Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 10 Juni 2024 - 19:40 WIB

Dandim 0415/Jambi Hadiri HUT Damkar dan Penyelamatan kota Jambi

Jambi- Suasana khidmat dan meriah tampak menghiasi Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Jambi yang memperingati Hari Ulang Tahunnya ke- 105 tahun 2024.

 

Pemadam kebakaran bukan hanya bertugas untuk memadamkan api saja ketika kebakaran terjadi, akan tetapi juga melakukan pencegahan dan pengendalian kebakaran, pemadam kebakaran, penyelamatan, pemberdayaan masyarakat serta penanganan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

 

Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol inf Yoga Cahya Prasetya menghadiri upacara peringatan yang dipimpin oleh Pj walikota Jambi Sri Purwaningsih, S.H., MAP di lapangan kantor Dinas kebakaran dan penyelamatan kota Jambi Jl. HOS Cokroaminoto Kel. Suka Karya Kec. Kotabaru kota Jambi, Senin (10/06/2024).

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Tinjau Survey LARS RS Bhayangkara

 

Peringatan HUT ke-105 Damkar dan penyelamatan 2024 mengusung tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi”

 

Melalui tema ini, disampaikan bahwa dalam menjalankan tugasnya, Damkar membutuhkan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kebijakkan. Mengingat tantangan penanggulangan kebakaran yang semakin komplek untuk membawa pelayanan pemadam kebakaran yang lebih baik.

 

Dalam amanat yang dibacakan oleh PJ walikota selaku irup, menegaskan bahwa kehadiran Damkar dan penyelamatan ditengah masyarakat, mampu menghadirkan kenyamanan. Damkar kota Jambi pada kurun waktu tahun yang lalu mampu melakukan operasi penyelamatan sebanyak 24.741 kasus.

 

Sementara Dandim mengapresiasi upaya dan langkah-langkah yang dilakukan oleh Damkar dan penyelamatan kota Jambi, sesuai dengan pedoman pada Panca Dharma pemadam kebakaran, yang didalamnya memuat tugas dan peran Damkar yang sangat mulia, ikhlas dan tanpa pamrih.

BACA LAINNYA  Ombudsman Jambi: Korupsi Berawal dari Tindak Maladministrasi

 

Memasuki awal musim kemarau, tugas Damkar akan semakin komplek. Kodim 0415/Jambi melalui Koramil dan Babinsa, selalu siap mendukung dan bersinergi dengan Damkar guna melakukan upaya-upaya antisipasi/pencegahan sejak awal.

 

Sebagai acara penutup, dilakukan penyerahan penghargaan oleh Pj Walikota, salah satunya kepada Kodim 0415/Jambi yang diterima oleh Dandim 0415/Jambi sebagai Tim Respon Time dalam mendukung penanggulangan kebakaran dan penyelamatan di kota Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Berita

GBRK Laporkan Pinto Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ke Polda Jambi Atas Dugaan SPPD Fiktif

Berita

Polda Jambi Lakukan Penandatanganan MoU, PKS dan PKT bersama UIN STS

Berita

PLN ULP Kuala Tungkal Lakukan Evakuasi Beban dari GI Sabak ke GI Kuala Tungkal

Berita

Pentingnya Pengetahuan HAM, Polda Jambi Gelar Sosialisasi Penyegaran HAM dan Ceramah Anti Radikal

Berita

Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI

Berita

Terapkan Pola Hidup Sehat WBP Lapas Kelas IIA Jambi Senam Pagi Bersama

Berita

Tinggal Sendirian, Kakek 81 Tahun di Mestong Ditemukan Meninggal di Kamar