Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 6 April 2023 - 22:11 WIB

Berkah Bulan Ramadan, Babinsa PeldaTomy Gandeng Tomas Salurkan 7 Ton Beras Gratis Untuk Masyarakat Pedalaman

JAMBI – Indahnya Bulan Ramadhan 1444 H/2023 Masehi yang penuh keberkahan, membuat umat Muslim dimanapun berada untuk berlomba-lomba melakukan kebajikan dan hal yang positif bagi lingkungan, termasuk seperti yang dilakukan oleh Pelda Tomy Setiyadi Babinsa Desa Pompa Air Koramil 415-04/Muara Bulian Kodim 0415/Jambi, dengan melaksanakan penyaluran Beras Gratis untuk masyarakat di Pedalaman.

 

Pelda Tomy dengan mengandeng Bapak Legiyono yang dipanggil dengan Pakde Jono salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Pompa Air Kec. Bejubang Kab. Batanghari pada hari Kamis ini (06/04) menyalurkan beras sebanyak 7 Ton kepada masyarakat desa binaannya.

BACA LAINNYA  Kapolri Minta Jajaran Fokus Cegah Lonjakan Covid-19 saat Nataru dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

 

Pelda Tomy mengatakan bahwa dirinya hanya memiliki semangat pengabdian dan berbekal perintah Harian Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman untuk selalu hadir ditengah masyarakat guna menjadi solusi, maka dirinya mengandeng Pakde Jono sebagai Tokoh Masyarakat yang sangat Darmawan.

 

Selain itu Babinsa satu ini patut mendapat ajungan jempol karena dia juga berhasil melakukan pemberdayaan masyarakat untuk pengadaan swadaya ambulance.

 

Ambulance yang disiagakan di desa binaannya tersebut digunakan untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat di daerah yang relatif jauh dari fasilitas kesehatan.

BACA LAINNYA  PC PMII Aceh Timur Tanamkan Jiwa Progresif dan Militansi Melalui MAPABA.

 

Pakde Jono, pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa apa yang dilakukannya bersama Babinsa ini juga atas arahan bapak Komandan Korem Brigjen TNI Supriono.

 

Pak Danrem pernah mengatakan kepada saya bahwa orang yang hebat itu adalah orang yang dapat berguna bagi orang lain, dengan rejeki yang diberikan Allah SWT kepada saya, tidak salah kalo kita berbagi kepada sesama, tuturnya.

 

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Dengarkan Keresahan Masyarakat Terkait Situasi Kamtibmas

Berita

Tindak Lanjut Surat Kapolda Jambi, Dirlantas : Dibeberapa Titik Kita Stanbykan Alat Berat Antisipasi Truk Patah As 

Berita

Pemberlakuan Plat Putih, Dirlantas Polda Jambi : Masyarakat Dilarang Mengcat Putih Sendiri

Berita

Dirpolairud Polda Jambi Pimpin Apel Pembinaan Tradisi 26 Personel Bintara

Berita

Usai Diautopsi Ulang, Jenazah Brigadir J Dikebumikan Secara Dinas

Berita

Peluncuran Peta Jalan Pengembangan Dan Penguatan Perasuransian Indonesia 2023-2027

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personil dan Sarpras OMB 2023-2024 di Polres Kerinci

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bulanan, Bacakan Amanat Panglima TNI