nyaman dan Sejahtera

 

Saat di tanya Ivan Wirata, Pemulung tersebut bernama Pak wirman merupakan warga Tempino Kabupaten Muaro Jambi yang kesehariannya mencari barang plastik bekas.

 

Tidak ada teman istri maupun anak, hidup sebatang kara menjajal jalan ruas tempino – bulian mengumpulkan plastik bekas untuk menyambung hidup hal ini sudah cukup lama ia lakukan.

 

Secara fisik pak wirman memang mempunyai keterbatasan pengetahuan akan tetapi kita banyak belajar dari beliau bagaimana upaya perjuangan untuk hidup apapun harus ia lakukan.

 

Menyikapi tindakan Anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut dan diwawancarai menyebutkan, Pak Wirman tersebut merupakan masyarakat, dan kita juga masyarakat tidak ada salahnya saling membantu serta saling tegur sapa.

BACA LAINNYA  Aliran Air Sungai Meluap, Personil Polres Kerinci bersama Masyarakat Gotong Royong Buat Bendungan 

 

” Bukan karena saya Anggota DPRD terus ada yang patut kita tolong malah kita tidak peka, itu salah,” ujarnya, Senin (03/1/22).

 

Dijelaskan Ivan Wirata, semoga kedepan hal ini tidak ada lagi dan tentu kita akan berfikir mencarikan solusinya bagaimana kedepan kehidupan masyarakat terlantar tidak terjadi lagi.

 

” Kita akan cari solusi agar masyarakat khususnya Kabupaten Muaro Jambi bisa mendapatkan penghidupan yang layak,” tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polda Jambi Terima Laporan Masyarakat dalam Jum’at Curhat Terkait Kerap Terjadi Pencurian di Buluran Kenali

Berita

Menkumham Yasonna Berikan Apresiasi pada Putri Ariani

Berita

Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban, Kanwil Kemenkumham Jambi Bersama Lapas Jambi lakukan Razia dan Test Urine WBP di Blok Hunian

Berita

Gunakan Truk Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan Kunjungi Makodim 0416/BUTE

Berita

500 Peserta Meriahkan Fun Bike Hut Bhayangkara ke 76 Polres Tanjab Barat

Berita

Operasi Ketupat 2023, Polda Jambi Dirikan 50 Pos dan Kerahkan 3.168 Personel Gabungan 

Berita

Direktur TI BPJS Kesehatan Ungkap Layanan Digital Program JKN ke Belahan Dunia

Berita

Terkait Situasi Kamtibmas, Kapolsek Jambi Selatan Dengarkan Masukan Masyarakat