Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 25 Mei 2022 - 19:11 WIB

Berjalan Sukses Selama 5 Tahun, Tanpa Anggaran APBD Program Subling CE-Hilal Distop Pj Bupati ?

Bidik Indonesia News, SAROLANGUN – Program shalat subuh keliling ( Subling) Pemkab Sarolangun yang merupakan program unggulan semasa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Cek Endra (CE) dan Hillalatil Badri (CE-Hilal) sudah berjalan sukses selama lima tahun.

Kabar terkini, program bidang keagamaan yang mengajak pejabat, ASN Pemkab Sarolangun dan masyarakat Sarolangun shalat berjamaah di masjid itu diduga distop oleh Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Henrizal, padahal dalam beberapa kesempatan, Pj Bupati Henrizal menyebut akan melanjutkan program unggulan CE-Hilal.

Sebagaimana diketahui, program keagamaan yang tanpa menggunakan anggaran APBD Sarolangun ini telah berjalan secara istiqomah dan konsisten, hingga Subling yang ke 373 di Masjid As-Sulthon Sarolangun, Kamis 19 Mei 2022, sebagaimana terlihat undangan Subling pada foto berita ini. Dengan distopnya program ini, berarti Subling ke 373 adalah Subling terakhir.

BACA LAINNYA  Tim Gabungan Polda Jambi Grebek Gudang BBM DiDuga Ilegal

Dengan distopnya program Subling, Mantan Bupati Sarolangun Cek Endra mengungkapkan kesedihannya kepada wartawan media ini, Ia mengatakan ini adalah informasi yang menyedihkan.

“Informasi yang menyedihkan subling distop,” kata Cek Endra sedih.

Terkait hal ini, Fuadi, Kabag Kesra Setda Sarolangun membantah bahwa Subling distop Pj Bupati Henrizal, Ia menjelaskan bahwa Pj Bupati hanya merobah harinya saja, diganti menjadi subuh Jumat atau subuh sujud sajadah dan ditambah dengan kegiatan safari Jum”at.

“TIDAK benar Pak Pj Bupati menyetop kegiatan Subling, Beliau hanya merobah harinya saja, menjadi subuh Jumat atau subuh sujud sajadah. Dan ditambah dengan kegiatan safari Jum”at,,” terang Fuadi kepada wartawan media ini.

BACA LAINNYA  Diberi Kejutan Pulang Kampung dan Modal Usaha, Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi

Fuadi menyebut, kegiatan Subuh berjamaah yang dikenal dengan Subling, diganti dengan kegiatan subuh Jumat atau subuh sujud sajadah ditambah dengan kegiatan safari Jum”at tersebut Insyaa Allah dimulai pada bulan Juni nanti, menurutnya, sebagai bawahan harus dan wajib mendukung apa yang menjadi kehijakan atasan.

“Setiap pemimpin kita punya kebijakan dan cara masing-masing dalam kepemimpinannya. Selaku bawahannya harus dan wajib kita dukung apa yang menjadi kebijakannya,’ tutup Kabag Fuadi. (*)

Penulis Abah Agus

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Konflik Masyarakat dan SMB, Ketua Pekat IB Jambi Minta Gubernur Al Haris Cepat Bertindak

Berita

Dampak Elnino, Sat Shabara Polres Tanjab Timur Berikan Pelayanan Air Bersih ke Masyarakat 

Berita

Difasilitasi Gubernur Al Haris, Pemkot dan Pemkab Tandatangani MoU TPA dan SPAM Regional

Berita

Perkenalkan Diri, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Turut Berikan Arahan Kepada Pengurus Cabang Sarolangun 

Berita

Dandim 0419/Tanjab Resmikan dan Serahkan Kunci Rehab RTLH di Tungkal V

Berita

Alumni SMA Sariputra ‘All The Best Lintas Alumni Sariputra’ Gelar Buka Puasa Bersama Pererat Silaturahmi

Berita

Dirumahkan Tanpa Surat, Durahman Penjaga Malam Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Curhat

Advetorial

Jelang Kunjungan Kasad, Korem 042/Gapu Bersama Pemprov Jambi Gelar Rapat Koordinasi