Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Pemerintah

Rabu, 6 Maret 2024 - 16:44 WIB

Bebas Frambusia, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Terima Sertifikat Dari Kemenkes RI.

Muaro Jambi – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah bersama 98 Kepala Daerah lainnya mendapatkan penghargaan berupa Sertifikat Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, di Hotel grand Syahid Jaya Jakarta Selatan, Rabu 06 Maret 2024.

 

Sertifikat diterima langsung oleh Pj Bupati Bachyuni Deliansyah dari Menkes, Budi Gunadi Sadikin yang didampingi oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Maxi Rein Rondonuwu.

 

Usai menerima penghargaan, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah yang juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Afifudin dan Kabid P2P, menyampaikan terima kasihnya atas sinergi semua pihak sehingga Kabupaten Muaro Jambi menjadi daerah yang berpredikat bebas frambusia .

BACA LAINNYA  Wagub Sani Pimpin Rapat Pengawasan Stunting, Pengentasan Kemiskinan dan Sektor UMKM

 

 

“Terima kasih atas sinergi semua pihak yang telah mewujudkan Kabupaten Muaro Jambi menjadi daerah yang dinyatakan bebas dari frambusia,” kata Pj Bupati Bachyuni yang akrab disapa Bang Bayu itu.

 

Lebih lanjut, Pj Bupati menyampaikan bahwa untuk menjadikan Kabupaten Muaro Jambi bebas frambusia ada berbagai upaya yang telah dilakukan.

 

“Untuk mencegah frambusia deteksi dini untuk terus kita lakukan khususnya pada anak-anak. Salah satunya saat skrining kesehatan secara rutin di Posyandu dan pemeriksaan kesehatan di sekolah dasar,” katanya.

BACA LAINNYA  Tutup Turnamen Futsal, Gubernur Al Haris : Bangun Kekompakan Antar Pelajar

 

Pj Bupati Bachyuni menyampaikan Menkes RI berpesan bahwa penyakit tropis terabaikan atau Neglected Tropical Diseases (NTDs) yaitu disebabkan oleh patogen dan untuk menghadapi penyakit ini ada empat hal yang harus dilakukan.

 

“Menghadapi penyakit ini ada empat jurusnya pertama prokesnya harus kita jaga, kedua surveillansnya mesti bagus, ketiga kalau ada vaksin kita kasih vaksin, dan keempat adalah perawatannya atau obat-obatannya,” sebut Pj Bupati.

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Pemkab Muaro Jambi Gelar Apel Gabungan, 

Pemerintah

Senator Fachrul Razi Pertemukan Keluarga ABK Dengan KBRI Thailand 

Pemerintah

Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024

Pemerintah

Vidcon Peresmian 1989 Air Bersih Gerakan TNI AD Manunggal Air dihadiri Sekda Muaro Jambi

Pemerintah

Pemerintah Kota Jambi Borong Penghargaan dari APJII

Pemerintah

Ihsan Yunus Serahkan Bantuan Mesin Pertanian Senilai 2 Miliar Rupiah

Pemerintah

KRMKI Berkolaborasi Bersama GANN, Tampilkan 15 Peserta Grup Musik Rock

Pemerintah

Pj Bupati Bachyuni Tinjau Sentra Budidaya Tanaman Cabai di Desa Sumber Agung