Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 5 April 2022 - 13:27 WIB

Dirreskrimsus Polda Jambi Pantau Harga Serta Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan

Bidik Indonesia News, Jambi – Ditreskrimsus Polda Jambi melakukan pemantauan harga pokok dipasar Angso Duo Modern, Selasa (5/4/2022).

Pantauan harga pokok dipimpin langsung oleh Direskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Thory.

Direskrimsus mengatakan pemantauan dilakukan untuk mengetahui kondisi harga dan ketersediaan stok bahan pokok penting di Jambi.

Untuk bahan Pokok sendiri, stok masih cukup dan tersedia, baik telur, daging sapi, daging ayam, bawang dan cabe.

“Harga lainnya normal, yang agak naik sedikit itu cabe, naiknya diangka 20 ribu, sehingga sekarang dijual 40 ribu perkilonya,” kata Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Thory.

Selain itu, Ditreskrimsus Polda Jambi juga memantau langsung mengenai harga dan stok minyak goreng curah di Pasar Angso Duo Modern.

Ada beberapa tempat yang didatangi untuk memastikan adanya stok minyak curah dan harga jualnya harus sesuai dengan Intruksi pemerintah penjualannya eceran tertinggi sebesar Rp15.500 perliter.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Siap Kawal Penutupan Operasi Angkutan Batu bara

“Artinya apa yang kita harapkan, bahwa minyak goreng curah dijual sesuai dengan anjuran pemerintah rupanya dilaksanakan, dan dijual pasar angso duo ini sesuai anjuran pemerintah,” katanya.

Ditreskrimsus juga menemukan ada salah satu toko yang menjual minyak curah diatas harga eceran yang dianjurkan pemerintah.

“Tadi sempat berdialog dan menemukan titik permasalahannya dan kemudian beliau bisa menyesuaikan dengan intruksi pemerintah,” katanya.

“Intinya tidak ada masalah. Hanya terkait teknis saja dan itu sudah ada solusinya. Sehingga kita harapkan di pasar ini bisa dijual eceran tertinggi Rp15.500 tidak ada lagi dengan harga melebihi harga tersebut,” harap Dirreskrimsus Polda Jambi.

Lanjut Thory, Untuk minyak curah di Jambi sendiri ada sebanyak 3 produsen, seperti PT. KTN, Budi Nabati dan Aneka Pangan. “Mereka inilah yang mensuplai minyak curah di Jambi. Dan untuk stoknya tercukupi,” tutupnya.

BACA LAINNYA  Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Kapolres Sarolangun Sidak Pasar

Sementara itu, Penjual Minyak Curah, Asia Budi mengatakan dirinya selama ini mengambil ke agen dengan harga yang tinggi sehingga menjual di harga Rp17 ribu.

“Kami ngambek langsung ke agen, belum biaya angkut dan penyusutan minyaknyo, biaya plastik dan karet jadi jual segitu lah (Rp17 ribu),” ujarnya,

Namun, Ia akan mengikuti aturan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 15.500 perliter, jika memang modal minyak curah seharga Rp 14.800 perliter dan diantar ke toko.

“Kita akan ikuti aturan, dan menjual harga yang telah disesuaikan,” tandasnya. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Buruh Gerobak Di Angso Duo, Pihak Keluarga Korban Minta Pelaku Dihukum Seumur Hidup

Berita

Irjen Kemenkumham Serukan Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

Berita

Pesan Tegas Cek Endra Kepada Ratusan Caleg Golkar: Tingkatkan Perolehan Kursi di DPRD Kabupaten dan Provinsi

Berita

Terkait Situasi Kamtibmas, Kapolsek Jambi Selatan Dengarkan Masukan Masyarakat

Berita

Di Lokasi Eks Lokalisasi, Kapolresta Jambi Turut Berikan Nomor Telepon Pribadi, Warga Bisa Langsung Lapor

Berita

Buntut Kejadian di Bandara, Kuasa Hukum Minta Polresta Jambi Tindaklanjuti Laporan Kliennya

Berita

Dugaan Pengelembungan Suara Elpisina PKB Resmi Di laporkan.

Berita

Peringati HUT IKWI ke 62 Ini Harapan Ketua IKWI Provinsi Jambi