Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:55 WIB

Babinsa Olak Kemang Dampingi Petani Kacang Panjang untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

Jambi – Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk ketahanan pangan, Babinsa Kelurahan Olak Kemang, Sertu Aang K dari Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi, melakukan pendampingan kepada petani kacang panjang, bapak Iwan, di RT 10 Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, pada Rabu (10/07/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para petani, sehingga mereka dapat mengoptimalkan hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Sertu Aang K bersama Bapak Iwan bekerjasama dalam merencanakan dan melaksanakan penanaman kacang panjang di ladang seluas sekitar 725 M², yang telah dikelola oleh bapak Iwan selama lebih dari lima tahun.

 

Bapak Iwan menjelaskan bahwa perencanaan penanaman kacang panjang membutuhkan perhatian khusus terhadap kondisi cuaca, pemilihan bibit, dan pengendalian penyakit. Dengan memperhatikan ketiga faktor ini, hasil panen bisa maksimal dan memberikan keuntungan besar, terutama jika harga kacang panjang sedang tinggi, ungkapnya.

BACA LAINNYA  Motif Sakit Hati, Dua Pelaku Pembacokan Ditangkap Satreskrim Polres Kerinci 

 

Dikatakan oleh Sertu Aang K bahwa pendampingan ini merupakan bagian dari komitmen TNI untuk mendukung masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan. “Kami berupaya membantu petani agar mereka dapat mengatasi berbagai tantangan dalam pertanian, sehingga usaha mereka berhasil dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” katanya.

 

Selain membantu dalam perencanaan dan penanaman, Babinsa juga memantau perkembangan tanaman kacang panjang secara rutin. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tanaman tumbuh dengan baik dan mengatasi segala kendala yang mungkin muncul selama proses pertumbuhan.

BACA LAINNYA  Dirlantas Polda Jambi Bersama Kepala BPTD Kelas II Jambi Bakal Tertibkan Bus Berloket di Luar Terminal Tipe A Alam Barajo

 

Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan para petani di Kelurahan Olak Kemang dapat meningkatkan hasil pertanian mereka, sehingga ketahanan pangan di wilayah tersebut semakin kuat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi petani lain untuk terus berinovasi dan mengembangkan praktik pertanian yang lebih baik.

 

Kepedulian Babinsa terhadap pertanian di wilayah binaannya menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah dan memperkuat ketahanan pangan nasional. Semoga dengan sinergi antara TNI dan petani, kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Olak Kemang dapat terus meningkat.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Pembukaan TMMD ke-121, Pasi Teritorial Kodim 0415/Jambi Kejar Penyelesaian RTLH

Berita

H-1 Lebaran, Pejabat Utama Polda Jambi Cek Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Mudik

Berita

Kapolda Jambi Terima Dua Penghargaan dari Kapolri Terkait Pengawasan Melekat dan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Berita

Turnamen Futsal Vaganza SMSI Tanjab Barat 2024 Sukses di Gelar

Berita

Bantu Aparat Kepolisian Ungkap Penyelundupan 3 Kilogram Sabu, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Warga Kuala Tungkal

Berita

Polres Tanjab Barat Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan BBM Solar Subsisi, Gudang Langsung Disegel

Berita

BREAKING NEWS : Ratusan Massa Geruduk Mako Polres Tanjabbar Letusan Senjata Terdengar Berulang Kali

Berita

Diduga Untuk Menipu, Nomor WhatsApp AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya