2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Hukrim

Senin, 29 November 2021 - 03:14 WIB

BNNP Jambi Ringkus Kurir dan Bandar Sabu di Merlung dan Batang Asam, Belasan Tembakan Melayang ke Udara

Bidik Indonesia News, JAMBI – BNNP Jambi berhasil meringkus kurir dan bandar sabu di batas Jambi-Riau, di RT.06 RW.11 Desa Sungai Penoban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu dinihari (28/11/21).

 

Seorang kurir bernama Beni Haryono dan bosnya bernama Jon Kuswadi alias Wadi (bandar), berhasil dibekuk petugas BNNP Jambi di dua lokasi berbeda. Penangkapannya pun berlangsung dramatis petugas harus mengeluarkan tembakan peringatan.

 

Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Sugeng Suprijanto melalui Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo yang memimpin langsung operasi penangkapan mengatakan pelaku telah dipantau serta profiling Target sejak Sabtu (27/11) siang.

 

Informasi akan ada transasksi sekira 2 Kg narkotika jenis sabu-sabu dan 1.000 pil ekstasi yang dibawa melalui jalur darat menuju Provinsi Jambi dari Provinsi Riau.

 

“Di lokasi awal, tidak jauh dari Pos PJR Unit VI Ditlantas Polda Jambi, petugas terlebih dahulu menangkap Beni tepa pukul 01.37 WIB,” kata Kombes Pol Guntur Aryo Tejo dikonfirmasi, Minggu (28/11/21).

 

Kombes Pol Guntur menyebut saat penangkapan itu, Beni bersama satu orang rekannya melaju dari arah Pekanbaru menuju Jambi dengan mengendarai mobil Pajero Sport.

BACA LAINNYA  32 Paket Sabu Seberat 3,5kg Berhasil Diamankan Sat Resnarkoba Polresta Jambi

 

Tim bergerak cepat, laju kendaraan keduanya dihentikan dengan truk yang langsung diparkir melintang di badan jalan, tepat di depan Pos PJR, dan dibantu oleh satu Personel PJR Polda Jambi.

 

Melihat kondisi tersebut, Beni yang saat itu mengendarai mobil langsung memutar arah, dengan kecepatan tinggi, kendaraannya langsung masuk ke kawasan perumahan warga, namun, petugas yang saat itu melakukan pengejaran langsung menghalangi laju kendaraan Beni.

 

“Dalam kondisi mobil yang melaju, satu orang rekan Beni berhasil melarikan diri, dengan melompat dari dalam mobil, sementara Beni dibekuk tanpa perlawanan berarti,” terang Guntur.

 

Saat melarikan diri, rekan Beni tersebut mencoba membawa barang bukti (BB) 2 Kg sabu dan 1.000 butir pil ekstasi, namun, BB tersebut terjatuh tidak jauh dari mobil yang dihentikan petugas.

 

Belasan kali tembakan peringatan dikeluarkan petugas, untuk menangkap keduanya. Namun, satu pelaku berhasil kabur dari kejaran petugas.

BACA LAINNYA  Kisruh Dualisme, Kuasa Hukum Unbari Angkat Bicara

 

Di lokasi, petugas langsung melakukan pengembangan, dan diketahui pemilik 2 Kg sabu-sabu dan pil ekstasi tersebut berada di sebuah base camp di wilsyah Desa Sungai Langer Merlung.

 

“Dari informasi Beni, base camp tempat bosnya tersebut berada di dalam perkebunan sawit, sekira 2 hingga 3 Km dari jalan lintas. Jalur setapak, dan berlumpur menjadi akses satu-satunya menuju tempat persembunyian bandar narkoba,” kata Guntur.

 

Tiba di TKP petugas langsung mengepung tempat persembunyian bandar tersebut.

 

Lagi, petugas kembali mengeluarkan sejumlah tembakan peringatan.

Sisuai hasil interogasi, satu orang bandar besar bernama Jon Kuswadi alias Wadi berhasil diamankan petugas, bersama 4 orang lainnya, yang diduga sebagai anak buah dari Wadi.

 

Di lokasi, petugas turut amankan mobil Fajero Sport timbangan digital serta 2 paket Teh China dan 2 unit HP.

 

“Para tersangka kini diamankan di sel Kantor BNNP Jambi, guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kombes Pol Guntur.(*).

 

Kedua Tersangka dan Barang Bukti Diamankan di Kantor BNNP Jambi. FOTO : BNNP Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Gara-gara Tersinggung, KN Bunuh M Menggunakan Pisau Digudang Pinang

Berita

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan 

Hukrim

Polisi Tangkap 8 Orang Diduga Joki UTBK SBMPTN di Jatim 

Hukrim

9 Pelaku Geng Motor Berhasil Diamankan.

Berita

Selamatkan 17 Ribu Jiwa, Polri Gagalkan Peredaran Narkotika Jaringan International

Bisnis

Kepala Cabang PT DHD Jambi Akhirnya Berhasil Diamankan Setelah Sempat Kabur Ke DIY

Hukrim

Sempat Buron, Tim Opsnal Satreskrim Polres Sarolangun Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan

Daerah

Penegakan Hukum Perdana di Indonesia, Kejari Tanjabbar “Menggugat” Pemecatan Kekuasaan Orang Tua dari AOZ