Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 30 Desember 2022 - 06:34 WIB

Dapat Gelar Datuk, Irjen Pol Rusdi Hartono Dikukuhkan Sebagai Pembina LAM Provinsi Jambi

Bidik Indonesia News, JAMBI – Sebagai orang baru di Provinsi Jambi dan merupakan tampuk pimpinan tertinggi khususnya di jajaran Polda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono di kukuhkan sebagai Pembina Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi oleh Ketua Umum LAM Provinsi Jambi Drs H Hasan Basri Agus ( Tumenggung Putro Joyodiningrat) bertempat di Balairungsari LAM Provinsi Jambi, Kamis malam (28/12/22).

 

Pemberian gelar Datuk dan pengukuhan sebagai Pembina LAM Provinsi Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turut diberikan pemasangan Lacak, PIN, dan penyerahan Piagam oleh Ketua Umum LAM Jambi Provinsi Jambi serta Kata Penyisipan, dan Penyisipan keris oleh Gubernur Jambi DR H Al Haris.

 

Selain Datuk Irjen Pol.Drs. Rusdi Hartono, M.Si (Kapolda Jambi) turut diberikan penghormatan gelar pengukuhan sebagai Pembina LAM Provinsi Jambi Datuk Elan Suherlan, S.H (Kajati Jambi), Datuk Nugroho Setiadji, S.H (Ketua Pengadilan Tinggi Jambi), dan Datuk Dr. Drs. H. Syahril, S.H, M.H (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi).

BACA LAINNYA  Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Hadiri Pelantikan Pengurus IKA SMAN 3 Kota Jambi Periode 2023 – 2026

 

 

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan gelar yang di berikan sebagai Pembina Lembaga Adat Provinsi Jambi, yang mana ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi saya untuk menyandang gelar tersebut.

 

” Terima kasih atas kepercayaan untuk memangku jabatan sebagai Pembina Lembaga Adat Provinsi Jambi, semoga dengan pengukuhan dan penganugrahan gelar adat ini, akan lebih memperkuat hubungan emosional serta silaturrahmi dengan para pemangku adat Provinsi Jambi serta pengurus dan anggota Lembaga Adat Provinsi Jambi,” ujarnya.

 

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua tersebut, penganugrahan adat merupakan tonggak kultural bagi masyarakat Adat Jambi yang menjunjung tinggi Pemimpin Negeri dan Pemerintahan yang tangguh serta ketauladanan bagi masyarakat Jambi.

 

” Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi serta para sesepuh dan Tuo tengganai yang telah menunjukkan melestarikan komitmennya budaya dalam melestarikan Budaya Jambi,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Gelar Pembekalan dan Pelatihan Ketrampilan Bagi Personelnya yang Memasuki Masa Pensiun

 

Dalam kesempatan ini pula, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Lembaga Adat Melayu Jambi yang telah menyelenggarakan kegiatan malam hari ini dengan baik dan lancar.

 

” Semoga dengan dilaksanakannya pengukuhan dan penganugrahan atribut adat lembaga adat melayu jambi dapat menjaga eksistensi budaya ditengah pesatnya modernisasi di zaman revolusi industri ini,” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Acara pengukuhan sebagai Pembina LAM Provinsi Jambi turut dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Jambi Drs H Abdullah Sani, M.Pd.I, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono dan para anggota Dewan Majelis, Pena sehat, Majelis Permusyawaratan adAat, dan pengurus harian Lembaga Adat Provinsi Jambi. (Syah).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Perkuat Sinergitas, Kalapas Kuala Tungkal Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan OPD Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Berita

Pemilu 2024, Polri Pastikan Berkomitmen Netral

Berita

Jum’at Curhat Polres Tanjab Timur, AKBP Heri Supriawan Sambangi Pondok Modern Darusalam Gontor Kampus 10

Berita

Operasi Pekat Polda Jambi Kembali Amankan 8 Pasangan Bukan Suami Istri berada Dalam Satu Kamar Kos

Berita

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Ganja Seberat 3250 gram

Berita

Delapan Fraksi Setujui APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 Menjadi Peraturan Daerah

Berita

Polda jambi Gelar Welcome and Farewell Parade Kapolda Jambi

Berita

Wagub Sani Harap Digitalisasi Ekonomi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat