Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Jumat, 17 Maret 2023 - 12:06 WIB

Antisipasi Karhutlah Pemkab Muaro Jambi Gelar Rapat Persiapan Apel Pencegahan Tahun 2023.

MUARO JAMBI – Menjadi sebuah rutinitas di setiap tahunnya untuk dapat mengantisipasi musibah kebakaran hutan, kebun dan lahan di musim kemarau, perlunya kewaspadaan semua pihak. Hari ini Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi bersama dengan instansi terkait lainnya, menggelar Rapat persiapan Pencegahan Karhutla Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Muaro Jambi , Rabu (08/02/2023).

Bertempat di ruang rapat Setda Muaro Jambi, Kepala badan BPBD Alias SH,MH mengatakan Apel Siaga dilaksanakan Rabu Tanggal 15 Pebruari 2023 di Desa Petaling Jaya Kec. Sungai Gelam untuk kesiapan dan kesiagaan daerah dalam mengendalikan kebakaran hutan, kebun, dan lahan harus dilaksanakan, diawasi pelaksanaannya dan terus dilakukan evaluasi.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi Hidupkan Safari Ramadan, Upaya Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat

“Sesuai arahan Presiden RI pada Rakornas Karhutla beberapa waktu yang lalu kegiatan pencegahan karhutla lebih diutamakan di lapangan dalam bentuk sosialisasi, Pemberdayaan masyarakat, Pembasahan Lahan Gambut melalui pembuatan sekat kanal dan embung-embung air”, katanya

Setda Budhi Hartono juga menjelaskan di kabupaten Muaro Jambi pada tahun 2023 ini terus berupaya melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan semaksimal mungkin,

BACA LAINNYA  Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023

Dalam Rapat koordinasi itu, Plt Kalaksa BPBD didampingi Sekretaris, Kabid PK, Kabid RR dan Kabid Data dan Informasi.juga dihadiri oleh unsur Forkopimda,Kepala BMKG, perwakilan Basarnas dan seluruh OPD terkait.

“Apel Siaga dimaksud untuk melihat kesiapsiagaan kita dalam menghadapi potensi bencana karhutlah di Kabupaten Muaro Jambi, baik dari sisi personil maupun peralatan. ” Pungkas Alias, SH,MH.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Peduli Tahanan IPDA HANS SIMANGUNSONG Bagikan Makanan dan Minuman

Advetorial

Al Haris Serius Tangani Kemiskinan Di Provinsi Jambi

Advetorial

Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved 

Advetorial

Nomor Bantuan Polda Jambi Aktif 24 Jam, Begini Cara Hubunginya

Advetorial

Wagub Jambi, Wakapolda dan Danrem Sampaikan Arahan ke Jajaran Terkait Capaian Vaksinasi

Advetorial

Waka I DPRD Muaro Jambi Ikut Hadiri Undangan Entry Meteting bersama BPK

Advetorial

Novita Psikolog: Istri Ferdy Sambo Trauma, Menangis Terus-menerus

Advetorial

Unsur Pimpinan DPRD Muaro Jambi Menghadiri Forum Konsultasi Publik RKPD 2025