Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Kamis, 18 November 2021 - 21:54 WIB

Dandim : Semua Prajurit Wajib Ikut Garjas Termasuk yang akan Naik Pangkat

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Sebagai tolak ukur pembinaan Jasmani ditiap satuan, Kodim 0419/Tanjab turut melaksanakan Kesegaran Jasmani (Garjas) bagi semua Personil jajaran kodim. Kesegaran Jasmani periodik 2 (Dua) yang akan dilaksanakan selama dua Hari ini di Stadion Persatuan Sepak Bola Tanjung Jabung Barat (Persitaj) ini, terhitung 18-19 November 2021 tersebut wajib diikuit semua prajurit TNI jajaran Kodim 0419/Tanjab.

 

 

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP ditemui lintastungkal.com usai pelaksanaan kesegaran jasmani mengatakan, jika pelaksanaan Garjas periodik 2 diselenggarakan 2 (Dua) kali dalam setahun.

 

 

“Seluruh anggota, Personil TNI Wajib melaksanakan sebagai tolak ukur pembinaan jasmani ditiap satuan,” ungkap Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto di Stadion Persitaj, Kamis (18/11/21).

 

 

Dalam pelaksanaan Garjar periodik Dua kali ini sebut Dandim, langsung turun Tim dari Jasdam dan Jasrem yang memberikan pemahaman terhadap mekanisme baru tentang penyelengaraan Garjas terutama dimasa Pandemi Covid-19.

BACA LAINNYA  Ingin Menjadi Next Level Bersama Yamaha? Ikuti Kompetisinya!

 

 

“Jadi dalam penyelenggaraan Garjas dimasa Pandemi Covid-19 ada beberapa item yang diperhatikan. Dari mulai alat Cuci tangan serta kelengkapan Prokes yang sudah tergelar,” jelas Dandim.

 

 

“Termasuk sistem penyelenggaraan, per itemnya sudah berbeda dengan Garjas yang telah dilaksanakan sebelumnya,” imbuhnya.

 

 

Sehubungan dengan Sosialisasi dalam penyeleggaraan, Kodim 0419/Tanjab akan memaksimalkan pelaksanaan Garjas hingga esok (Jum’at). Sehingga saat pelaksanaan Garjas kedepan tidak perlu lagi Tim Jasdam yang turun langsung untuk memberikan pemahaman pelaksanaan Kesegaran Jasmani.

 

 

“Terutama nanti ketika jajaran satuan bawah Kodam II seperti Kodim harus memahami penyelenggaraan Kesegaran Jasmani. Makanya kita maksimalakan pelaksanaan Garjas ini di Dua hari pelaksanaan. Sehingga nanti tim dari kita selaku penyelenggara sudah siap. Karena mendapatkan asistensi maupun sosialisasi dari Tim Jasdam,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Pendampingan Pelaksanaan Pembinaan Monitoring P2S, Ketua TPPS Provinsi Bengkulu Lakukan Kunker

 

 

Disoal siapa saja yang mengikuti Garjas?, Kata Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, semua personil jajaran Kodim 0419/Tanjab wajib mengikuit Garjas termasuk bagi mereka Prajurit yang akan melaksanakan kenaikan pangkat.

 

 

“Jadi bagi mereka di 1 April 2022 yang naik pangkat, saat inilah dilaksanakan tes Kesegaran Jasmani. Sehingga hasilnya ini menjadi data dalam rangka proses pembinaan karir prajurit,” jelas Dandim.(*)

 

 

Prajurit TNI jajaran Kodim 0419/Tanjab saat Melaksanakan Garjas di Lapangan Persitaj, Kamis (18/11/21). FOTO : PENDIM

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Istighosah Kubro Secara Virtual

Berita

Angka Laka Lantas di Tanjab Barat Meningkat Selama 2023 Capai 103 Kasus

Berita

Tangkap Suami Istri di Rumah Kontrakan, Polsek Tebing Tinggi Amankan 20 Paket Sabu

Berita

Sistem Genap Ganjil Mobilisasi Angkutan Batu bara Diberlakukan, Ini Penjelasan Dir Lantas Polda Jambi

Berita

Penuhi Janji, Kapolri Jenguk Sinta Aulia Anak yang Sakit Tumor Kaki

Berita

Pemkab Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut dengan Dandim 0415/Jambi di Rumah Dinas Bupati

Berita

Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Diskresi Kepolisian Masih Dilanjutkan 

Berita

Terus Bergulir, Cabjari Tingkatkan Proses Penyelidikan Ke Penyidikan Pada Kegiatan Program KOTAKU