Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 18 Juli 2024 - 15:03 WIB

Anggota Koramil 09/Telanaipura Berikan Materi MPLS di SMAN 1 Kota Jambi.

Jambi – Anggota Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi yang dipimpin oleh Pelda R. Simanihuruk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bela Negara, dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMAN 1 Kota Jambi. Kegiatan ini berlangsung di Jalan Urip Sumoharjo RT. 14, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Rabu (17/07/2024).

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang bertujuan untuk membentuk karakter dan kedisiplinan siswa baru. Pelda R. Simanihuruk menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air pada generasi muda. “Kami ingin para siswa memahami pentingnya Bela Negara dan memiliki rasa cinta tanah air yang kuat,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Nama-Nama 10 Calon KPU Provinsi Jambi yang akan Melaju Tes Wawancara

 

Dalam sesi pemberian materi Wawasan kebangsaan (Wasbang), siswa-siswi diajarkan mengenai sejarah dan nilai-nilai dasar bangsa Indonesia, termasuk Pancasila sebagai falsafah negara. Penting bagi para siswa untuk mengenal dan memahami nilai-nilai kebangsaan agar mereka dapat menjadi generasi yang berintegritas dan bertanggung jawab, tambah Pelda R. Simanihuruk.

 

Selain itu, materi Bela Negara diberikan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mempertahankan kedaulatan negara dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Bela Negara bukan hanya tugas TNI, tetapi juga kewajiban setiap warga negara. Kami berharap materi ini dapat menumbuhkan semangat patriotisme di kalangan siswa, jelasnya.

BACA LAINNYA  Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Kapolres Sarolangun Turun Langsung ke Masyarakat

 

Materi PBB juga menjadi bagian penting dalam kegiatan ini. Latihan baris-berbaris tidak hanya melatih kedisiplinan, tetapi juga membangun kebersamaan dan kekompakan antar siswa.

 

Pihak Sekolah SMAN 1 Kota Jambi, mengapresiasi kehadiran anggota Koramil 09/Telanaipura dalam kegiatan MPLS ini. Materi yang diberikan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami. Kami berterima kasih kepada TNI yang telah membantu membentuk karakter dan kedisiplinan siswa, ungkapnya.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa SMAN 1 Kota Jambi dapat mengembangkan rasa cinta tanah air, meningkatkan kedisiplinan, dan memiliki wawasan kebangsaan yang kuat, sehingga dapat menjadi generasi penerus yang berintegritas dan berkualitas.

Share :

Baca Juga

Berita

Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil Jambi Selatan Hadiri Pertemuan Forum RT.

Berita

BNNP Jambi Amankan 2 Kurir dan 1 Pengedar Narkoba, Segini Jumlah Barang Buktinya

Berita

Pemasangan Bendera Merah Putih: Polsek Panteraja dan Masyarakat Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Tema ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’

Berita

ACE-YS Siap Digelar, Dorong Indonesia Menjadi Pemimpin Industri Kreatif di Kancah Regional

Berita

HUT Ke-65 Pepabri: Ziarah Rombongan di TMP Satria Bhakti Jambi Kenang Perjuangan Pahlawan

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gapura Batalyon A Pelopor

Berita

Danrem 042/Gapu melaksanakan peninjauan lahan ketahanan pangan terpadu wilayah Kabupaten Tebo

Berita

Lantik 5 Pimti Madya, Yasonna Minta Buat Terobosan Kreatif