Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 31 Januari 2024 - 20:15 WIB

Bupati Tanjab Barat Gunakan Hak Suara dan Himbau Masyarakat Tidak Golput

KUALA TUNGKAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyelenggarakan simulasi Pemungutan Suara dan memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Direkap) di Laman Orang Kayo Rajo Laksmano atau Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Rabu (31/1/24).

 

Simulasi ini diikuti langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag, Ketua DPRD H Abdullah, SE beserta Unsur Forkopimda dam diawasi secara langsung oleh Ketua KPU dan Komisioner serta Bawaslu Tanjung Jabung Barat.

 

Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat yang secara langsung mengikuti simulasi menyebutkan bahwa simulasi Pemungutan suara sangat penting. Sebab masyarakat bisa secara langsung menyaksikan dan mempraktekkan bagaimana menggunakan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA LAINNYA  Ketua DPRD Muaro Jambi Pimpin Rapat Paripurna LKPJ dan Pengesahan Usulan Pemberentian Kepala Daerah Serta Wakil Kepala Daerah

 

“Datangi TPS gunakan 100 persen hak suara anda, jangan Golput, jangan tidak digunakan,” himbau Bupati kepada masyarakat.

 

Dengan adanya simulasi ini tentunya memberikan bimbingan praktis kepada masyarakat, dengan harapan supaya nanti mereka datang ke TPS betul betul mengerti dan faham bagaimana cara pencoblosan dan hal lainnya.

 

BACA LAINNYA  TIMEZONE Indonesia Akan Launching 111 Permainan TIMEZONE di Jamtos

“Masyarakat yang mengerti menggunakan hak suara, tentunya akan menghemat waktu,” katanya.

 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, masyarakat hendaknya dapat menggunakan hak suara untuk dapat memilih pemimpin yang amanah, jujur dan mau membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

“Suara anda (masyarakat) sangat berarti dalam membangun Kabupaten Tanjung Jabung,” katanya.

 

Tidak kalah pentingnya juga dalam pemilihan DPR Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden. Karena bagaimanapun juga semua itu sangat dibutuhkan dalam rangka sinkronisasi pembangunan yang dilakukan.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kecelakaan Maut di Selincah Kota Jambi Renggut Satu Nyawa Warga

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2023

Berita

Pemdes Muara Ketalo Ikut Serta Meriahkan HUT RI

Berita

Jaga Kebugaran Tubuh, Irwasum Polri bersama Wakapolda dan PJU Polda Jambi Olahraga Bersama

Berita

Bacok Istri, Seorang Suami di Desa Sungai Jering Diamankan Polisi

Berita

4 Tahanan KPK Kasus Korupsi Suap Ketok Palu Dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Jambi, Ini Nama-namanya

Berita

Tanjab Barat Luncurkan SIMEKA, untuk Tingkatkan Reformasi Birokrasi dan Pemberian TPP Tepat Sasaran 

Berita

Audiensi dengan Korem 042/Gapu, KI Jambi Ajak Sinergi Sosialisasi Keterbukaan Informasi