Kemacetan Kembali Terjadi Akibat Konflik Masyarakat Kumpe dan Angkatan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen Diduga Selingkuh, Artis dan Dj Dinar Candy dilaporkan ke Polda Jambi Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik Bnn Ri Kembali Musnahkan Lahan Ganja di Aceh Utara

Home / Berita

Selasa, 16 November 2021 - 16:31 WIB

BNNP Jambi Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkotika Jenis Shabu Sebanyak 1kg Dan 64 Butir Pil Ekstasi

Bidik Indonesia News, JAMBI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis Shabu sebanyak 1 Kg dan 64 butir Pil Ekstasi di Gapura Batas Jambi – Riau, Desa Sungai Penoban Kecematan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat.

 

Kapala BNNP Jambi Brigjen Pol Sugeng Supriyanto melalui Kabid Brantas Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan kita amankan di (TKP) pertama berhasil ditangkap Marzuki dan Indra pada hari Sabtu 13 November 2021 lalu, sekira pukul 07.30 Wib, di Desa Sungai Penoban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi.

 

” Setelah dilakukan pengembangan, kita berhasil mengamankan tersangka yang ke 3 yakni Zailani di Jalan A.Khalik, RT 11, Desa Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Lakukan Penandatanganan MoU, PKS dan PKT bersama UIN STS

 

Kombes Pol Guntur Aryo Tejo menambahkan, dari hasil penangkapan kita mengamankan 1 kg shabu dan 64 butir pil ekstasi yang berasal dari Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau.

 

” Untuk barang bukti kita menemukan di bagasi dan jok motor Honda Scoopy yang dikendarai 2 tersangka yang hendak melewati Jalan Lintas Timur,” lanjutnya.

 

Berdasarkan pengakuan dan pengembangan, barang bukti yang diamankan ternyata barang haram tersebut dari jaringan Lapas Tembilahan.

BACA LAINNYA  Bhayangkari Cabang Tanjabtim Tinjau Pos Pam Dan Pos yan

 

“Shabu itu perantara inisial A yang berada di Lapas dan diantar ke salah satu rumah kepada Zailani dan kedua tersangka yang kita amankan,” sambung Kombes Pol Guntur Aryo Tejo.

 

Dijelaskan Guntur, untuk tersangka ini merupakan satu keluarga yang terdiri dari paman dan keponakan adik beradik dan diupah 15 juta.

 

” Ketiga tersangka ini satu keluarga, terdiri dari paman dan ponakan adik beradik,” pungkasnya.

 

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan pasal 112 dan 114 tentang Narkotika, No 35 Tahun 2019 ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gratis untuk Masyarakat Jambi, Coiling Pasien Stroke di RS Raden Mattaher Jambi Sukses

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi, Pengemudi Ketek Keluhkan Adanya Pemalakan di Sungai Batanghari 

Berita

Cegah Terjadinya Karhutla, Kapolda Sumsel: Bersama Kita Bisa Mencegahnya

Berita

Edi Purwanto Terima Audiensi Masyarakat Pematang Bedaro Soal Konflik Lahan

Berita

Menuju 2022 Bersinar, Sat Pol PP Kota Jambi Tes Urine Mendadak

Berita

104 Senjata Api Rakitan Dimusnahkan Dilapangan Mapolda Jambi

Berita

Kebakaran Dekat Pintu Masuk WFC, Tiga Warga Alami Luka Bakar

Berita

BNNP Jambi Tembak Bandar Narkoba Saat Hendak Melarikan Diri