Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 8 Oktober 2023 - 08:01 WIB

Akibat Cuaca Ekstrem, Perumda Tirta Peusada Umumkan Kendala Produksi dan Air bersih Akibatkan Banjir

ACEH TIMUR – Perumda Tirta Peusada yang merupakan penyedia layanan air bersih di Kabupaten Aceh Timur, mengumumkan kendala dalam produksi dan distribusi air bersih akibat cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir di sungai utama penyediaan air. Gangguan produksi ini telah merambah sejumlah wailayah termasuk Kecamatan Madat, Kecamatan Pante Bidari, Kecamatan Simpang Ulim, Idi cut, Bagok dan Kecamatan Julok Kota Binje.

Hujan dengan intensitas luar biasa tinggi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan sungai, yang merupakan sumber utama pasokan air, mengalami banjir dengan tingkat kekeruhan yang sangat tinggi. Situasi ini telah membuat proses pengolahan air bersih menjadi tidak memungkinkan, dan sebagai akibatnya, pendistribusian tidak dapat dilakukan untuk sementara waktu akibat produksi terhambat

BACA LAINNYA  Pimpinan Polri Mengingatkan Penyidik Reskrim Untuk Melayani Masyarakat Dengan Hati Nurani

Dalam sebuah pernyataan, Iskandar, SH, PJ. Direktur PERUMDA Tirta Peusada, menyampaikan permohonan maaf mendalam atas ketidaknyamanan yang dialami oleh masyarakat akibat gangguan produksi air bersih ini., “Kami memohon maaf atas dampak yang ditimbulkan oleh kondisi ini. Cuaca ekstrem dengan tingkat hujan yang luar biasa tinggi merupakan faktor utama dalam situasi ini, dan kami telah mengerahkan seluruh upaya untuk segera mengatasi masalah ini.”

Direktur Iskandar juga menambahkan bahwa pihaknya telah segera mengambil langkah-langkah darurat untuk mengatasi kekurangan pasokan air bersih. “Kami telah mendispatch tim teknis untuk memantau sungai dan secara teratur melakukan pemantauan tingkat kekeruhan air. Selain itu, kami juga intensifkan perawatan dan perbaikan sistem penyaringan di pabrik pengolahan air kami,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Dibackup Polres Merangin, Satpol PP Tertibkan dan Segel Tempat Hiburan Malam

Sambil terus bekerja keras untuk mengatasi situasi ini, PERUMDA Tirta Peusada juga menghimbau masyarakat untuk menghemat penggunaan air bersih selama masa gangguan produksi berlangsung.

Masyarakat di wilayah terdampak diharapkan dapat bersabar sementara PERUMDA Tirta Peusada melakukan upaya maksimal untuk mengembalikan pasokan air bersih yang stabil. Kami berharap bahwa gangguan ini segera teratasi demi kesejahteraan masyarakat Kab. Aceh Timur.

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

11 Pelaku Ilegal Drilling Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

Sambut HUT Kemenkumham kr 78, Lapas dan Kanim Kuala Tungkal Gelar Donor Darah

Berita

Ini Pesan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada HUT Brimob Polri ke 78

Berita

Terkait Kantong Parkir Angkutan Batubara, Ditlantas Polda Jambi Minta Dishub Perhatikan Serius

Berita

Piala Gubernur Cup, Dispora Provinsi Jambi : Ada 11 Kabupaten dan Kota Yang Ikut Berkompetisi

Berita

Diduga Gudang Minyak Tanpa Izin Habis Terbakar Di Jalan Lingkar Barat

Berita

Sinergitas TNI-Polri Jemput Bola Vaksinasi Anak di Kota Jambi

Advetorial

Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Diawasi Pihak Eksternal