Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Olahraga

Minggu, 6 November 2022 - 09:08 WIB

Alion Meisen Nahkodai IPSI Setelah Terpilih Secara Aklamasi

Bidik Indonesia News, JAMBI – Alion Meisen terpilih secara Aklamasi Nakhodai Ikatan Puncak Silat Indonesia (IPSI) Kota Jambi Periode 2022-2026, dalam Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) yang di selenggarakan oleh IPSI Kota Jambi bertempat di Gedung DPRD kota Jambi, Sabtu (5/11/2022).

 

Musyawarah berjalan dengan lancar, meskipun ada sedikit intrupsi dari peserta Muskotlub yang tidak sepakat dengan hasil keputusan panitia tentang Tatib yang sudah dibuat secara musyawarah mufakat.

 

Setelah terjadi perdebatan alot akhirnya

di adakan voting untuk mengesahkan Tatib Rapat, dari 16 peserta Muskotlub yang punya hak suara menyetujui Tatib yang sudah di buat Panitia, 3 orang peserta minta untuk di adakan revisi.

 

Hasil sidang pleno peserta rapat sepakat untuk mendaulat Alion Meisen

menjadi Ketua IPSI Kota Jambi Periode 2022-2026.

 

Acara berlangsung dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka IPSI oleh Plt IPSI Jambi Helmi, HS kepada Ketua terpilih Alion Meisen.

BACA LAINNYA  Pra POPNAS, Plt Kabid Prestasi dan Olahraga Dispora Provinsi Jambi Optimis Raih Kemenangan 

 

Alion meisen dalam sambutannya mengatakan, Ia terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai Ketua IPSI Kota Jambi karena didukung oleh hampir semua Ketua perguruan yang ada di Kota Jambi, ini tentunya modal awal untuk menjalankan roda organisasi pencak silat ini lebih mudah.

 

“Dukungan kawan-kawan Ketua perguruan silat adalah modal yang tak ternilai untuk mempermudah menjalankan organisasi pencak silat untuk kedepan nanti.” ucapnya.

 

“Saya berharap nantinya IPSI ini bisa menjadi Industri olahraga yang familiar dan digandrungi khususnya anak-anak muda untuk menyalurkan bakat dan menjauhkan anak-anak muda dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya,” harapnya

 

“Tantangan kedepan jauh lebih berat karena menghadapi Poprov dan PON Sumut-Aceh

Ini harus di persiapkan matang-matang untuk atlit yang nantinya akan berlaga di ajang PON nanti,” ujarnya

BACA LAINNYA  Pemberian Reward Kepada Atlet, Pelatih, Wasit Dan Official Oleh Bupati Rejang Lebong

 

“Kita harus mengadakan Pelatda jalan secepat mungkin, kita tak boleh lengah dukungan semua pihak baik dari KONI maupun Dispora harus bersinergi demi kemajuan olahraga yang ada di Jambi ini terkhusus Cabor Silat,” pungkasnya.

 

Terpisah, sementara itu ketua pelaksana sekaligus pimpinan sidang Iskandar.SH menambahkan bahwa Muskotlub kali ini terbilang luar biasa.

 

“Di fasilitasi tempat oleh Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan, Muskotlub tahun 2022 ini suatu kehormatan tersendiri bagi kami,” katanya

 

“Terbilang sangat jarang Cabor yang menyelenggarakan kegiatan semacam ini, tentunya apresiasi dan rasa terima kasih, kami sampaikan terkhusus Ketua DPRD kota Jambi yang merekomendasikan Tempat ruangan yang ada di DPRD Kota Jambi ini,” tutupnya.

 

(*/red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Olahraga

Insan Ombudsman Jambi Berpeluang ke Pra-PON Aceh-Sumut 2023 Mewakili Provinsi Jambi

Berita

Kontingen Jambi Raih Emas Pertama Dari Cabor Pencak Sila

Berita

Liga Santri PSSI Tahun 2022 Piala Kasad Resmi Bergulir Di Wilayah Jambi

Olahraga

Raih 7 Medali Emas, Ucok Mora Apresiasi Perjuangan Atlet Tak Kenal Lelah

Olahraga

Gubernur Cup, Polda Jambi Himbau Download Aplikasi Peduli Lindungi Dan Vaksin Ke 2 Saat Menonton Langsung

Olahraga

Tutup Turnamen Futsal, Gubernur Al Haris : Bangun Kekompakan Antar Pelajar

Olahraga

Pelatda Pra POPNAS ZONA I Resmi Dibuka

Olahraga

Optimis Juara Pra POPNAS, Atlet Cabor Sepakbola Lakukan Latihan Rutin