Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita / Daerah

Minggu, 28 Agustus 2022 - 07:41 WIB

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Sampaikan Ini

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K Memimpin Apel Pergeseran Pasukan, Personel Pengamanan TPS Pilkades Serentak Tahun 2022. FOTO : Humas

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Dalam memastikan persiapan pengamanan Pimilihan Kepala Desa (Pilkades) di Wilayah Hukum Polres Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, pagi ini melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan, Personel Pengamanan TPS Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Tanjab Barat.

Apel pergeseran tersebut diikuti, Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, S.I.K para Kabag, para Kasat/Kasi, serta Perwira Polres Tanjab Barat, para Kapolsek Jajaran dan personil yang terlibat Sprint Pengamanan Pilkades.

Dalam amanat Apel Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam Rangka Pilkades serentak Tahun 2022 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2022 hari senin nanti, kegiatan pemungutan suara dilaksanakan di 13 Kecamatan terdiri dari 43 Desa dan 155 TPS.

“Setiap TPS ada anggota yang bertanggung jawab di sana, masing-masing anggota pahami bahwa TPS itu adalah tanggung jawab dia sampai dengan selesai, mudah-mudahan berdasarkan informasi data perkiraan yang saya terima selama ini, mudah-mudahan kita dapat tetap menjaga situasi kondusif”, lanjut kapolres.

BACA LAINNYA  Kakanwil Kemenkumham Jambi Jelaskan Terkait Nama Aplikasi SABU Yang Viral

Kapolres juga berterima kasih atas jajaran Polsek dan Intelijen dan BKTM atas informasi tentang Pilkades dari awal pendaftaran sampai pemungutan suara, kita tetap harus waspada, kenali , deteksi dan antisipasi di sekitar lingkungan.

“Untuk Pamenwas dan Padal pam agar benar-benar melaksanakan tugas pengawasan agar menimalisir kesalahan yang tidak ingin terjadi”, tegasnya.

Kapolres juga mengatakan personil yang bertugas agar benar-benar melakukan kegiatan deteksi dan monitoring terhadap perkembangan ancaman dan perlawanan serta perubahan situasi Kamtibmas yang cepat terjadi laksanakan tugas patroli jati diri hindari sikap arogan yang tidak mencerminkan jati diri Polri serta lakukan tindakan tegas terukur terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas yang ingin menggagalkan proses Pilkada, Agar masing-masing Personil pengamanan dilengkapi Tongkat dan Borgol, dan tidak ada yang membawa senjata Api.

“Bagi personel yang terlibat sebagai dalmas lanjutan agar tetap kompak dan solid dalam ikatan Pleton, hindari hal-hal yang dapat merusak Citra Polri laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan yang diarahkan oleh Pamenwas, Padalpam, siapkan kembali peralatan yang akan dibawa pastikan seluruh peralatan yang dibawa dalam kondisi baik dan siap”, harapnya.

BACA LAINNYA  Rangkaian HUT ke-44, Kapolres dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Tanjabbar Bagikan 400 Paket Takjil

“Personel yang akan ditugaskan di Lini paling depan yaitu di 155 TPS agar pelajari SOP pengamanan, pedomani kegiatan yang telah disiapkan dan menjalin komunikasi yang baik dengan pengawas dan KPPS serta linmas lakukan komunikasi dengan unsur pemerintah setempat dan instansi samping serta para tokoh-tokoh masyarakat dalam rangka mendukung kelancaran tugas di lapangan”, ujarnya.

Dia juga mengatakan laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap bersemangat. Jadikan momen ini sebagai pengabdian kita kepada masyarakat dan amal ibadah kita kepada Allah SWT.

“Jaga nama baik Instansi Polri dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam berinteraksi dengan masyarakat yang mencerminkan sikap pribadi yang baik sehingga dapat meningkatkan Citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri”, tandas orang naomor satu di jajaran Polres Tanjab Barat.

Dalam penutup Polres Tanjab Barat mengatakan, jika ada kendala dan hambatan dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lapangan segera melaporkan kepada pimpinan yang terdekat secara berjenjang.(Humas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ramadhan Berkah, Kapolres Sarolangun Berbagi Dengan Santuni Anak Yatim 

Berita

Di Paripurna, Dewan Sentil Bupati Terkait Isu Pejabat Selingkuh

Berita

Ada Ratusan Pemuda Pancasila di Danau Sipin, Ngapain Ya?

Berita

Pastikan Cukup, Satgas Pangan Polda Jambi Sidak Bahan Pokok Jelang Nataru

Berita

Sambangi Warga Yang Terdampak Banjir, Kapolres Bungo Beserta Ibu Bhayangkari Berikan Obat-obatan Dan Vaksin

Berita

Resmi, Ketua SMSI Provinsi Jambi Serahkan SK Kepengurusan SMSI Muaro Jambi 

Berita

PT HAL Diduga PHK Sepihak, 4 Karyawan Lapor ke Polda Jambi 

Berita

ARPKH Gelar Aksi Damai Desak Kapolres Bungo Evaluasi Jajarannya