Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 1 September 2022 - 14:19 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

Bidik Indonesia News, JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara (hauling road) yang dikerjakan oleh PT Putra Bulian Properti.

 

Dalam keterangan tertulisnya, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa Danrem bersama Gubernur Jambi Dr. Al Haris saat berada dilokasi melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan jalan khusus batubara (hauling road) yang bertempat di Desa Sakean Kec. Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (1/9/2022).

 

Disamping itu, Gubernur Jambi didampingi Danrem juga membunyikan serine sebagai tanda dimulainya ground breaking pembangunan jalan khusus batubara (hauling road) yang dikerjakan oleh PT Putra Bulian Propeti tersebut.

 

Gubernur Jambi mengatakan bahwa proyek jalan khusus yang akan dibangun ini adalah proyek strategis nasional karena mempunyai dampak yang baik bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi.

 

“Proyek ini harus dapat diwujudkan agar distribusi barang dan jasa khusus pada daerah penghasil batubara, perkebunan kelapa sawit dan CPO menuju ke Pelabuhan, ekspor dapat menjadi lancar”.

BACA LAINNYA  Tokoh Agama di Jatim Ikut Vaksinasi, Kapolri: Jadi Penyemangat Kita Semua

 

“Dan manfaat lainnya dengan adanya proyek jalan khusus akan dapat kita rasakan bersama antara lain tingkat kecelakaan yang selama ini terjadi akibat kepadatan lalu lintas kendaraan truk angkutan batubara dan CPO dapat kita dikurangi,” kata Al Haris.

 

Gubernur Jambi Al Haris meminta kepada semua dinas baik di Provinsi dan dinas di Kabupaten yang terkait untuk mendukung rencana proyek khusus tersebut.

 

Kepada pengusaha tambang batubara, perekebunan, pabrik pengolahan kelapa sawit, CPO, masyarakat di Provinsi dan Kabupaten yang areal tanahnya akan dilalui proyek jalan tersebut agar dapat mendukung rencana pembuatan jalan khusus tersebut, harap Al Haris.

 

Sementara itu, Direktur Utama PT. Putra Bulian Properti Wilson Jacobes menyampaikan tahap pertama pembangunan jalan akan dilakukan sepanjang 83 Kilometer dari Dusun Mudo – Desa Kilangan.

 

“Ini Akan dibangun selama 18 bulan,” katanya.

 

Wilson menyebut dirinya menyadari pembangunan jalan khusus bukan sesuatu yang mudah, banyak hambatan yang ditemukan dilapangan. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan bantuan berbagai pihak.

BACA LAINNYA  Kelurahan Murni Kota Jambi Gelar Pemilihan 5 Ketua RT Serentak, Herry, SE Kembali Terpilih Sebagai Ketua RT 07

 

“Tanpa bantuan tersebut, tak dapat berjalan baik dan lancar, kami harap sesuai target agar mengatasi kemacetan dan banyak kecelakaan di jalan umum, akunya. “Kami harap projek ini bisa membantu Provinsi Jambi, Kami mohon bantuan,” pungkasnya.

 

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, usai kegiatan saat menyampaikan kepada awak Penrem bahwa pihaknya mendukung dengan adanya pembangunan jalan khusus batubara (hauling road) ini, dan dengan dibangunnya jalan khusus tersebut tentunya akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi, khususnya wilayah yang dilalui.

 

Disamping itu dapat mengurangi angka kecelakaan yang selama ini akibat kepadatan lalu lintas kendaraan truk angkutan Batubara dan CPO. Serta dengan adanya akses jalan dan lancarnya transportasi merupakan faktor utama untuk mendorong daerah menjadi maju dan berkembang, ungkap Danrem.

 

“Semoga bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat Jambi,” jelas Brigjen TNI Supriyono.

 

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ombudsman RI: Subsidi BBM untuk Seluruh Golongan Masyarakat Berpotensi Maladministrasi

Berita

Kodim 0416/Bute Selenggarakan Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus

Berita

Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Dari Semua Pihak

Berita

Buka Rakernis Bid Propam, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Satresnarkoba Polres Bungo Amankan Dua Pelaku dan BB 750 Gram Sabu

Berita

Pastikan Jadwal Menhub di Rakernas, Panitia Temui Staf Utama Menteri Budi Setiyadi

Berita

Transparan, Polda Jambi Laksanakan Pakta Intregritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Siswa SIPSS

Berita

LSM Bidik Indonesia Adakan Aksi Di Bawaslu Provinsi Jambi, Ini Tuntutannya