Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Nasional

Sabtu, 18 Desember 2021 - 19:56 WIB

Calon Ketua KNPI Depok Indra Ingin Wujudkan Pemuda Yang Cerdas dan Mandiri

Bidik Indonesia News, Depok-Salah satu calon ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok , Indra Prabhata menggagas ide perlunya mewujudkan pemuda di Kota Depok yang memiliki kecerdasan dan kemandirian, kemampuan untuk menuju Indonesia emas 2045 .

 

 

Selain itu,DPD KNPI Depok bermitra dengan stakeholder kedepan memfasiltasi pemuda agar tetap menjadi mitra pemerintah yang baik dan memiliki visi menciptakan KNPI Sebagai wadah Berhimpun Pemuda dengan peningkatan peran dan fungsi pemuda sebagai generasi penerus bangsa menuju kehidupan yang berkualitas.

 

Misi Mendukung Program Pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi kota Depok berdasarkan rencana program jangka menengah daerah (RPJMD Kota Depok).

 

Mendorong Partisipasi aktif dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan profesional dan menjunjung tinggi keadilan berdasarkan Pancasila dan perundangan yang berlaku.Meningkatkan Pengetahuan dan keterampilan pemuda guna mewujudkan kemandirian dalam menghadapi persaingan global,.

 

Mendorong sikap dan jiwa wirausaha yang baik dan benar bagi pemuda serta meminimalisasi pemuda putus sekolah dan pengangguran di Kota Depok,” katanya di kawasan Depok II Tengah , Jum’at (17/12/2021).

BACA LAINNYA  Optimalkan Kesembuhan Sinta Aulia, RS Polri Bentuk Tim Berisikan Ahli dan Pakar

 

Lanjut Indra,untuk riwayat pendidikan telah lulusan diploma jurusan hubungan masyarakat di Universitas Indonesia,S1 Manajemen SDM ,UKI, Jakarta,S2 Administrasi Publik institut ilmu sosial dan Menejmen STIAMI,sedang melanjutkan S3 jurusan ilmu sosial Universitas Pasundan Bandung.

 

Sedangkan latar belakang organisasi menjabat ,Ketua SAPMA PP Kota Depok Priode 2003 S/d 2006,Ketua Gerakan Mahasiswa Kosgoro Kota Depok periode 2007 S/d 2010, Bendahara Gerakan Pemuda Sehat Kota Depok periode 2021 S/d 2024.Pengalaman kerja Dosen tetap ilmu sosial dan menejmen STIAMI 2016 S/d Sekarang dan 2021 S/d Sekarang Komisaris PT Golf One Nusantara.

 

Menurut Indra, Dia yang berlatar belakang sudah memiliki jam terbang di KNPI Kota Depok dan KNPI Jabar kini mendapat dukungan suara setidaknya dari puluhan organisasi kepemudaan (OKP) di Depok. ” Kami membuka jalur komunikasi bagi OKP lainnya untuk bergabung dengan kami memajukan rumah bersama KNPI kedepan,” ujarnya

BACA LAINNYA  Tinjau Vaksinasi di NTB, Kapolri Minta Forkopimda Kendalikan Laju Covid-19 untuk Sukseskan Event Internasional

 

 

“Indra menambahkan pihaknya menemukan kesamaan berpikir pada teman teman OKP yang diwadahi dalam rumah besar KNPI yakni bertekad membangun ekosistem kepemudaan yang berkelanjutan.

 

 

Di kalangan kepemudaan perlu dihidupkan lagi pengetahuan dan wawasan kebangsaan. “Juga ajaran kepemimpinan Ki Hajar Dewantara diantaranya Ing Ngarso Sung Tulada (Di Depan Memberi Contoh). Ing Madya Mbangun Karsa ( di tengah memompa semangat/ memotivasi) dan Tut Wuri Handayani (Di belakang ngemong atau mendorong agar berbuat baik). Masih tetap relevan dengan jaman kekinian,” ujar Indra yang berprofesi sebagai Dosen itu.

 

“Kalau saya mendapat amanah, terpilih sebagai ketua KNPI Depok , kami akan membenahi sektor anggaran kepemudaan dari sektor swasta dan anggaran nasional Juga mengimplementasikan program sinergitas antar OKP. Selain itu juga meningkatkan partisipasi pemuda dalam memajukan kota Depok,” pungkasnya. (*)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Audiensi Dengan Kadin, Kapolri Kedepankan Pendampingan-Pencegahan Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

Nasional

Kapolri Siapkan Strategi Wujudkan Mudik yang Aman dan Sehat Bagi Masyarakat

Nasional

Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi, Kapolri: Beri Rasa Aman Masyarakat

Nasional

Satgas BLBI, Polri Sita Aset Senilai Rp 5,9 Triliun

Nasional

Kapolri: Bayar Pajak Bermanfaat Bagi Kepentingan Masyarakat dan Negara Indonesia

Nasional

Sematkan Bintang Bhayangkara Pratama, Kapolri Komitmen Terus Lakukan Pembenahan Organisasi dan Pelayanan. 

Nasional

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Berbagi Kebahagiaan Idul Fitri, Serahkan Paket Lebaran Serta Doakan Mudik aAman dan Selamat

Nasional

Optimalkan Kesembuhan Sinta Aulia, RS Polri Bentuk Tim Berisikan Ahli dan Pakar