Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 19 Maret 2023 - 19:27 WIB

Aktivis Jambi Kecam Statemen Abun Yani, Bung Idris : Wakil Rakyat Harus Jadi Contoh Yang Baik

Jambi – Aktivis Jambi Bung Idris mengecam statemen Anggota DPRD provinsi jambi Abun yani yang diduga mengintimidasi rekannya sesama anggota DPRD provinsi jambi Ivan Wirata

 

Diduga Anggota DPRD provinsi jambi berinisial Abun yani tersebut gerah akibat Ketua DPD Partai Golkar Muaro jambi Ivan wirata yang juga rekan sesama anggota DPRD provinsi jambi turun bersama pihak PU untuk memperbaiki jalan yang rusak di daerah kumpeh.

 

 

Anggota DPRD tersebut merasa bahwa Ivan wirata telah memasuki kampung nya dan mengatakan bahwa Ivan wirata hanya mencari panggung.

 

 

Seperti dikutip dari WA Grub DPRD Provinsi Jambi nya Abun Yani mengatakan kepada Ivan wirata bahwa “Kau dak usah urus kampung org makonyo buat kampung dewek. Dengan tindakan kamu tuh kami di dewan provisi dapil sano macam dakdo berjuang buat daerah kami, ”

 

 

Menyikapi hal tersebut Aktivis Jambi Bung Idris menyayangkan kejadian tersebut.

 

“Sangat disayangkan kata kata itu keluar dari mulut Seorang anggota DPRD, Anggota DPRD seharusnya menjadi contoh yang baik untuk rakyat, ”

BACA LAINNYA  Polsek Kota Baru Lakukan Olah TKp , Pasca Terjadinya Pembobolan Indomaret

 

Seperti yang diketahui Ivan wirata merupakan anggota DPRD provinsi jambi Dapil Muaro Jambi – Batanghari, Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jambi serta merupakan Pimpinan komisi III DPRD Provinsi Jambi.

 

 

Bung Idris mengatakan “Sudah sepantasnya jika Ivan wirata memperhatikan masyarakat kumpeh yang mana kumpeh merupakan bagian dari Muaro jambi, apalagi beliau merupakan Pimpinan komisi III jadi wajar saja jika beliau turun ke jalan tersebut karena itu tugasnya” ujarnya.

 

Bung Idris juga menyampaikan bahwa sejatinya Pak Ivan wirata mampu membuktikan bahwa dirinya dapat berbuat hal yang bermanfaat bagi orang banyak.

 

Bung Idris Berharap agar Abun yani segera mencabut statment tersebut, dan juga Abun Yani meminta maaf kepada pak Ivan wirata terkait pernyataan nya ,

 

 

Bung idris juga menjelaskan Jika tidak ada permintaan maaf dan pencabutan statment tersebut maka akan dilakukan pelaporan ke BK DPRD.

BACA LAINNYA  Bulan Ramadhan, Polda Jambi Dengarkan Keluhan PT TGI Pada Jum'at Curhat

 

Di lain tempat pihak Media mengkonfirmasi Ivan wirata terkait dugaan intimidasi yang dialaminya, Saat dikonfirmasi Ivan wirata membenarkan bahwa dirinya seperti diintimidasi dengan pernyataan AY tersebut.

 

“Iya saya di WA didalam grub DPRD begitu, seperti saya tidak boleh berbuat untuk masyarakat kumpeh, padahal kumpeh bagian dari Muaro jambi dan saya merupakan Dapil Muaro jambi-batanghari, apalagi itu tugas saya sebagai Pimpinan komisi III melihat sampai dimana pengerjaan jalan tersebut,” ujarnya

 

Ditambahkan Ivan wirata bahwa dirinya diminta turun ke lokasi oleh masyarakat kumpeh sendiri.

 

“Jadi masyarakat yang mengirim video kondisi jalan kumpeh ke WA saya, dan meminta saya hari itu jugo harus turun untuk melihat langsung lokasi tersebut, ” ungkapnya.

 

Sambung Ivan “Alhamdulillah Dampak dari saya turun itu besoknya jalan itu langsung di lakukan perbaikan secara fungsional, karena saya meminta stakeholder terkait agar menyegerakan pekerjaan tersebut,” tutupnya.

 

. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Operasi Ketupat 2023 Resmi Berakhir, Kabid Humas Polda Jambi: Selama Pelaksanaan Arus Mudik dan Balik Lancar

Berita

Satgas Yonif 122/TS Ringkus 2 Orang Tak Di Kenal Mengantisipasi adanya Penyelundupan Barang Ilegal Di Perbatasan Kampung Scofrolama

Berita

Polda Jambi Buka Penerimaan Siswa SIPSS, Ini Syaratnya

Berita

Perekrutan Karyawan SPBU PT JTP Diduga Tidak Transparan

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Cek Spbu, Pastikan Truk Batubara Tidak Mengisi BBM Subsidi

Berita

Audit Kinerja Itwasum Polri di Jajaran Polda Jambi, Komjen Pol Ahmad Dhofiri: Polda Jambi Sangat Hebat Dalam Berinovasi

Berita

Ciptakan Lagu dan Aplikasi SIPPADU, Kalapas Narkotika Muara Sabak Terima Penghargaan dari Dirjen HAKI

Berita

Jadikan Contoh Rehab Narkoba Di Indonesia, Lapas Narkotika Sabak Dikunjungi Unodoc, Inl Ikai Dan 9 Lapas Narkotika Percontohan