Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Sabtu, 5 Februari 2022 - 07:29 WIB

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Kumpeh Ulu Lakukan Patroli

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Maraknya tindak kejahatan di awal tahun 2022 belakangan ini, Polda Jambi beserta jajaran berhasil menumpas puluhan tindak kejahatan seperti geng motor dan aksi begal di beberapa wilayah di Kota Jambi.

Untuk mengantisipasi kejahatan yang menyebar di wilayah Muaro Jambi, pada Jum’at (4/2) sekira pukul 20.00 Wib, Unit Reskrim dan Unit Patroli Kumpeh Ulu melakukan patroli di seputaran Desa Muara Kumpeh dan Desa Kasang Pudak, Kabupaten Muaro Jambi.

BACA LAINNYA  Mantan Kapolda Jambi Besuk Para Korban Helikopter Mendarat Darurat di RS Bhayangkara

“Patroli tersebut guna menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di malam hari, tentunya saat ini, kepolisian telah menindak puluhan pelaku begal dan geng motor yang marak di wilayah Kota Jambi,” kata Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Ipda H. Sirait, S.H., M.H. selaku pimpinan pelaksanaan patroli.

Sirait menambahkan, patroli ini juga mengantisipasi terjadinya tindak Curat, Curas, Curanmor, Pungli, Begal dan Geng Motor.

“Sebelum terjadi, yah sebaiknya kita terlebih dahulu mengantisipasi hal tersebut, demi kenyamanan masyarakat khususnya wilayah Kumpeh Ulu dan sekitarnya,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Jelang Akhir Tahun, Polres Merangin Gelar Release dan Musnahan 729 Botol Miras 

Tentunya, peran masyarakat juga sangat membantu untuk terciptanya suasana kamtibmas di perkampungan yang mereka tempati.

“Kita juga selalu memberi tahu kepada warga, untuk selalu melaporkan kepada kepolisian apabila melihat seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan,” sebut Sirait.

“Langsung saja lapor ke Polsek, biar kita yang melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, mana tau apa yang dicurigakan memang benar mereka berniat melakukan kejahatan,” tutup Ipda H. Sirait. (*).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Al Haris : Rumah Kebangsaan Ruang Diskusi Publik Membangun Jambi

Berita

Sampaikan Kinerja Polda Jambi dan Jajaran, Irjen Pol Rusdi Hartono Pimpin Konferensi Pers Akhir Tahun 

Berita

NIK Bisa Jadi Identitas Peserta JKN, Manajemen RS Diimbau Edukasi Jajaran Petugasnya

Berita

Program Pendidikan PT DSSP Power Sumsel Luluskan 22 Orang Peserta

Berita

Kepala BNN RI Apresiasi Kinerja Kepala BNNP DIY Beserta Jajaran

Berita

Ojk Tangkap Pelaku Asuransi Ilegal

Berita

Jaksa Eksekusi Terpidana Kasus Pajak Direktur PT. PIS

Berita

Mobilisasi Angkutan Batubara Tidak Jadi Dihentikan, Berikut Penjelasan Dirlantas Polda Jambi