Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Kesehatan

Kamis, 19 September 2024 - 13:52 WIB

Antisipasi Penyebaran Penyakit Menular, Lapas Idi Gelar Survei Batuk

Aceh Timur – Dalam upaya pengendalian penyakit menular, Lapas Kelas IIB Idi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Aceh Timur melaksanakan kegiatan Survey Batuk kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Idi pada Kamis,(19/09/2024).

 

Kegiatan dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh salah satu Warga Binaan Lapas Idi, lalu Kegiatan dilanjutkan dengan Kata Sambutan Oleh Kepala Lapas Kelas IIB Idi, Bapak Bahtiar Sitepu, Lalu dilanjutkan dengan Penyampaian Kata Pembuka Oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Bapak Munawir.

BACA LAINNYA  Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

 

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan Penandatanganan Kerjasama Terkait Pencegahan dan Penganggulangan Penyakit Menular di Lapas Kelas IIB Idi oleh Kalapas Idi dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur. Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Doa dan ditutup dengan Pelaksanaan Kegiatan Survei Batuk bagi Warga Binaan.

 

Kegiatan ini menyasar kepada 442 Warga Binaan Pemasyarakatan dan 15 Petugas Lapas Idi. Adapun maksud dan tujuan pemeriksaan survei batuk adalah untuk mengetahui gejala awal penyakit, sehingga dapat meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan yang lebih tepat serta cepat.

BACA LAINNYA  Kegiatan Rutin Satlantas Polrestabes Palembang bersama DPP PPAM INDONESIA dalam Jum'at Berkah

 

Diharapkan deteksi dini terhadap penyakit menular dapat dilakukan secara lebih efektif, sehingga penularan di lingkungan Lapas dapat dicegah.

“Melalui survei batuk dan pemeriksaan kesehatan yang rutin, kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi seluruh WBP,” ungkap Bahtiar Sitepu. dengan Survei ini merupakan salah satu langkah proaktif dalam mendukung kesehatan di dalam Lapas yang sejalan dengan program Kesehatan Nasional.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Kapolda Jambi Pacu 8 Kabupaten/kota Yang Belum Mencapai 70 Persen Vaksinasi Dosis Kedua

Kesehatan

Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Kesehatan

BPJS Kesehatan Dengungkan Transformasi Mutu Layanan

Kesehatan

Kegiatan Rutin Satlantas Polrestabes Palembang bersama DPP PPAM INDONESIA dalam Jum’at Berkah

Kesehatan

Kapolda Jambi : 3 Hari Genjot Vaksinasi Anak, 54 Ribu Dosis Telah Dihabiskan

Kesehatan

Dengan Ketulusannya, Ivan Wirata Behasil Meyakinkan Pemain Gitar Legendaris Yang 2 Tahun Dipasung Untuk Berobat Ke RSJ

Kesehatan

Gubernur Jambi Terima Kunjungan Para Dokter Spesialis RSUD Raden Mataher 

Kesehatan

20 Titik Spanduk PPKM Dipasang, Satlantas Polresta jambi