Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 28 November 2022 - 10:15 WIB

Buka Rakernis Fungsi Intelkam, Ini Penegasan Kapolda Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi –Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono buka langsung Rakernis fungsi intelkam polda Jambi di RCD Senin, (28/11).

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan, segala bentuk potensi kerawanan yang akan dihadapi menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 dan Pemilu serentak 2024 harus dihadapi secara nyata oleh personel Polri dengan aksi nyata dilapangan.

Maka dari itu, Irjen Rusdi meminta personel untuk memanfaatkan dan merumuskan strategi dan langkah-langkah keamanan Polri terhadap perkembangan situasi kamtibmas dan ancaman yang diperkirakan akan terjadi di masa akan datang, khususnya menjelang Nataru dan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Saya minta kesiapan jajaran Polda Jambi dalam melakukan deteksi dini, peringatan dini dan pencegahan dini harus dapat merekontruksi berbagai ancaman nyata yang kita hadapi seperti tahap Pemilu 2024,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Pupuk Sinergitas dan Kebersamaan, Band Kartipala Brimob Polda Jambi Latihan Bersama Prajurit Yonif Raider 142 KJ

Kapolda mengatakan gejolak politik dari berbagai tokoh saat ini juga sudah mulai dirasakan. Penyebaran informasi palsu melalui media sosial (hoax) yang berpotensi untuk mendiskreditkan Pemerintah dan Institusi negara apabila tidak tertangani secara eskalatig dapat menimbulkan konflik vertikal maupun horizontal.

Mencermati berbagai permasalahan saat ini, personel Intelkam Polda Jambi sebagai pendeteksian dini di bidang keamanan harus melakukan berbagai langkah nyata dan upaya konkret

 

“Fungsi Intelijen keamanan Polri merupakan fungsi sangat strategis keberadaannya dalam melakukan upaya preemtif action secara nyata dan dapat dirasakan hasilnya sehingga permasalahan yang terjadi dapat di eliminir dan direduksi agar tidak menjadi permasalahan yang lebih besar,”jelas alumni Akpol 1991 tersebut.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Timur Pimpin Pelaksanaan BKTM Bersedekah

Kapolda berharap kepada seluruh jajaran Intelkam untuk melakukan aksi nyata kegiatan Intelijen yang diimplementasikan dalam bentuk kegiatan deteksi aksi guna mendukung fungsi lain serta untuk mengantisipasi permasalahan sosial dan Kamtibmas yang masih akhir-akhir ini.

 

“Lakukan kegiatan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan secara aktif dalam menangani suatu masalah di wilayah masing-masing. Manfaatkan seluruh sumber daya organisasi yang ada untuk mendukung kegiatan operasional intelijen sehingga hasil dapat maksimal dan bermanfaat,” tandasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Community Service Legal Counseling About Waste Management At Sungai Putri, Danau Sipin, Jambi City

Berita

Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi

Berita

Polres Muaro Siapkan Tiga Pospam Pengamanan dan Pelayanan Saat Nataru 

Berita

Sambut Idul Fitri, Masyarakat Maro Sebo Ulu Batanghari Dengan Menggelar Takbir Keliling 

Berita

Ini Pesan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada HUT Brimob Polri ke 78

Berita

BREAKING NEWS : Puluhan Pelajar SMKN 1 Demo

Berita

Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi, Mucikari Pasang Tarif 2,5 Juta Sekali Transaksi

Berita

Komisi III DPR RI Kunker ke Polda Jambi dan Jajaran, Ini Pembahasannya