Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 27 November 2022 - 07:22 WIB

Berhasil Ungkap Penyelundupan Benih Baby Lobster, Kapolda Sumsel Apresiasi Kinerja Ditpolairud

Bidik Indonesia News, SUMATERASELATAN – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Sumsel selama kurun waktu 1 tahun telah berhasil mengungkap kasus penyelundupan benih baby lobster yang nilainya mencapai 43.8 Milyar.

Yang mana kita ketahui wilayah perairan sering terjadinya tindak kejahatan serta banyak berpotensi merugikan negara, maka dari itu Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumsel berkomitmen untuk melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku kejahatan yang tejadi di wilayah perairan Sumsel.

Atas jerih payah dan kinerja yang dilakukan Ditpolairud, mendapat apresiasi langsung dari Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang telah mengungkap kasus-kasus besar di wilayah perairan Sumatera Selatan.

BACA LAINNYA  Cegah Karhutla, Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Patroli Udara dan Cek Kesiapan Posko di TN Berbak

Disampaikan Jenderal Bintang Dua tersebut, untuk tahun 2022, Ditpolairud Polda Sumsel dan jajaran telah berhasil melakukan penegakan hukum, khususnya terhadap para pelaku penyelundupan barang-barang ilegal serta penyelundupan Benih Baby Lobster dan penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba.

” Ada 16 tersangka yang telah dilakukan penegakan hukum yang beraksi di wilayah perairan Sumsel, ” ujarnya.

Dari 16 pelaku tersebut, Ditpolairud Polda Sumsel berhasil mengamankan barang bukti seperti benih bibit Lobster sebanyak 941.400 ekor, Telor Ketam sebanyak 164 kg, berbagai jenis kayu sebanyak 1.127 keping dan narkotika jenis sabu sebanyak 60 paket.

BACA LAINNYA  Pengurus SMSI Provinsi Jambi Lakukan Kunjungan Audiensi ke KJRI Johor Baru Malaysia,

” Jika di total Ditpolairud Polda Sumsel telah berhasil menyelamatkan kekayaan negara sebesar lebih kurang Rp 43.8 Milyar,” lanjutnya.

Saya sangat mengapresiasi keberhasilan yang dilakukan Ditpolairud dan jajaran, dan saya berharap kedepannya Ditpolairud terus melaksanakan tugas sesuai SOP dan profesional dalam upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah perairan.

” Jalin sinergitas kepada stakeholder terkait dan masyarakat untuk bisa mengungkap berbagai tindak pidana penyelundupan, ” pungkas Irjen Pol A Rachmad Wibowo. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Evaluasi Penanganan Karhutla di Wilayah Sumbagsel, KSAD Pimpin Apel Gelar Pasukan di Korem 042 Gapu 

Berita

­Satu Honda Revo Ditemukan di Sungai Desa Bandang, Dugaan Sementara Terlibat Ini

Berita

Semarak HDKD Ke–78, Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi Laksanakan Bakti Sosial Pencegahan Stunting

Berita

Polsubsektor Taman Rajo Gelar Vaksinasi Massal Untuk Sopir Batubara

Berita

Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham, Momentum untuk Menghargai dan Bersyukur

Berita

Dandim 0417/Kerinci Sambut Kunjungan PD IWO Kerinci-Sungaipenuh

Berita

Pimpin Upacara Bendera, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Berita

Dit resnarkoba Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai 65 Miliar