Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 23 November 2021 - 09:34 WIB

Dalam Rangka Operasi Zebra Candi, Polres Pekalongan Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Tanah Bergerak Di Desa Bodas

Bidik Indonesia News,Polres Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., dengan didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres dan Kapolsek Kandangserang Iptu Turkhan melakukan pengecekan bencana alam tanah bergerak yang terjadi di Desa Trajumas Kec. Kandangserang Kab. Pekalongan, Senin (22/11/2021)

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akses jalan satu-satunya yang menghubungkan ke Desa Bodas Kec. Kandangserang Kab. Pekalongan tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun empat.

 

Terkait hal itu, dalam rangka Operasi Zebra Candi tahun 2021, Polres Pekalongan memberikan bantuan sosial kepada korban terdampak bencana alam tanah bergerak di Desa Bodas. Adapun bantuan sosial diserahkan langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., didampingi sejumlah pejabat utama.

BACA LAINNYA  TIMEZONE Indonesia Akan Launching 111 Permainan TIMEZONE di Jamtos

 

Kapolres Pekalongan AKBP Arief mengatakan hari ini kita menyerahkan bantuan sosial sebanyak puluhan paket sembako. Bantuan diberikan kepada korban tanah bergerak di Desa Bodas Kec. Kandangserang Kab. Pekalongan.

 

“Ini sebagai wujud kepedulian Polres Pekalongan terhadap korban bencana alam yang terjadi khususnya bencana tanah bergerak di Desa Bodas,” kata Kapolres.

 

Kapolres berharap dengan adanya bantuan yang diberikan semoga dapat membantu meringankan beban warga terdampak bencana alam. Selain itu untuk meringankan beban dan memberikan semangat kepada warga di lokasi bencana alam.

BACA LAINNYA  Komitmen Wujudkan Lapas Bersih, Lapas Kelas II A Jambi Lakukan Penggeledahan Rutin Blok Kamar Hunian

 

AKBP Arief menambahkan, untuk sementara, pihaknya hanya memasang tanda peringatan di sekitar lokasi kejadian. Supaya para pengguna jalan lebih berhati-hati. “Memang kondisinya berpotensi longsor dan bisa memutus jalur utama Desa Trajumas-Bodas,” imbuhnya.

 

Untuk itu pihaknya berharap kepada pihak terkait untuk segera melakukan tindakan. Sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, harapnya. (*)

 

Editor : *Humas Polres Pekalongan*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Dengan Lulusan Terbaik, Tertinggi, Termuda dan Tercepat 

Berita

Warga RT 52 Perum Alamanda Pall Merah Keluhkan Jalan Berlubang dan Hancur 

Berita

Siap Libatkan Berbagai Pihak, Wabup Lingga “Neko Wesha Pawelloy” Akan Awasi Kinerja OPD

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

Berita

Satlantas Polresta Jambi Tilang 38 Unit Angkutan Batubara

Berita

Lounching Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” 

Berita

Bersama Pengurus SMSI Provinsi Jambi, Dit Intelkam Polda Jambi Gelar Diskusi Publik Antisipasi Berita Hoaks 

Berita

Demi Capai Target Vaksinasi Anak , Bhayangkari Cabang Tanjabtim Tempuh Jarak Dengan Menggunakan Speedboat