2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Advetorial

Minggu, 5 Desember 2021 - 08:06 WIB

Debu Mengancam Kesehatan Masyarakat, Ivan Wirata Gandeng Stakeholder Terkait Untuk Penanganannya.

Bidik Indonesia NewsJambi , Seperti Tiada Habisnya begitu lah yang dilakukan Ivan Wirata Anggota DPRD Provinsi Jambi yang selalu mendengar keluh kesah masyarakat.

 

 

Terpantau dari awak media Saat menuju Bahar Utara dalam rangka melakukan Muscam Golkar Kec. Bahar Utara & Bahar Selatan, diperjalanan tepatnya di titik KM 35 Jalan Tempino – Bulian Ivan Wirata mendadak berhenti.

 

Ternyata beliau sengaja mampir menemui salah satu ibu-ibu yang melaporkan melaluli inbox FB saya,ia mengatakan anak nya sakit demam dan sesak nafas gara-gara menghirup debu jalanan depan rumahnya.

 

Setelah di lihat ternyata bukan hanya anak ibu itu saja melainkan anak-anak setempat juga terkena terdampak langsung oleh debu jalanan sehingga mengalami demam dan batuk – batuk bahkan sesak nafas.

BACA LAINNYA  Danpos Ramil Karubaga Hadiri Acara Penyerahan Penghargaan Dari Kapolda Papua Kepada Bupati Tolikara

 

Warga sekitar mengaku penyebab debu itu semakin banyak adanya indikasi para oknum supir batubara mlintas dengan tidak sesuai jam yang sudah diatur oleh pemerintah.

 

Pada kesempatan itu warga sempat minta bantu dari pihak PUPR provinsi Jambi, namun cuma beberapa hari dilakukannya penyiraman setelah itu tidak lagi, ungkap beberapa warga.

 

Ivan mengatakan “Alhamdulillah laporan warga tersebut di tindak lanjuti oleh pihak polres Muaro Jambi, dan keesokan harinya lagi saya Komunikasikan dengan pihak BPBD Provinsi Jambi untuk melakukan tidakan,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Datangi Kantor DPRD, Siswa Olimpiade MIPA Perwakilan Bahar Utara Disambut Hangat Anggota DPRD Dapil IV

 

Selanjutnya Ivan menambahkan ” Pihak BPBD pun langsung turun, setelah pihak BPBD pihak Damkar Kab. Muaro Jambi tak luput juga menurunkan armadanya untuk melakukan penyiram debu diwilayah terserbut.

 

Saya selaku anggota DPRD provinsi Jambi mengucapkan Terimakasih untuk semua pihak yang telah menolong dan mendengarkan permintaan kami.

 

Saya juga berharap agar kedepannya stakeholder dapat secara bergantian menyirami jalan tersebut agar dapat mengurangi debu disana karena, bagaimanapun juga dampak penyebab debu terhadap anak-anak akan mebahayakan kesehatan.

 

Dan hal ini tentu menjadi catatan besar dalam pokok pikiran DPRD Provinsi Jambi bagaimana penanggulangannya dapat teratasi secara maksimal,” Tutup Ivan Wirata (Dhea).

Share :

Baca Juga

Advetorial

Nomor Bantuan Polda Jambi Aktif 24 Jam, Begini Cara Hubunginya

Advetorial

Melalui Ibadah Qurban, Dansat Brimob Polda Jambi : 18 Ekor Sapi dan 5 Kambing Berbagi Untuk Sesama 

Advetorial

Hadiri HUT Polairud Ke 71, Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi Berikan Apresiasi Kepada Polda Jambi

Advetorial

Wagub Jambi, Wakapolda dan Danrem Sampaikan Arahan ke Jajaran Terkait Capaian Vaksinasi

Advetorial

Sepanjang 2021, Ombudsman Jambi Terima 255 Aduan Masyarakat

Advetorial

4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng

Advetorial

Raih Gelar Doktor, Sekwan Muaro Jambi Dibanjiri Ucapan Dan Do’a

Advetorial

Peduli Tahanan IPDA HANS SIMANGUNSONG Bagikan Makanan dan Minuman