Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 13 Juli 2023 - 20:17 WIB

Akan Lewati 47 Negara Dengan Bersepeda, Irjen Pol (Purn) Royke Lumowa Kini Tiba di Jambi 

JAMBI – Dalam rangka menggelorakan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036, Irjen Pol (Purn) Royke Lumowa melalui kegiatan gowesnya ke 47 negara melakukan perjalanan yang dimulai pada tanggal 8 Juli 2023 dengan star di Tugu Monas, Jakarta.

 

Usai menempuh perjalanan panjang selama 5 hari, Irjen Pol (Purn) Royke Lumowa tiba di Provinsi Jambi pukul 17.00 wib dan langsung disambut oleh Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis AS, MH, Dir Pamobvit Polda Jambi Kombes Pol Irwan H dan komunitas sepeda Jambi.

 

Dengan kondisi masih segar, senyum dan tertawa Mantan Kakorlantas Polri tersebut akhirnya menginjakkan kaki dan singgah di Kota Jambi.

 

” Alhamdulillah hari ini pukul 17.00 wib tanggal 13 Juli 2023 saya sudah berada di Kota Jambi, Provinsi Jambi dan sekarang berada di Tugu Keris Siginjai Kota Jambi, ” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA LAINNYA  Amelia Salon Berikan Pelatihan Tata Rias Kecantikan Di Kelurahan Beringin Kota Jambi 

 

Dirinya menyebutkan ini kesan yang luar biasa bisa singgah dan mengijakkan kaki di Kota Jambi, Provinsi Jambi dan disambut langsung Mantan Kapolda Jambi tahun 2018-2020 Irjen Pol (Purn) Muchlis AS dan Dir Pamobvit Polda Jambi, dan Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi.

 

Untuk diketahui Irjen Pol (Purn) Royke Lumowa merupakan purnawirawan Polri yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri. Pria kelahiran Makassar pada 16 September 1962 itu merupakan lulusan Akpol 1987.

 

Ia kemudian mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta pada 1996, kemudian Sespim Polri di Lembang pada 2002 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Sespim Lemdiklat Polri pada 2010.

 

Jenderal Bintang Dua tersebut, memperkirakan perjalanan gowesnya akan memakan waktu sebanyak 481 hari. Ia akan mengayuh sepedanya setiap hari sejauh 100 hingga 150 kilometer. Hal tersebut akan tergantung kepada medan yang akan dilewati. Ia akan beristirahat selama satu hari setiap 10 hari.

BACA LAINNYA  Warga Paalmerah Lama Amankan Pelaku Gengster

 

Saat diwawancarai Irjen Pol (Purn) Royke Lumowa menjelaskan rute yang akan dilewati adalah Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Laos, Cina, Nepal, India, Pakistan, Iran, Turki, Yunani dan Bulgaria. Setelah itu, Makedonia Utara, Albania, Montenegro, Bosnia, Kosovo, Serbia, Rumania, dan Hungaria. Lalu Slovakia, Autria, Slovenia, Kroasia, Italia, Monaco, Spanyol, Andorra, Portugal, dan Maroko.

 

Setelah itu dilanjutkan ke negara Inggris, Belgia, Belanda, Denmark, Norwegia, Swedia, Finlandia, dan Rusia. Kemudian Royke juga akan melewati Estonia, Latvia, Lithuania, Polandia, Rep Ceko, Jermania, Swiss, dan berakhir di Prancis. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gandeng PW IWO Jambi, UNJA Gelar Bimtek Jurnalistik

Berita

Wujudkan Sistem Penerimaan Polri Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis dan bebas KKN, Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan SIPSS

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022.

Berita

Sempat Viral Dengan Lagu Jiayou Wuhan dan Dikenal Andy Lau Indonesia, Ipda Hans Simangunsong Kini Jabat Sebagai Kapolsek 

Berita

Berbagai Masukan dari Masyarakat Disampaikan Dalam Program Jum’at Curhat Polsek Jambi Selatan 

Berita

Motor dikembalikan ,Korban Curanmor Ucapkan Terimakasih ke Polisi

Berita

Terbaik dalam Layanan Digital, Kemenkumham Terima Penghargaan dari Kementerian PANRB

Berita

Polres Muarojambi Tutup 40 Sumur Ilegal Drilling