Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 23 September 2023 - 15:49 WIB

Akan Dibuka Presiden Jokowi, Rombongan Pengurus PWI Kota Jambi Bertolak ke Bandung Hadiri Kongres XXV PWI Pusat

JAMBI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar Kongres XXV yang digelar di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat yang akan dibuka oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo pada Senin 25 September 2023 hingga Selasa 26 September 2023.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Rabu sore di Sekretariat PWI Pusat, lantai 4 Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih bahwa Presiden Joko Widodo dipastikan membuka resmi Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada Senin, 25 September 2023 di Bandung, Jabar.

“Alhamdulillah, pihak Istana sudah mengabarkan kepastian kehadiran Pak Presiden Rabu (20/9) siang,” ujarnya.

Penyelenggaraan Kongres XXV PWI tahun 2023 sudah digelorakan sejak Minggu (24/9) malam, melalui acara jamuan makan malam (welcome dinner) di Gedung Pakuan, kediaman resmi Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin.

Sementara itu, Pengurus PWI Kota Jambi turut hadir dalam Kongres XXV PWI di Bandung, yang mana dipimpin Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Irwansyah, bahwa dirinya akan bertolak ke Bandung pada hari ini Sabtu, 23 September 2023.

BACA LAINNYA  Satgas Yonif 122/TS Ringkus 2 Orang Tak Di Kenal Mengantisipasi adanya Penyelundupan Barang Ilegal Di Perbatasan Kampung Scofrolama

” Mohon doanya kami pengurus PWI Kota Jambi berangkat melalui jalur darat dari Provinsi Jambi ke Kota Bandung, Jawa Barat, ” ungkapnya, Sabtu (23/9/23).

Dijelaskan Irwansyah bahwa Pengurus PWI Kota Jambi yang berangkat adalah M Hafizh Alatas Sekretaris, Ali Ahmadi Wakil Sekretaris, Rizal Zebua Wakil Ketua Bidang Organisasi, Khotib Syarbini Wakil Ketua Bidang Organisasi dan UKW, Tim Dokumentasi PWI Kota Jambi Iwan Kurniawan serta Dea Viryza Plh Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Jambi.

” Tentunya sebagai pengurus yang baru dilantik beberapa waktu lalu akan melihat dan mendengarkan langsung Kongres XXV PWI Pusat tersebut, ” lanjutnya.

Irwansyah juga berharap dibawah kepemimpinan dirinya sebagai Ketua PWI Kota Jambi ini kedepan mampu menciptakan para Jurnalis yang profesional dengan tetap memegang teguh kode etik jurnalistik sesuai dengan UU Pers Nomor 40 tahun 1999 sehingga Pers sebagai Pilar Keempat Demokrasi.

BACA LAINNYA  Anak Pembunuh Orang Tua di Teluk Nilau Jalani Pemeriksaan Kejiwaan di RSJ Jambi

” Pers hadir sejak awal sebagai sebuah sumber informasi yang mengutamakan kepentingan publik. Informasi yang disuguhkan pers dalam bentuk karja jurnalistik ini menjadi pembanding kekuatan demokrasi lain, seperti lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif,” sambungnya.

Dengan kehadiran pers inilah kemudian publik mendapatkan tidak hanya informasi yang dapat dipercaya karena telah dijaring dalam proses di ruang redaksi, tetapi juga menjadi saluran ekspresi publik itu sendiri.

” Artinya, dengan karya jurnalistik kita bisa memberikan informasi yang akurat dan tidak turut serta menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya (Hoaks),” pungkasnya.

Untuk diketahui, disampaikan Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati dalam rapat beberapa waktu lalu turut menyampaikan bahwa Provinsi Jambi memiliki tiga suara dalam Kongres XXV PWI Pusat yang mana PWI Provinsi Jambi juga menjadi koordinator wilayah Sumatera kepanitiaan dalam Kongres XXV PWI. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama Dari Presiden RI, Joko widodo

Berita

Mahasiswa Disabilitas UNJA di Aniyaya Dosen 

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Rapat Pembahasan Penanganan Konflik Agraria

Berita

Dukung Kegiatan Kick Off The Rising Tide-A Resonance 2023, Kodim 0415/Jambi Gelar Goro di Tugu Juang

Berita

Tanpa Malu Bripka Udin Jualan Es Jagung Dipinggir Jalan

Berita

Sat Reskrim Polres Tanjab Timur Berhasil Bekuk 3 Pelaku Kawanan Perampok di Singkep

Berita

Proyek IPAL PT HDD Memakan Korban, Seorang Pemuda Tewas di Duga Tersetrum

Berita

Penyeludupan Ganja Kering Seberat 650gram Berhasil Digagalkan