Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 5 Februari 2022 - 07:29 WIB

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Kumpeh Ulu Lakukan Patroli

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Maraknya tindak kejahatan di awal tahun 2022 belakangan ini, Polda Jambi beserta jajaran berhasil menumpas puluhan tindak kejahatan seperti geng motor dan aksi begal di beberapa wilayah di Kota Jambi.

Untuk mengantisipasi kejahatan yang menyebar di wilayah Muaro Jambi, pada Jum’at (4/2) sekira pukul 20.00 Wib, Unit Reskrim dan Unit Patroli Kumpeh Ulu melakukan patroli di seputaran Desa Muara Kumpeh dan Desa Kasang Pudak, Kabupaten Muaro Jambi.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat

“Patroli tersebut guna menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di malam hari, tentunya saat ini, kepolisian telah menindak puluhan pelaku begal dan geng motor yang marak di wilayah Kota Jambi,” kata Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Ipda H. Sirait, S.H., M.H. selaku pimpinan pelaksanaan patroli.

Sirait menambahkan, patroli ini juga mengantisipasi terjadinya tindak Curat, Curas, Curanmor, Pungli, Begal dan Geng Motor.

“Sebelum terjadi, yah sebaiknya kita terlebih dahulu mengantisipasi hal tersebut, demi kenyamanan masyarakat khususnya wilayah Kumpeh Ulu dan sekitarnya,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Turun ke Batang Asai Berantas Aktivitas PETI, Dirreskrimsus Polda Jambi : Masyarakat Harus Kompak 

Tentunya, peran masyarakat juga sangat membantu untuk terciptanya suasana kamtibmas di perkampungan yang mereka tempati.

“Kita juga selalu memberi tahu kepada warga, untuk selalu melaporkan kepada kepolisian apabila melihat seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan,” sebut Sirait.

“Langsung saja lapor ke Polsek, biar kita yang melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, mana tau apa yang dicurigakan memang benar mereka berniat melakukan kejahatan,” tutup Ipda H. Sirait. (*).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Prioritaskan Vaksinasi Anak, Remaja Serta Lansia

Berita

Polda Jambi Stop Mobilisasi Angkutan Batu bara Saat Malam Pergantian Tahun

Berita

Pria di Kota Jambi Aniaya Teman Wanita Hingga Masuk Rumah Sakit, Diduga Karena Hubungan Asmara

Berita

Apel Kasatwil Polri Mantapkan Pengendalian Covid-19 Hingga Persiapan Agenda Kenegaraan

Berita

[UPDATE] Banjir Lahar Dingin Sumatra Barat, Total Korban Meninggal 37 Orang

Berita

Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Berita

Momen Peringatan Hari Bhayangkar ke 78, Polsek Kota Baru Serahkan Beasiswa kepada Dua Siswa SMA

Berita

Musim Kemarau Datang Lebih Awal – El-Nino Berpeluang 50-60%