Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Minggu, 5 Desember 2021 - 08:06 WIB

Debu Mengancam Kesehatan Masyarakat, Ivan Wirata Gandeng Stakeholder Terkait Untuk Penanganannya.

Bidik Indonesia NewsJambi , Seperti Tiada Habisnya begitu lah yang dilakukan Ivan Wirata Anggota DPRD Provinsi Jambi yang selalu mendengar keluh kesah masyarakat.

 

 

Terpantau dari awak media Saat menuju Bahar Utara dalam rangka melakukan Muscam Golkar Kec. Bahar Utara & Bahar Selatan, diperjalanan tepatnya di titik KM 35 Jalan Tempino – Bulian Ivan Wirata mendadak berhenti.

 

Ternyata beliau sengaja mampir menemui salah satu ibu-ibu yang melaporkan melaluli inbox FB saya,ia mengatakan anak nya sakit demam dan sesak nafas gara-gara menghirup debu jalanan depan rumahnya.

 

Setelah di lihat ternyata bukan hanya anak ibu itu saja melainkan anak-anak setempat juga terkena terdampak langsung oleh debu jalanan sehingga mengalami demam dan batuk – batuk bahkan sesak nafas.

BACA LAINNYA  Resmi Jabat Dirreskrimsus Polda Jambi, Ini Sosok Kombes Pol Christian Tory

 

Warga sekitar mengaku penyebab debu itu semakin banyak adanya indikasi para oknum supir batubara mlintas dengan tidak sesuai jam yang sudah diatur oleh pemerintah.

 

Pada kesempatan itu warga sempat minta bantu dari pihak PUPR provinsi Jambi, namun cuma beberapa hari dilakukannya penyiraman setelah itu tidak lagi, ungkap beberapa warga.

 

Ivan mengatakan “Alhamdulillah laporan warga tersebut di tindak lanjuti oleh pihak polres Muaro Jambi, dan keesokan harinya lagi saya Komunikasikan dengan pihak BPBD Provinsi Jambi untuk melakukan tidakan,” ujarnya.

 

Selanjutnya Ivan menambahkan ” Pihak BPBD pun langsung turun, setelah pihak BPBD pihak Damkar Kab. Muaro Jambi tak luput juga menurunkan armadanya untuk melakukan penyiram debu diwilayah terserbut.

BACA LAINNYA  Danpos Ramil Karubaga Hadiri Acara Penyerahan Penghargaan Dari Kapolda Papua Kepada Bupati Tolikara

 

Saya selaku anggota DPRD provinsi Jambi mengucapkan Terimakasih untuk semua pihak yang telah menolong dan mendengarkan permintaan kami.

 

Saya juga berharap agar kedepannya stakeholder dapat secara bergantian menyirami jalan tersebut agar dapat mengurangi debu disana karena, bagaimanapun juga dampak penyebab debu terhadap anak-anak akan mebahayakan kesehatan.

 

Dan hal ini tentu menjadi catatan besar dalam pokok pikiran DPRD Provinsi Jambi bagaimana penanggulangannya dapat teratasi secara maksimal,” Tutup Ivan Wirata (Dhea).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ketua TP PKK Faradillah Zahara Bachyuni Hadiri Kegiatan Silaturahmi Dan Pengajian

Advetorial

Ayahanda Kang Dedi Mulyadi Tutup Usia, Ivan Wirata Sampaikan Duka Mendalam

Advetorial

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Advetorial

Al Haris : Sampaikan Kampung Radja Salah Satu Wisata Edukasi Terbaik di Jambi

Advetorial

Gubernur Al Haris Temui Dirjen di Kemendagri Bahas Batas Wilayah Tanjab Barat dan Tanjab Timur 

Advetorial

Wagub Sani : Ramadhan Ceria Ajang Gali Potensi Anak Muda Jambi

Advetorial

PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Gubernur Bank Indonesia Pebisnis Jambi,

Advetorial

Lumpuh Akibat Patah Tulang, Pak Yono Di Fasilitasi Ivan Wirata Untuk Operasi