Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 5 Februari 2022 - 07:29 WIB

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Kumpeh Ulu Lakukan Patroli

Bidik Indonesia News, MUARO JAMBI – Maraknya tindak kejahatan di awal tahun 2022 belakangan ini, Polda Jambi beserta jajaran berhasil menumpas puluhan tindak kejahatan seperti geng motor dan aksi begal di beberapa wilayah di Kota Jambi.

Untuk mengantisipasi kejahatan yang menyebar di wilayah Muaro Jambi, pada Jum’at (4/2) sekira pukul 20.00 Wib, Unit Reskrim dan Unit Patroli Kumpeh Ulu melakukan patroli di seputaran Desa Muara Kumpeh dan Desa Kasang Pudak, Kabupaten Muaro Jambi.

BACA LAINNYA  Jumlah Korban Pelaku Pedofilia Di Jambi Bertambah Jadi 30 Orang

“Patroli tersebut guna menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di malam hari, tentunya saat ini, kepolisian telah menindak puluhan pelaku begal dan geng motor yang marak di wilayah Kota Jambi,” kata Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Ipda H. Sirait, S.H., M.H. selaku pimpinan pelaksanaan patroli.

Sirait menambahkan, patroli ini juga mengantisipasi terjadinya tindak Curat, Curas, Curanmor, Pungli, Begal dan Geng Motor.

“Sebelum terjadi, yah sebaiknya kita terlebih dahulu mengantisipasi hal tersebut, demi kenyamanan masyarakat khususnya wilayah Kumpeh Ulu dan sekitarnya,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Mendadak, Puluhan Personel Ditresnarkoba Polda Jambi Dites Urine

Tentunya, peran masyarakat juga sangat membantu untuk terciptanya suasana kamtibmas di perkampungan yang mereka tempati.

“Kita juga selalu memberi tahu kepada warga, untuk selalu melaporkan kepada kepolisian apabila melihat seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan,” sebut Sirait.

“Langsung saja lapor ke Polsek, biar kita yang melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, mana tau apa yang dicurigakan memang benar mereka berniat melakukan kejahatan,” tutup Ipda H. Sirait. (*).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Taklimat Akhir Pengawasan Post Audit Itdam II/Swj TA 2023

Berita

Dirumahkan Tanpa Surat, Durahman Penjaga Malam Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Curhat

Berita

Kedepankan Keselamatan Pasien, RSUD Raden Mataher Terima Pasien Rujukan Masyarakat Gunakan SKTM

Berita

Tepati Janjinya, Ivan Wirata Berhasil Upayakan Jalan KM.14 Agar Terbebas Dari Banjir

Berita

Dugaan Politik Uang Dalam Penggelembungan Suara DPR RI di Aceh Timur Diendus Aparat Penegak Hukum.

Berita

Beli Minyak Eceran di Pinggir Jalan, Warga Kota Jambi Lapor Polisi

Berita

Besok, Angkutan Batubara di Jambi Tidak Boleh Keluar Dari Mulut Tambang, Dua Kendaraan Ini Jadi Prioritas Saat Nataru

Berita

BPJS Kesehatan Jambi Pastikan Peserta JKN Sudah Terima Kartu