Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 15 November 2021 - 16:21 WIB

Antisipasi Musim Penghujan, Ditpol Airud Polda Jambi Siagakan 5 Armada Dan 50 Personil Ditpolairud Polda Jambi

Bidik Indonesia News , JAMBI – Pada Musim penghujan, disepanjang aliran sungai batanghari rawan akan musibah banjir, dan banyak rumah warga dipinggir aliran sungai batanghari terendam.

 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ditpol Airud Polda Jambi telah menyiagakan lima armada dan 50 personil Ditpolairud Polda Jambi.

 

Dirpol Airud Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol mengatakan dari tahun ke tahun, dan termasuk tahun ini sudah Ditpol Airud Polda Jambi telah mempersiapkan lima armada untuk mengantisipasi banjir di sepanjang aliran sungai batanghari.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Musnahkan 9,6 Kg Sabu dan 12 Butir Ekstasi.

 

“Lima armada yang kita siagakan, dan untuk personil yang kita libatkan ada sebanyak 50 personil, untuk sementara ini, nanti kita lihat situasinya bagaimana nanti, bisa kita tigkatkan kembali armada maupun personilnya,” kata Dirpolairud Polda Jambi, Senin (15/11/1/2021).

 

Dirpolairud Polda Jambi menjelaskan Armada itu bisa berbentuk perahu karet maupun berbentuk kapal. Dan seluruh personil tersebut akan difokuskan di sekitar aliran sungai Batanghari.

BACA LAINNYA  Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas

 

“Nanti kita kihat eskalasinya dilapangan nanti akan kita buat perencanaan dan perkembangan dilapangan tentunya akan kita sesuaikan armada maupun personil kita,” katanya.

 

Untuk patroli sendiri, Ditpolairud Polda Jambi terus melakukan patroli rutin, karena patroli rutin tersebut telah menjadi tugas rutin Ditpolairud Polda Jambi. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dua Orang Nelayan Kuala Tungkal Dilaporkan Hilang, Personel Polairud Lakukan Pencarian

Berita

Waka Polres Muaro Jambi Dampingi Bidpropam Polda Jambi Dalam Rangka Pembinaan Etika Profesi Polri

Berita

Dialog Publik Jurnalistik, Petisi Wartawan Kepri Ditanda Tangani

Berita

Wakapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi SKK Migas dan PetroChina Sumbagsel

Berita

Komitmen Berantas Narkoba, Satresnarkoba Polresta Jambi Kembali Amankan 1 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Giliran SPBU Tanah Kampung Disidak Satreskrim Polres Kerinci

Berita

Anggota DPRD Provinsi Jambi Bersama Kepala BPJN Dan Stakeholder Lakukan Rapat Koordinasi Penanganan Banjir

Berita

Siaga Karhutla, Dit Samapta Polda Jambi Cek Peralatan dan Latihan Teknik Pemadaman Api