Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 7 Januari 2024 - 11:46 WIB

Bersama Brimob Polda Jambi, Independent Influencer Kerinci dan SMPN 2 Sungai Penuh Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Banjir

KERINCI – Dampak banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai membuat duka bagi seluruh Masyarakat, pasalnya ratusan rumah tenggelam oleh banjir dan membuat perekonomian masyarakat juga terhambat.

 

Kepolisian Daerah Jambi, Korem 042 Gapu, Basarnas, BPBD dan Pemerintah turut menurunkan seluruh personil dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

 

Bantuan tersebut berupa tenaga, peralatan untuk melakukan evakuasi warga hingga bantuan sembako dan obat-obatan.

 

Kali ini bantuan juga darang dari Independent influencer Kerinci dan SMPN 2 Sungai Penuh menggandeng Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi untum membagikan bantuan berupa makanan hingga pakaian bekas layak pakai kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

BACA LAINNYA  Siswa TK Jadi Tamu Pertama Pembukaan Kembali Main Hall BEI

 

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa dari hari Jum’at dan Sabtu kemarin memang kita Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi diminta untuk membantu secara bersama-sama menyalurkan bantuan kepada masyarakat dari SMAN 2 Sungai Penuh dan Influencer Independen Kerinci.

 

” Kita lakukan secara door to door kerumah warga yang terendam banjir bersama tim gabungan baik itu dari Brimob, Samapta, Airud dan Polres Kerinci,” ungkapnya, Minggu (7/1/24).

 

Hingga saat ini kita dari Satuan Brimob Polda Jambi terus membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai, yang mana selain kita melakukan evakuasi terhadap warga yang menjadi korban banjir kita juga telah mendirikan dapur umum dengan mobil yang dimiliki Satbrimob Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Lapas Kuala Tungkal Gagalkan Penyelundupan di Duga Sabu Disaluran air

 

” Alhamdulillah, setiap hari kita masak untuk bisa makan warga yang mengungsi, Anggota yang siaga banjir, hingga kita bagikan ke masyarakat, ” pungkasnya.

 

Terpisah, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya saat dikonfirmasi menyebutkan saat ini debit Air sudah mulai surut, namun di beberrapa tempat masih menggenang.

 

” Kita juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kerinci yang telah percaya dengan Brimob untuk membantu mendistribusikan logistik ke masyarakat, dan semoga musibah banjir bisa cepat surut dan masyarakat bisa kembali beraktifitas, ” tutupnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Yamaha Nmax Yang Makin Buat Bangga Pengendaranya

Berita

Kunjungan Kerja Di Yonif 142/Kj, Pangdam Ii/Sriwijaya Tekankan Prajurit Harus “Prima”

Berita

Kapolda Jambi Himbau Seluruh Stockpile Punyai Kantong Parkir

Berita

Pererat Sinergitas, Polda Jambi Gelar Ibadah Paskah Tahun 2024 Persekutuan Kristen Polri-TNI

Berita

Al Haris Resmi Tutup Piala Sepak Bola Ajang Gubernur Cup 2023

Berita

Warga RT 52 Perum Alamanda Pall Merah Keluhkan Jalan Berlubang dan Hancur 

Berita

Dipimpin Kapolda Aceh, AKBP Padli Kapolres Pidie Mutasi Sebagai Kapolres Tanjab Barat 

Berita

Polda Jambi Masuk Kategori Lima Polda Terbaik, Irjen Pol Rusdi Hartono Sambut Tim Visitasi Kompolnas RI