Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Minggu, 23 Oktober 2022 - 16:09 WIB

Borong Dagangan, Tiga Perwira Menengah Polda Jambi Lakukan Sikap Humanis ke Penjual Kitiran Keliling 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Presiden RI Ir Joko Widodo beberapa waktu lalu telah menyampaikan di Istana Negara kepada seluruh Kepolisian Republik Indonesia mulai tingkat Mabes hingga Polsek bahwa harus mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap polri.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sempat menyinggung agar anggota Polri untuk menjaga gaya hidup mereka agar tidak bermewah-mewahan.

 

Menurut Presiden Jokowi gaya hidup mewah Polri harus direm agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat yang sedang susah akibat krisis.

 

Menindaklanjuti arahan Presiden RI, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo turut memberikan arahan kepada seluruh anggota Polri baik itu Kapolda, Kapolres, hingga Kapolsek agar tidak bermewah-mewahan.

 

Seperti yang disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beberapa waktu lalu bahwa dirinya telah mengingatkan kepada anggota untuk tidak hidup bermewah-mewahan, serta kita semua harus ikut ber-empati dan memiliki _sense of crisis_ dengan kondisi ekonomi saat ini dimana dunia sedang mengalami krisis ekonomi .

BACA LAINNYA  PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH,.MH Melepas Keberangkatan Jema’ah Haji Asal Muaro Jambi

 

Menyikapi arahan Presiden, Kapolri, hingga Kapolda Jambi disambut baik oleh tiga perwira menengah Polda Jambi ini, yang mana terlihat pada siang hari perwira berangkat 2 melati tersebut malah melakukan hal yang humanis kepada salah seorang penjual kitiran bernama Pakde Muis yang sedang berjualan sambil beristirahat di depan Mako Polda Jambi.

 

Tiga perwira berangkat melati dua tersebut tak canggung untuk bercengkerama dan berinteraksi duduk bersama hingga tak ada jarak yang nampak dari raut muka penjual kitiran serta 3 Polisi ini yang terlihat nampak akrab berbincang bersama seperti sahabat yang sudah sekian lama tak bertemu.

 

Selesai mengikuti commander wish Kapolda Jambi dan jauh dari perilaku hedonis nampak bercengkerama dengan Pakde Muis penjual kitiran keliling yang sore ini nampak jualannya masih tersisa ada 8 kitiran.

BACA LAINNYA  Survei Gallup Inc, Polri di Posisi Kelima Terbaik Dunia

 

” Tiap kitiran jualnya 10 rb, ini gak buat sendiri cuma ngambil dari umkm kitiran terus bagi hasil,” ungkap Pakde Muis.

 

Sementara itu ketiga Pamen tersebut setelah dikonfirmasi menerangkan via Whatssapp menyebutkan kita menghampiri Pakde Muis dan saling bercerita kemana saja berkeliling untuk jualan, dia blng keliling kota Jambi serta berbincang mengenai kondisi pelaku usaha di Jambi khususnya umkm serta bagaimana tanggapan serta harapan pak Muis dengan Polisi.

 

” Kita lihat tinggal 8 kitiran ya kita borong aja untuk membantu Pakde Muis dan ini juga merupakan empati kita karena seharian sudah berkeliling tapi belum abis dagangannya, ” pungkasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, SH,.MH Lantik Direktur Utama PDAM Tirta Muaro Jambi Periode 2023-2028

Advetorial

Jambi Expo 2023 Resmi Dibuka, Al Haris Berharap Produk Daerah Bisa Go Internasional

Advetorial

Ketua DPD Partai Golkar Muaro Jambi Tunjuk Sartono,BE Sebagai Ketua Fraksi di DPRD Muaro Jambi

Advetorial

Perintahkan Menembak, Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J

Advetorial

Kunjungi Lokasi Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk Kota Jambi, Ini Yang akan Dilakukan Gubernur Al Haris

Advetorial

Dua PJU Polda Jambi dan Dua Kapolres Jajaran Polda Jambi Dimutasi.

Advetorial

Pemprov Jambi Akan Siapkan Rencana Strategis Hadapi Inflasi Daerah

Advetorial

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H