Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Kota Jambi

Selasa, 5 April 2022 - 13:27 WIB

Dirreskrimsus Polda Jambi Pantau Harga Serta Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan

Bidik Indonesia News, Jambi – Ditreskrimsus Polda Jambi melakukan pemantauan harga pokok dipasar Angso Duo Modern, Selasa (5/4/2022).

Pantauan harga pokok dipimpin langsung oleh Direskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Thory.

Direskrimsus mengatakan pemantauan dilakukan untuk mengetahui kondisi harga dan ketersediaan stok bahan pokok penting di Jambi.

Untuk bahan Pokok sendiri, stok masih cukup dan tersedia, baik telur, daging sapi, daging ayam, bawang dan cabe.

“Harga lainnya normal, yang agak naik sedikit itu cabe, naiknya diangka 20 ribu, sehingga sekarang dijual 40 ribu perkilonya,” kata Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Thory.

Selain itu, Ditreskrimsus Polda Jambi juga memantau langsung mengenai harga dan stok minyak goreng curah di Pasar Angso Duo Modern.

Ada beberapa tempat yang didatangi untuk memastikan adanya stok minyak curah dan harga jualnya harus sesuai dengan Intruksi pemerintah penjualannya eceran tertinggi sebesar Rp15.500 perliter.

BACA LAINNYA  8 Lokasi Kamera ETLE Terpasang di Kota Jambi, Tiga Bulan Terakhir Satlantas Polresta Jambi Catat 51.782 Pelanggaran

“Artinya apa yang kita harapkan, bahwa minyak goreng curah dijual sesuai dengan anjuran pemerintah rupanya dilaksanakan, dan dijual pasar angso duo ini sesuai anjuran pemerintah,” katanya.

Ditreskrimsus juga menemukan ada salah satu toko yang menjual minyak curah diatas harga eceran yang dianjurkan pemerintah.

“Tadi sempat berdialog dan menemukan titik permasalahannya dan kemudian beliau bisa menyesuaikan dengan intruksi pemerintah,” katanya.

“Intinya tidak ada masalah. Hanya terkait teknis saja dan itu sudah ada solusinya. Sehingga kita harapkan di pasar ini bisa dijual eceran tertinggi Rp15.500 tidak ada lagi dengan harga melebihi harga tersebut,” harap Dirreskrimsus Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Diduga Gudang Minyak Tanpa Izin Habis Terbakar Di Jalan Lingkar Barat

Lanjut Thory, Untuk minyak curah di Jambi sendiri ada sebanyak 3 produsen, seperti PT. KTN, Budi Nabati dan Aneka Pangan. “Mereka inilah yang mensuplai minyak curah di Jambi. Dan untuk stoknya tercukupi,” tutupnya.

Sementara itu, Penjual Minyak Curah, Asia Budi mengatakan dirinya selama ini mengambil ke agen dengan harga yang tinggi sehingga menjual di harga Rp17 ribu.

“Kami ngambek langsung ke agen, belum biaya angkut dan penyusutan minyaknyo, biaya plastik dan karet jadi jual segitu lah (Rp17 ribu),” ujarnya,

Namun, Ia akan mengikuti aturan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 15.500 perliter, jika memang modal minyak curah seharga Rp 14.800 perliter dan diantar ke toko.

“Kita akan ikuti aturan, dan menjual harga yang telah disesuaikan,” tandasnya. (Tim)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Kapolda Jambi Buka Rapat Kerja Tekhnis Bidang Humas Polda jambi

Kota Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Wisuda Sarjana UIN Sultan Thaha Shaifuddin Jambi Tahun Akademik 2021-2022

Kota Jambi

Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi, Mucikari Pasang Tarif 2,5 Juta Sekali Transaksi

Kota Jambi

Danrem 042 Gapu Sampaikan Pesan Saat Sertijab Dandim 0420 Sarko

Kota Jambi

Kasrem 042/Gapu Hadiri Rakor Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Bahas Mobilitas Batubara

Kota Jambi

Tim Gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi Hadiahi Timah Panas 1 Tahanan Yang Kabur Dari LPKA

Kota Jambi

Peringati HBI Ke-72, Jajaran Kemenkumham Jambi Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kota Jambi

Ini Rencana Kegiatan Kunjungan Perdana Danrem 042/Gapu Ke Tanjab Barat