Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 12 Desember 2022 - 15:22 WIB

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Pejabat BPKP Provinsi Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi  – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M menerima audiensi Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi Rio Tirta, S.E., M.Acc., CSFA, di ruang kerja Danrem 042/Gapu, Jalan Jendral Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kota Jambi, Senin (12/12/2022).

 

Kapenrem 042/Gapu Mayor Rm. Hatta dalam keterangan resminya mengatakan bahwa tujuan kedatangan Kepala BPKP Provinsi Jambi beserta rombongan untuk melakukan silaturahmi dan anjangsana serta koordinasi bidang penggunaan keuangan, baik penggunaan keuangan negara dari pusat maupun penggunaan keuangan dari Daerah.

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPKP Provinsi Jambi menjelaskan bahwa kunjungannya ke Korem 042/Gapu untuk pertama kalinya sejak mendapat tugas di Jambi sejak bulan November 2020 lalu.

 

“Kedatangan saya beserta rombongan ke Korem 042/Gapu untuk silaturahmi serta berkoordinasi bidang keuangan secara administarasi, baik keuangan yang bersumber dari pusat maupun keuangan dari daerah “jelas Rio Tirta.

BACA LAINNYA  Tanggal 8 -9 April 2023, Classy Yamaha Motor Show Akan Hadir Di Bungo

 

“Kami juga sangat bersedia memberikan pembekalan secara internal kepada pejabat Korem 042/Gapu tentang penggunaan keuangan negara, sehingga dapat kesepahaman sesuai dengan keinginan yang diharapkan oleh BPK RI”jelas Kepala BPKP Prov Jambi.

 

Sementara itu, Danrem 042/Gapu menyambut baik kedatangan Kepala BPKP Provinsi Jambi dan rombongan di Makorem serta menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Kepala BPKP Provinsi Jambi dan rombongan untuk bersilaturahmi, saling tukar pikiran sehingga dapat dicapai kesepahaman dalam penggunaan keuangan negara.

 

“Selamat datang dan terimakasih telah mengunjungi Makorem 042/Gapu dan kami siap membantu dan akan selalu berkordinasi dan kolaborasi, sehingga didapat keselarasan penggunaan keuangan Negara sesuai dengan kondisi dilapangan serta sesuai dengan tata kelola dan bisa dipertanggung jawabkan oleh pejabat yang terkait,”ungkap Brigjen Supriono

BACA LAINNYA  85 Napi Wilayah Kemenkumham Jambi Terima Remisi Khusus Natal 2022 

 

“Dengan silaturahmi ini, diharapkan kita bisa membuat penyesuaian penggunaan keuangan seperti yang diharapakan BPK RI, dengan melihat daerah dan wilayah, karena lain wilayah akan berbeda jenis pembiayaannya sesuai dengan Peraturan Kasad (Perkasad) dan Perpang (Peraturan Panglima TNI) sehingga tidak ada dampak negatif dari pengambil kebijakan,”tutup Danrem.

 

Nampak hadir mendampingi Danrem 042/Gapu, yakni Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudi,S.E., M.M, Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik,S.H, Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arm Budi Wahyono,S.H., M.I.P. (Penrem042gapu).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Berita

Geruduk Kantor Bawaslu Kota Jambi, Ini Tuntutan AWaSI

Berita

Tetap Berkilau Membesarkan Nama Universitas Jambi

Berita

Kabag Ops Polresta Jambi memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa HMI 

Berita

Hari ke 3 Puasa, Sebanyak 32 Anak – Anak Terlibat Tawuran Diamankan Polresta Jambi

Berita

PJ. Bupati Ir. Mahyuddin Dan Forkompimda Ikut Hadir Dalam Pembukaan PKA Ke 8.

Berita

Cegah Konflik Pasca Penganiayaan Menggunakan Senjata, Kapolres Laksanakan Mitigasi dan Siagakan Personel di Lokasi

Berita

Peduli Kesehatan Dampak Kabut Asap, PWI Kota Jambi Bagikan Masker ke Sekolah YPWI Muslimat