Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Selasa, 23 November 2021 - 09:34 WIB

Dalam Rangka Operasi Zebra Candi, Polres Pekalongan Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Tanah Bergerak Di Desa Bodas

Bidik Indonesia News,Polres Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., dengan didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres dan Kapolsek Kandangserang Iptu Turkhan melakukan pengecekan bencana alam tanah bergerak yang terjadi di Desa Trajumas Kec. Kandangserang Kab. Pekalongan, Senin (22/11/2021)

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akses jalan satu-satunya yang menghubungkan ke Desa Bodas Kec. Kandangserang Kab. Pekalongan tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun empat.

 

Terkait hal itu, dalam rangka Operasi Zebra Candi tahun 2021, Polres Pekalongan memberikan bantuan sosial kepada korban terdampak bencana alam tanah bergerak di Desa Bodas. Adapun bantuan sosial diserahkan langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., didampingi sejumlah pejabat utama.

BACA LAINNYA  Tabrak Tiang Listrik Hingga Roboh, Ini Kronologis dan Identitas Pengemudi

 

Kapolres Pekalongan AKBP Arief mengatakan hari ini kita menyerahkan bantuan sosial sebanyak puluhan paket sembako. Bantuan diberikan kepada korban tanah bergerak di Desa Bodas Kec. Kandangserang Kab. Pekalongan.

 

“Ini sebagai wujud kepedulian Polres Pekalongan terhadap korban bencana alam yang terjadi khususnya bencana tanah bergerak di Desa Bodas,” kata Kapolres.

 

Kapolres berharap dengan adanya bantuan yang diberikan semoga dapat membantu meringankan beban warga terdampak bencana alam. Selain itu untuk meringankan beban dan memberikan semangat kepada warga di lokasi bencana alam.

BACA LAINNYA  Berhasil Gagalkan 111,642 Kilogram Sabu dan 131.695 Butir Ekstasi, Kapolda Sumsel Apresiasi Kinerja Ditresnarkoba Jajaran 

 

AKBP Arief menambahkan, untuk sementara, pihaknya hanya memasang tanda peringatan di sekitar lokasi kejadian. Supaya para pengguna jalan lebih berhati-hati. “Memang kondisinya berpotensi longsor dan bisa memutus jalur utama Desa Trajumas-Bodas,” imbuhnya.

 

Untuk itu pihaknya berharap kepada pihak terkait untuk segera melakukan tindakan. Sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, harapnya. (*)

 

Editor : *Humas Polres Pekalongan*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Ansar Akan Hadir di Acara Rembuk Wartawan Kepri       

Berita

5 Karyawan PT. Kurnia Tunggal (PT.KT) Meninggal Dunia Akibat Keracunan Gas

Berita

Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi Pada AARM 30/2022

Berita

Pimpinan Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, Berikan Anugrah Opini Pengawasan Pelayanan Publik di Provinsi Jambi

Berita

Patroli Bersama Tim Satgas Karhutla Jambi.

Berita

TNI dan Polri Kawal Kelancaraan KTT AIS Forum di Bali

Berita

Warga Buluh Telang Merlung Dicemaskan dengan Kemunculan Harimau

Berita

HUT ke-77 Korps Brimob Polri, Kapolda Irjen Rusdi: Semoga Brimob Jambi Semakin Jaya