Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Minggu, 8 Oktober 2023 - 08:01 WIB

Akibat Cuaca Ekstrem, Perumda Tirta Peusada Umumkan Kendala Produksi dan Air bersih Akibatkan Banjir

ACEH TIMUR – Perumda Tirta Peusada yang merupakan penyedia layanan air bersih di Kabupaten Aceh Timur, mengumumkan kendala dalam produksi dan distribusi air bersih akibat cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir di sungai utama penyediaan air. Gangguan produksi ini telah merambah sejumlah wailayah termasuk Kecamatan Madat, Kecamatan Pante Bidari, Kecamatan Simpang Ulim, Idi cut, Bagok dan Kecamatan Julok Kota Binje.

Hujan dengan intensitas luar biasa tinggi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan sungai, yang merupakan sumber utama pasokan air, mengalami banjir dengan tingkat kekeruhan yang sangat tinggi. Situasi ini telah membuat proses pengolahan air bersih menjadi tidak memungkinkan, dan sebagai akibatnya, pendistribusian tidak dapat dilakukan untuk sementara waktu akibat produksi terhambat

BACA LAINNYA  Kemacetan di Tembesi, Dir Lantas : Personil Telah Urai Kemacetan Akibat Jalan Berlubang 

Dalam sebuah pernyataan, Iskandar, SH, PJ. Direktur PERUMDA Tirta Peusada, menyampaikan permohonan maaf mendalam atas ketidaknyamanan yang dialami oleh masyarakat akibat gangguan produksi air bersih ini., “Kami memohon maaf atas dampak yang ditimbulkan oleh kondisi ini. Cuaca ekstrem dengan tingkat hujan yang luar biasa tinggi merupakan faktor utama dalam situasi ini, dan kami telah mengerahkan seluruh upaya untuk segera mengatasi masalah ini.”

Direktur Iskandar juga menambahkan bahwa pihaknya telah segera mengambil langkah-langkah darurat untuk mengatasi kekurangan pasokan air bersih. “Kami telah mendispatch tim teknis untuk memantau sungai dan secara teratur melakukan pemantauan tingkat kekeruhan air. Selain itu, kami juga intensifkan perawatan dan perbaikan sistem penyaringan di pabrik pengolahan air kami,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Basarnas Jambi Cari Nelayan Hilang Di Ambang Luar Kuala Tungkal

Sambil terus bekerja keras untuk mengatasi situasi ini, PERUMDA Tirta Peusada juga menghimbau masyarakat untuk menghemat penggunaan air bersih selama masa gangguan produksi berlangsung.

Masyarakat di wilayah terdampak diharapkan dapat bersabar sementara PERUMDA Tirta Peusada melakukan upaya maksimal untuk mengembalikan pasokan air bersih yang stabil. Kami berharap bahwa gangguan ini segera teratasi demi kesejahteraan masyarakat Kab. Aceh Timur.

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Atlet Pra POPNAS Provinsi Jambi Siap Ikuti Pertandingan 

Berita

Dandim 0415/Jambi Berikan Pengarahan kepada Anggota Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi

Berita

Pastikan Lancar Malam Misa Natal, Wagub, Kapolda dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Kunjungi Beberapa Gereja 

Berita

Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Akademik

Berita

Kapolda Jambi Hadiri dan Buka Diklat Kaderisasi Madya Pemuda Pancasila Jambi

Berita

Sambut HUT Bhayangkara Ke 77, Polsek Bahar Selatan Gelar Dzikir dan Do’a Bersama

Berita

Kunjungan Ketua TP PKK,Faradila Zahra Bachyuni, SH Ke Posyandu Bogenvile TK-Paud Di Desa Suak Putat.

Berita

Dampak Elnino, Sat Shabara Polres Tanjab Timur Berikan Pelayanan Air Bersih ke Masyarakat