Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 18 November 2021 - 21:54 WIB

Dandim : Semua Prajurit Wajib Ikut Garjas Termasuk yang akan Naik Pangkat

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Sebagai tolak ukur pembinaan Jasmani ditiap satuan, Kodim 0419/Tanjab turut melaksanakan Kesegaran Jasmani (Garjas) bagi semua Personil jajaran kodim. Kesegaran Jasmani periodik 2 (Dua) yang akan dilaksanakan selama dua Hari ini di Stadion Persatuan Sepak Bola Tanjung Jabung Barat (Persitaj) ini, terhitung 18-19 November 2021 tersebut wajib diikuit semua prajurit TNI jajaran Kodim 0419/Tanjab.

 

 

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP ditemui lintastungkal.com usai pelaksanaan kesegaran jasmani mengatakan, jika pelaksanaan Garjas periodik 2 diselenggarakan 2 (Dua) kali dalam setahun.

 

 

“Seluruh anggota, Personil TNI Wajib melaksanakan sebagai tolak ukur pembinaan jasmani ditiap satuan,” ungkap Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto di Stadion Persitaj, Kamis (18/11/21).

 

 

Dalam pelaksanaan Garjar periodik Dua kali ini sebut Dandim, langsung turun Tim dari Jasdam dan Jasrem yang memberikan pemahaman terhadap mekanisme baru tentang penyelengaraan Garjas terutama dimasa Pandemi Covid-19.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Cek Pengamanan Malam Misa Natal Di Jambi

 

 

“Jadi dalam penyelenggaraan Garjas dimasa Pandemi Covid-19 ada beberapa item yang diperhatikan. Dari mulai alat Cuci tangan serta kelengkapan Prokes yang sudah tergelar,” jelas Dandim.

 

 

“Termasuk sistem penyelenggaraan, per itemnya sudah berbeda dengan Garjas yang telah dilaksanakan sebelumnya,” imbuhnya.

 

 

Sehubungan dengan Sosialisasi dalam penyeleggaraan, Kodim 0419/Tanjab akan memaksimalkan pelaksanaan Garjas hingga esok (Jum’at). Sehingga saat pelaksanaan Garjas kedepan tidak perlu lagi Tim Jasdam yang turun langsung untuk memberikan pemahaman pelaksanaan Kesegaran Jasmani.

 

 

“Terutama nanti ketika jajaran satuan bawah Kodam II seperti Kodim harus memahami penyelenggaraan Kesegaran Jasmani. Makanya kita maksimalakan pelaksanaan Garjas ini di Dua hari pelaksanaan. Sehingga nanti tim dari kita selaku penyelenggara sudah siap. Karena mendapatkan asistensi maupun sosialisasi dari Tim Jasdam,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS Mantan Kapolda Jambi Tutup Usia

 

 

Disoal siapa saja yang mengikuti Garjas?, Kata Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, semua personil jajaran Kodim 0419/Tanjab wajib mengikuit Garjas termasuk bagi mereka Prajurit yang akan melaksanakan kenaikan pangkat.

 

 

“Jadi bagi mereka di 1 April 2022 yang naik pangkat, saat inilah dilaksanakan tes Kesegaran Jasmani. Sehingga hasilnya ini menjadi data dalam rangka proses pembinaan karir prajurit,” jelas Dandim.(*)

 

 

Prajurit TNI jajaran Kodim 0419/Tanjab saat Melaksanakan Garjas di Lapangan Persitaj, Kamis (18/11/21). FOTO : PENDIM

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditlantas Polda Jambi Gelar Jum’at Curhat Bersama Transportir Batu bara

Berita

Mobil Truk Batubara Ditabrak Truk Yang diduga Membawa Minyak Ilegal 

Berita

Pasca Ujian , Sekolah Laksanakan Pelantikan Pengurus OSISM Nurul Ikhsan

Berita

Kajari Tanjab Barat Blender Barang Bukti 400 Gram Sabu Tindak Pidana Inkrah

Berita

Warga Desa Persiapan Air Merah Blokir Jalan, Berikut Tuntutannya

Berita

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Lakukan Kunjungan Audiensi ke KJRI Johor Baru Malaysia,

Berita

Dirreskrimum Polda Jambi Pimpin Penangkapan Oknum Dishub Yang Lakukan Pungli Kepada Truk Batubara

Berita

Berkali-kali Setubuhi Anak Tiri dan Kerap Diancam Dibunuh, MN Akhirnya Ditangkap Polres Sarolangun