Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 15 Agustus 2024 - 18:36 WIB

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bangun Tugu Prasasti di Desa Suka Maju

JAMBI – Dalam rangka memperingati dan mengabadikan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121, Satgas TMMD bersama mahasiswa Unja dan warga Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, membangun sebuah tugu prasasti di desa tersebut.

 

Tugu prasasti ini tidak hanya menjadi tanda fisik dari pelaksanaan TMMD, tetapi juga sebagai simbol kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan masyarakat dalam upaya membangun desa. Tugu ini akan menjadi pengingat bagi generasi mendatang tentang pentingnya kerjasama dalam mencapai kemajuan bersama.

BACA LAINNYA  Sat Brimob Polda Jambi Bawa Pulang Medali Perak dan Perunggu Dalam Kejuaraan Taekwondo Gubernur CUP 

 

Proses pembuatan tugu prasasti ini melibatkan seluruh komponen masyarakat, mulai dari pengerjaan pondasi hingga penyusunan batu dan pengecatan. Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi, dengan bantuan warga, bekerja bersama-sama untuk memastikan tugu ini dibangun dengan baik dan kokoh.

 

“Diharapkan dengan adanya tugu prasasti ini, masyarakat selalu mengenang dan mengingat pentingnya semangat kebersamaan dalam membangun desa. Tugu ini juga sebagai simbol pengabdian TNI kepada rakyat,” ujar salah satu anggota Satgas, Kamis (15/8/2024).

BACA LAINNYA  Berkunjung Ke Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting

 

Pembangunan tugu prasasti ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Desa Suka Maju untuk terus menjaga dan melanjutkan semangat gotong royong dalam pembangunan desa. Selain itu, tugu ini juga diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga desa maupun pengunjung yang datang ke Desa Suka Maju.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Sulut Berikan Arahan Wawasan Kebangsaan

Berita

Komitmen Kapolres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Berita

Sampaikan Kinerja Polda Jambi dan Jajaran, Irjen Pol Rusdi Hartono Pimpin Konferensi Pers Akhir Tahun 

Berita

Transparansi dan Akuntabilitas, Kodim 0415/Jambi Gelar Audit Internal Koperasi di Satuan

Berita

Sidang WIPO ke-64, Menkumham Sampaikan Dukungan Indonesia terhadap Pemajuan Kekayaan Intelektual Global

Berita

Hadiri Penyerahan Remisi Umum HUT RI ke-77 di Lapas Jambi, Kemas Faried Alfarelly : Kita Apresiasi Kemenkumham Jambi 

Berita

Satlantas Polres Pidie Saweu Sikula Dalam Rangka Operasi Zebra Seulawah 2024

Berita

Polres Tanjab Barat Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Solar Subsisi, Gudang Langsung Disegel