Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Rabu, 25 Mei 2022 - 19:11 WIB

Berjalan Sukses Selama 5 Tahun, Tanpa Anggaran APBD Program Subling CE-Hilal Distop Pj Bupati ?

Bidik Indonesia News, SAROLANGUN – Program shalat subuh keliling ( Subling) Pemkab Sarolangun yang merupakan program unggulan semasa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Cek Endra (CE) dan Hillalatil Badri (CE-Hilal) sudah berjalan sukses selama lima tahun.

Kabar terkini, program bidang keagamaan yang mengajak pejabat, ASN Pemkab Sarolangun dan masyarakat Sarolangun shalat berjamaah di masjid itu diduga distop oleh Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Henrizal, padahal dalam beberapa kesempatan, Pj Bupati Henrizal menyebut akan melanjutkan program unggulan CE-Hilal.

Sebagaimana diketahui, program keagamaan yang tanpa menggunakan anggaran APBD Sarolangun ini telah berjalan secara istiqomah dan konsisten, hingga Subling yang ke 373 di Masjid As-Sulthon Sarolangun, Kamis 19 Mei 2022, sebagaimana terlihat undangan Subling pada foto berita ini. Dengan distopnya program ini, berarti Subling ke 373 adalah Subling terakhir.

BACA LAINNYA  Hari Santri, Kapolsek Sungai Gelam Serahkan Al-Quran kepada Kyai Abdul Matoriq

Dengan distopnya program Subling, Mantan Bupati Sarolangun Cek Endra mengungkapkan kesedihannya kepada wartawan media ini, Ia mengatakan ini adalah informasi yang menyedihkan.

“Informasi yang menyedihkan subling distop,” kata Cek Endra sedih.

Terkait hal ini, Fuadi, Kabag Kesra Setda Sarolangun membantah bahwa Subling distop Pj Bupati Henrizal, Ia menjelaskan bahwa Pj Bupati hanya merobah harinya saja, diganti menjadi subuh Jumat atau subuh sujud sajadah dan ditambah dengan kegiatan safari Jum”at.

“TIDAK benar Pak Pj Bupati menyetop kegiatan Subling, Beliau hanya merobah harinya saja, menjadi subuh Jumat atau subuh sujud sajadah. Dan ditambah dengan kegiatan safari Jum”at,,” terang Fuadi kepada wartawan media ini.

BACA LAINNYA  Ikuti Binrohtal, Irjen Pol Rusdi Hartono Ajak Personel Tingkatkan Karakter Polri Menjadi Lebih Humanis

Fuadi menyebut, kegiatan Subuh berjamaah yang dikenal dengan Subling, diganti dengan kegiatan subuh Jumat atau subuh sujud sajadah ditambah dengan kegiatan safari Jum”at tersebut Insyaa Allah dimulai pada bulan Juni nanti, menurutnya, sebagai bawahan harus dan wajib mendukung apa yang menjadi kehijakan atasan.

“Setiap pemimpin kita punya kebijakan dan cara masing-masing dalam kepemimpinannya. Selaku bawahannya harus dan wajib kita dukung apa yang menjadi kebijakannya,’ tutup Kabag Fuadi. (*)

Penulis Abah Agus

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Akselerasi Capaian UHC, BPJS Kesehatan Luncurkan Program Pesiar

Berita

Dandim 0415/Jambi, Anjangsana ke Jajaran Koramil Kab. Batanghari

Berita

Satresnarkoba Polresta Jambi Amankan 2 Pelaku Narkoba di Danau Sipin

Berita

13 Pasangan Muda-Mudi Terjaringan Ops Pekat Polres Merangin

Berita

Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Puluhan Personil Ditresnarkoba

Berita

Forkom Ormas Turut Meriahkan HUT RI-78

Berita

Kemenkumham Himpun Masukan Untuk Pembaruan Aturan Tindak Pidana Korupsi

Berita

IPTU Eko Suhendro Jabat Kasat Lantas Polres Aceh Timur