Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Satgas TPPO Bersama Instansi Terkait  Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan Tim Macan Polsek Jambi Selatan Bekuk Pelaku Percobaan Pemerkosaan Hingga Lukai Korbannya  5 Ton Air Bersih Kembali Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi ke Desa Talang Kerinci 

Home / Berita

Kamis, 11 Mei 2023 - 14:00 WIB

Buka Rakernis Bidang Keuangan, Ini Amanat Kapolda Jambi 

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono hadiri sekaligus membuka kegiatan Rakernis Bidang Keuangan Polda Jambi T.A 2023 pada Kamis, (11/05/2023).

 

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso, Irwasda Polda Jambi Brigjen Pol. Raden Heru Prakiso, Pejabat Utama Polda Jambi dan peserta Rakernis yaitu para Bendahara Satker/Satwil dan Operator SAKTI Bidang Keuangan Satker/Satwil Jajaran Polda Jambi.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aston tersebut mengusung tema “ Optimalisasi Fungsi Keuangan Jajaran Polda Jambi Guna Mendukung Terlaksananya Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024 Dalam Rangka Terciptanya Situasi yang Kondusif di Wilayah Hukum Polda Jambi ”.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi memberikan amantnya kepada seluruh personel, untuk senantiasa menggunakan uang negara dengan baik.

BACA LAINNYA  PT HAL Diduga PHK Sepihak, 4 Karyawan Lapor ke Polda Jambi 

 

” Pada kesempatan yang baik ini, saya  selaku Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kabidkeu selaku Pembina Fungsi Teknis Keuangan, beserta Staf Keuangan Polda Jambi dan seluruh Pengemban Fungsi Keuangan pada tingkat  kewilayahan atas kerja sama, kontribusi, dedikasi, sehingga tercapainya kualitas  kinerja yang diharapkan. ” Ucap Kapolda Jambi

 

Kapolda Jambi juga berpesan, agar seluruh anggota untuk jangan sekali-sekali menyalahgunakan uang negara sepersen pun, karena hal tersebut bisa berdampak terhadap kegiatan Operasional Kepolisian.

 

” Jajaran Keuangan mempunyai peranan penting dalam suksesnya setiap kegiatan karena seluruh kegiatan memerlukan pengelolaan dan tata kelola keuangan yang baik dan benar sesuai peraturan yang berlaku. ”

BACA LAINNYA  Cegah Terjadinya Karhutla, Kapolda Sumsel: Bersama Kita Bisa Mencegahnya

 

Lebih lanjut dikatakn Kapolda Jambi, bahwa fungsi keuangan dituntut untuk berperan maksimal dalam memastikan tata kelola Penggunaan Anggaran, agar selalu terdata, Terverifikasi dan Terangkum dalam Pertanggungjawaban Keuangan yang Akuntabel.

 

” Saya berharap agar Kegiatan Rakernis ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah evaluasi dan pencarian solusi atas permasalahan yang ada, khususnya dalam Penggunaan Anggaran  pelaksanaan Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang sehingga tidak terjadi duplikasi dalam penggunaan Anggaran, ketidaksesuaian penggunaan Norma Indeks dan tumpang tindihnya Penggunaan Anggaran Pengamanan Pemilu Serentak 2024. ” Tutup Kapolda Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pendampingan Pelaksanaan Pembinaan Monitoring P2S, Ketua TPPS Provinsi Bengkulu Lakukan Kunker

Berita

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi Saksikan Langsung Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan ZI di Kanwil Kemenkumham

Berita

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Turut Meriahkan Pekan Raya Merakyat dengan Buka UMKM 

Berita

Langgar Jam Operasional, Satlantas Polresta Jambi Tilang Tiga Angkutan Truk Batu Bara

Berita

Terpantau Arus lalu lintas Angkutan Batubara Ikuti Aturan dan Lengang Pada Hari ke 8

Berita

Nah, Mobil Ayla Vs Honda Brio Beradu Pengemudi Sama Luka-Luka

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Hukum

Berita

Sebanyak 24 Adegan Diperagakan Dalam Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Lorong Kapak