Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Advetorial

Senin, 21 Maret 2022 - 20:39 WIB

Aliansi Ormas Geruduk Kantor Kejati Kepri, Kajati Mana?

Bidik Indonesia News, Tanjungpinang, – Aksi demo yang dilakukan oleh sejumlah Ormas dan LSM di Kepulauan Riau yg tergabung didalam Aliansi Pengawas Kebijakan Publik (APKP) meminta kejelasan kepada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Mandulnya proses bermacam kasus dugaan korupsi di Berbagai daerah Kepulauan Riau, mengundang tanya oleh bermacam kalangan Masyarakat Kepri.

Massa aksi dengan gabungan berbagai jumlah elemen Masyarakat menduduki Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau untuk menuntut kejelasan Kasus Dugaan Korupsi TPP-ASN Walikota dan Wakil walikota Tanjungpinang.

Terlihat kekecewaan massa aksi ketika di lokasi Aksi dikarenakan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau tidak mau menjumpai dengan berdalih alasan yang tidak krusial.

Pemimpin Aksi Aliansi Pengawas Kebijakan Publik (APKP) Adiya Prama Rivaldi mengatakan kekecewaan berat terhadap Kejati Kepri yang baru karena dianggap kurang bijaksana dalam mengambil keputusan.

BACA LAINNYA  4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng

“Kami kecewa terhadap Kejati Kepri yang baru, karena tidak bisa menjumpai massa aksi dengan alasan yang tidak jelas,” Ucapnya.

Pimpinan Aksi yang tergabung dalam satu wadah Aliansi juga mengatakan akan kembali untuk Aksi Jilid II menduduki Kejati Kepri dengan massa yang lebih ramai untuk bisa bertemu Kejati Kepri.

“Dengan secepatnya kami akan kembali dengan membawa massa yang lebih Ramai untuk bertemu Kejati Kepri dalam agenda Aksi Jilid II,” Ujarnya lagi.

Kekecewaan mereka terlihat jelas ketika dari pihak aparat penegak hukum dan pihak Kejati Kepri yang berlindung di bawah atap kantor Kejati sedangkan Massa Aksi di biarkan dalam berpanas panasan dan tidak dijumpai titik temu dari hasil Orasi mereka.

BACA LAINNYA  Al Haris Jenguk Kapolda Jambi di Rumah Sakit Bhayangkara

Aliansi tersebut tergabung dalam beberapa organisasi serta LSM. Diantarany himpunan wartawan daerah (Hiwada) yang diketuai oleh Erfan, Generasi anak Melayu (Geram) yang dipimpin oleh Aryandi, Laskar Merah Putih (LMP) dibawah komando Ma’aruf, Perkumpulan Swadaya Masyarakat Rantau Melayu, M.Sutikno, Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) yang diketuai oleh Adiya Prama Rivaldi, Sekretaris Nasional (Seknas) Jokowi diketuai oleh said Ahmad Sukri alias sasjoni, Gerakan Pemuda Marhainis (GPM), Monika Suharbima, LSM Gempita, Yusdianto, dan Serumpun Zuriat Laksamana, yang di komandoi Effendi.

Sedangkan PLH Kasi Penkum kejati, Hadi beralasan Kejati sedang ada acara dan menawarkan pihak pendemo bertemu kasintel, mewakili kejati Kepri.(Red).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sebanyak 624 Warga Di Vaksin, Polsek Sungai Gelam Lakukan Pengamanan Vaksinasi Massal

Advetorial

Gantikan Juber, Sukmawati Ketua RT 12 Kelurahan Thehok Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi

Advetorial

Betabur Penghargaan, Kasat Reskrim Muaro Jambi Telah Raih 18 Penghargaan Selama Mengabdi

Advetorial

Dukung Minat Baca WBP, Warga Menyerahkan 60 Buku

Advetorial

Ariansyah Apresiasi Kegiatan DWP UIN STS Peduli Keluarga PKH

Advetorial

Al Haris : Di Tahun 2023, Jambi Miliki Tiga Agenda Penting

Advetorial

Pimred Radar Investigasi Desak Copot Kadis Pendidikan Pasuruan, Ari : Jika bersih, Jangan Risih Bos

Advetorial

Maraknya Prostitusi Online, LPAI Jambi Harap Para Orang Tua Selalu Mengawasi Pergaulan Anak