Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 21 Juli 2023 - 09:47 WIB

Cegah Peredaran Gelap Narkoba di Sekolah, Polda Jambi Lakukan Penyuluhan Dalam Program Jum’at Curhat

Jambi – Polda Jambi terus rutin laksanakan program Jum’at Curhat guna mendengarkan aspirasi masyarakat, pada kesempatan kali ini Jum’at Curhat dilaksanakan di SMA N 3 Kota Jambi pada Jum’at, (21/07/2023)

 

Kegiatan jumat curhat ini dilaksanakan oleh Ditresanrkoba Polda Jambi dengan di pimpin oleh Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jambi AKBP M. Sanusi, dan di dampingi oleh Kabag Binopsnal Narkoba AKBP Nukmansyah dan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy.

 

Disampaikan oleh Kompol Mas Edy bahwa kegiatan jumat curhat kali ini dengan sengaja menyasar kepada para pelajar untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi dari para pelajar terkait kondisi kamtibmas di wilayah Jambi.

BACA LAINNYA  Jalankan Program Unggulan Kasad, Danrem 042 Gapu Lakukan Karya Bhakti Bersihkan Pasar Angso Duo 

 

Pada kesempatan tersebut para siswa-siwi SMA N 3 Kota Jambi sangat antusias menyampaikan pertanyaan dan keluhannya terkait peredaran Narkotika yang berada di lingkungan mereka.

 

” Dilingkungan saya warga yang meresahkan karena menjadi pengguna narkotika, namun saat ini warga tersebut sudah diamankan. Sebagai warga biasa apa yang sekiranya harus dilakukan jika dilingkungan, saya melihat dan mendengar adanya pengguna narkoba pak ? ” Tanya seorang siswi SMA 3

 

Menjawab pertanyaan tersebut, Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jambi menjelaskan bahwa sebagai warga yang baik kita jangan sampai masa bodoh dan membiarkan adanya pengguna narkoba dilingkungan kita.

 

BACA LAINNYA  Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum 

” Karena dengan kita yang memberi informasi kita termasuk menghindari orang-orang terdekat kita dari bahay Narkoba. Jangan takut untuk melaporkannya karena yang memberi informasi itu dilindungi. ” Jelas AKBP Sanusi

 

Selain itu ditanyakan juga oleh siswa lainnya apa penyebab dari orang-orang mencoba narkoba tetapi dia sudah tau akibat dari narkoba.

 

” Inilah saya ingatkan kepada ananda semua jangan pernah penasaran hingga mencoba-coba, karena efeknya sangat besar. Narkoba itu bisa merusak otak itulah yang menyebabkan jadi candu susah untuk lepas, nikmatnya hanya sesaat sisanya hanya keburukan. ” Pesan Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jambi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Presiden Ingatkan BPKH Profesional, Akuntabel, dan Hati-Hati Kelola Dana Umat

Berita

Besok, Ribuan Sopir Batubara Unjuk Rasadi Rumah Dinas Gubernur

Berita

Vaksinasi Serbu Desa, Bupati dan Kapolres Muaro Jambi Lepas Tenaga Kesehatan 

Berita

Tanggal 8 -9 April 2023, Classy Yamaha Motor Show Akan Hadir Di Bungo

Berita

Ombudsman Rilis Kajian Penerapan Kebijakan Penangkapan Ikan Terukur

Berita

Modus Pecah Kaca Rampok Uang Nasabah Bank, Tiga Warga Sumsel di Dor Tim Resmob Polda Jambi 

Berita

Anggota DPRD Kabupaten Batanghari dari Partai Perindo Diperiksa Polda Jambi, Ini Dugaan Kasusnya

Berita

Polres Kerinci Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa