Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Daerah / Berita / Tanjab Barat

Minggu, 28 Agustus 2022 - 07:41 WIB

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Sampaikan Ini

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K Memimpin Apel Pergeseran Pasukan, Personel Pengamanan TPS Pilkades Serentak Tahun 2022. FOTO : Humas

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Dalam memastikan persiapan pengamanan Pimilihan Kepala Desa (Pilkades) di Wilayah Hukum Polres Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, pagi ini melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan, Personel Pengamanan TPS Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Tanjab Barat.

Apel pergeseran tersebut diikuti, Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Alhajat, S.I.K para Kabag, para Kasat/Kasi, serta Perwira Polres Tanjab Barat, para Kapolsek Jajaran dan personil yang terlibat Sprint Pengamanan Pilkades.

Dalam amanat Apel Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S.I.K, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam Rangka Pilkades serentak Tahun 2022 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2022 hari senin nanti, kegiatan pemungutan suara dilaksanakan di 13 Kecamatan terdiri dari 43 Desa dan 155 TPS.

“Setiap TPS ada anggota yang bertanggung jawab di sana, masing-masing anggota pahami bahwa TPS itu adalah tanggung jawab dia sampai dengan selesai, mudah-mudahan berdasarkan informasi data perkiraan yang saya terima selama ini, mudah-mudahan kita dapat tetap menjaga situasi kondusif”, lanjut kapolres.

BACA LAINNYA  Ada Apa... Upacara HUT RI Ke-77 di Nipah Panjang Tanpa UUD 45 dan Pancasila, Ini Klarifikasi Camat

Kapolres juga berterima kasih atas jajaran Polsek dan Intelijen dan BKTM atas informasi tentang Pilkades dari awal pendaftaran sampai pemungutan suara, kita tetap harus waspada, kenali , deteksi dan antisipasi di sekitar lingkungan.

“Untuk Pamenwas dan Padal pam agar benar-benar melaksanakan tugas pengawasan agar menimalisir kesalahan yang tidak ingin terjadi”, tegasnya.

Kapolres juga mengatakan personil yang bertugas agar benar-benar melakukan kegiatan deteksi dan monitoring terhadap perkembangan ancaman dan perlawanan serta perubahan situasi Kamtibmas yang cepat terjadi laksanakan tugas patroli jati diri hindari sikap arogan yang tidak mencerminkan jati diri Polri serta lakukan tindakan tegas terukur terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas yang ingin menggagalkan proses Pilkada, Agar masing-masing Personil pengamanan dilengkapi Tongkat dan Borgol, dan tidak ada yang membawa senjata Api.

“Bagi personel yang terlibat sebagai dalmas lanjutan agar tetap kompak dan solid dalam ikatan Pleton, hindari hal-hal yang dapat merusak Citra Polri laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan yang diarahkan oleh Pamenwas, Padalpam, siapkan kembali peralatan yang akan dibawa pastikan seluruh peralatan yang dibawa dalam kondisi baik dan siap”, harapnya.

BACA LAINNYA  Cegah Kemacetan SPBU, Kasat Lantas Polres Muaro Jambi Pimpin Rekayasa Lalulintas

“Personel yang akan ditugaskan di Lini paling depan yaitu di 155 TPS agar pelajari SOP pengamanan, pedomani kegiatan yang telah disiapkan dan menjalin komunikasi yang baik dengan pengawas dan KPPS serta linmas lakukan komunikasi dengan unsur pemerintah setempat dan instansi samping serta para tokoh-tokoh masyarakat dalam rangka mendukung kelancaran tugas di lapangan”, ujarnya.

Dia juga mengatakan laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap bersemangat. Jadikan momen ini sebagai pengabdian kita kepada masyarakat dan amal ibadah kita kepada Allah SWT.

“Jaga nama baik Instansi Polri dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam berinteraksi dengan masyarakat yang mencerminkan sikap pribadi yang baik sehingga dapat meningkatkan Citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri”, tandas orang naomor satu di jajaran Polres Tanjab Barat.

Dalam penutup Polres Tanjab Barat mengatakan, jika ada kendala dan hambatan dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lapangan segera melaporkan kepada pimpinan yang terdekat secara berjenjang.(Humas)

Share :

Baca Juga

Berita

Turun ke Batang Asai Berantas Aktivitas PETI, Dirreskrimsus Polda Jambi : Masyarakat Harus Kompak 

Tanjab Timur

Selain Moment Bersilaturahmi, Warga Nipah Panjang Jalani Tradisi Ziarah Makam Hari Kedua Lebaran

Muaro Jambi

64 Nyawa Manusia Melayang Akibat Lakalantas Disepanjang Tahun 2021

Berita

Kapolres Tanjab Timur Gencar Vaksinasi Siswa/i SD

Berita

Tim Resmob Polda Jambi Ringkus Komplotan Pelaku Penculikan Dan Pemerasan

Berita

Terlibat Lakalantas dengan Tronton di Talang Duku, Seorang PNS Meninggal Dunia

Berita

Puluhan Calon PPPK Datangi DPRD Muaro Jambi, DPRD Minta”Agar Honorer Yang Masa Pengabdian Lebih Lama Diprioritaskan.

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Beserta Polres Muaro Bungo Berhasil Membekuk Pelaku Pencurian Uang Nasabah Bank