Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi  Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, Tim Resmob Polda Jambi Amankan 3 Remaja Bawa Samurai

Home / Berita

Sabtu, 5 Februari 2022 - 07:29 WIB

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Kumpeh Ulu Lakukan Patroli

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Maraknya tindak kejahatan di awal tahun 2022 belakangan ini, Polda Jambi beserta jajaran berhasil menumpas puluhan tindak kejahatan seperti geng motor dan aksi begal di beberapa wilayah di Kota Jambi.

Untuk mengantisipasi kejahatan yang menyebar di wilayah Muaro Jambi, pada Jum’at (4/2) sekira pukul 20.00 Wib, Unit Reskrim dan Unit Patroli Kumpeh Ulu melakukan patroli di seputaran Desa Muara Kumpeh dan Desa Kasang Pudak, Kabupaten Muaro Jambi.

BACA LAINNYA  Datangkan Tim Ahli Teknis, Cabjari Nipah Panjang Lanjutkan Pemeriksaan Program KOTAKU

“Patroli tersebut guna menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di malam hari, tentunya saat ini, kepolisian telah menindak puluhan pelaku begal dan geng motor yang marak di wilayah Kota Jambi,” kata Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Ipda H. Sirait, S.H., M.H. selaku pimpinan pelaksanaan patroli.

Sirait menambahkan, patroli ini juga mengantisipasi terjadinya tindak Curat, Curas, Curanmor, Pungli, Begal dan Geng Motor.

“Sebelum terjadi, yah sebaiknya kita terlebih dahulu mengantisipasi hal tersebut, demi kenyamanan masyarakat khususnya wilayah Kumpeh Ulu dan sekitarnya,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Kanit Reskrim Kumpeh Ulu Amankan Dua Orang Residivis Pelaku Curat Yang Baru Bebas Dari Lapas.

Tentunya, peran masyarakat juga sangat membantu untuk terciptanya suasana kamtibmas di perkampungan yang mereka tempati.

“Kita juga selalu memberi tahu kepada warga, untuk selalu melaporkan kepada kepolisian apabila melihat seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan,” sebut Sirait.

“Langsung saja lapor ke Polsek, biar kita yang melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, mana tau apa yang dicurigakan memang benar mereka berniat melakukan kejahatan,” tutup Ipda H. Sirait. (*).

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Peringkat 1 Pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021 

Berita

Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Berita

Genjot vaksinasi covid-19, Koramil 415-09/Telanaipura berlakukan sistem jemput bola

Berita

Tandatangani MoU dengan Kementan, Kapolri Siap Kawal Ketahanan Pangan Rakyat Indonesia

Berita

Fadhilah Sadat Harapkan Pengurus Dekranasda Komitmen Mengembangkan Kerajinan Khas Daerah

Berita

Kapolri Minta Jajaran Fokus Cegah Lonjakan Covid-19 saat Nataru dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita

Cegah Omicron, Kapolri Minta Percepatan Booster Hingga Akselerasi Vaksinasi Lansia-Anak

Berita

Penangkapan Ikan Secara Terukur Harus Disupport BBM Bersubsidi Untuk Nelayan