Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Berita / Sarolangun

Rabu, 25 Mei 2022 - 19:11 WIB

Berjalan Sukses Selama 5 Tahun, Tanpa Anggaran APBD Program Subling CE-Hilal Distop Pj Bupati ?

Bidik Indonesia News, SAROLANGUN – Program shalat subuh keliling ( Subling) Pemkab Sarolangun yang merupakan program unggulan semasa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Cek Endra (CE) dan Hillalatil Badri (CE-Hilal) sudah berjalan sukses selama lima tahun.

Kabar terkini, program bidang keagamaan yang mengajak pejabat, ASN Pemkab Sarolangun dan masyarakat Sarolangun shalat berjamaah di masjid itu diduga distop oleh Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Henrizal, padahal dalam beberapa kesempatan, Pj Bupati Henrizal menyebut akan melanjutkan program unggulan CE-Hilal.

Sebagaimana diketahui, program keagamaan yang tanpa menggunakan anggaran APBD Sarolangun ini telah berjalan secara istiqomah dan konsisten, hingga Subling yang ke 373 di Masjid As-Sulthon Sarolangun, Kamis 19 Mei 2022, sebagaimana terlihat undangan Subling pada foto berita ini. Dengan distopnya program ini, berarti Subling ke 373 adalah Subling terakhir.

BACA LAINNYA  Sempat Buron, Tim Opsnal Satreskrim Polres Sarolangun Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan

Dengan distopnya program Subling, Mantan Bupati Sarolangun Cek Endra mengungkapkan kesedihannya kepada wartawan media ini, Ia mengatakan ini adalah informasi yang menyedihkan.

“Informasi yang menyedihkan subling distop,” kata Cek Endra sedih.

Terkait hal ini, Fuadi, Kabag Kesra Setda Sarolangun membantah bahwa Subling distop Pj Bupati Henrizal, Ia menjelaskan bahwa Pj Bupati hanya merobah harinya saja, diganti menjadi subuh Jumat atau subuh sujud sajadah dan ditambah dengan kegiatan safari Jum”at.

“TIDAK benar Pak Pj Bupati menyetop kegiatan Subling, Beliau hanya merobah harinya saja, menjadi subuh Jumat atau subuh sujud sajadah. Dan ditambah dengan kegiatan safari Jum”at,,” terang Fuadi kepada wartawan media ini.

BACA LAINNYA  Serda Ulil Amri Bersama Warga Renovasi Jembatan Gantung

Fuadi menyebut, kegiatan Subuh berjamaah yang dikenal dengan Subling, diganti dengan kegiatan subuh Jumat atau subuh sujud sajadah ditambah dengan kegiatan safari Jum”at tersebut Insyaa Allah dimulai pada bulan Juni nanti, menurutnya, sebagai bawahan harus dan wajib mendukung apa yang menjadi kehijakan atasan.

“Setiap pemimpin kita punya kebijakan dan cara masing-masing dalam kepemimpinannya. Selaku bawahannya harus dan wajib kita dukung apa yang menjadi kebijakannya,’ tutup Kabag Fuadi. (*)

Penulis Abah Agus

Share :

Baca Juga

Berita

Aktivis Corong Rakyat Dukung Pemindahan Ibukota

Berita

Kapolda Sambut Kunjungan Kerja Tim Kompolnas RI di Mapolda Jambi  

Berita

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Berita

HUT Bhayangkara ke 76, Wakapolda Jambi Pimpin Tabur Bunga Di Sungai Batanghari

Berita

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi

Berita

Polres Pekalongan Gelar Rapat Internal Dalam Rangka Persiapan Operasi Lilin Candi 2021

Berita

Polres Muaro Jambi Berikan Arahan Kesiswa/i SMK 11 Tentang Tindak Kriminalitas

Berita

Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022