Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 19 Desember 2022 - 10:32 WIB

Dihadapan Siswa Diktukba SPN Jambi, Kapolda Jambi Sampaikan Pesan Moral Ketika Bertugas

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memberikan pembekalan kepada siswa Diktukba Polri SPN Jambi tahun 2022 bertempat di Aula Siginjai SPN Jambi, Senin (19/12/22).

 

Dalam arahannya, Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan, sebagai orang tua saya mengingatkan kepada adik-adik yang saat ini mengikuti pendidikan Polri di SPN Polda Jambi nantinya akan menjadi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat .

 

Kalau dikilas balik dari awal mulai pendaftaran sebagai anggota Polri, ada 3600 orang lebih yang mendaftar ingin menjadi anggota Polri, namun yang hadir hari ini adalah orang-orang yang terpilih untuk mengabdi kepada Polri, bangsa, Negara dan masyarakat.

 

” Saya yakin dan percaya bahwa tidak ada orang tua yang tidak bangga dengan anaknya yang lulus sebagai anggota Polri, ” ujar Kapolda, Senin (19/12/22).

 

Dijelaskan Irjen Pol Rusdi Hartono bahwa, kedepannya tantangan sebagai anggota Polri sangat berat, sehingga kita menjadi insan Bhayangkara yang menjadi panutan harus belajar dari para pendahulu kita yang baik-baik.

 

Salah satu karakteristik masyarakat yang damai adalah bagaimana pemerintah dapat membuat masyarakat yang bebas dari rasa takut dan bebas dari penindasan.

BACA LAINNYA  Ini Pesan Kapolda Jambi saat Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Jambi Tahap II tahun 2023

 

” Kita merupakan bagian masyarakat, harus bisa mewujudkan masyarakat yang bebas dari rasa takut dan bebas dari penindasan, sehingga keberadaan kita bukan menjadi pengganggu kedamaian masyarakat,” lanjutnya.

 

Jenderal Bintang Dua tersebut menegaskan, sebagai anggota Polri jangan kita membuat masalah ditengah masyarakat dan jangan membuat kegaduhan sehingga kita tidak termasuk orang-orang yang berkhianat.

 

” Dalam situasi apapun kita harus bisa menempatkan diri, sehingga kita sebagai anggota Polri benar-benar menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” sambung Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Ketika nantinya anda berdinas maka jangan salah bertindak dan membuat pelanggaran, dan kita saat ini sedang berjuang bagaimana bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

 

” Tugas kita nantinya adalah mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, tentunya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” ungkap Kapolda.

 

Selain itu Alumni Akpol angkatan 1991 tersebut juga mengingatkan kepada siswa Diktukba Polri SPN Jambi agar ketika bertugas harus berkata benar (satu kata dan perbuatan), berkata adil tidak pandang bulu, serta memelihara/ memegang janji.

BACA LAINNYA  Kapolres Merangin dan Tebo Diganti

 

” Apa yang kita perbuat harus sesuai dengan perkataan, sehingga kita kita bekerja sesuai SOP dan memegang teguh Tri Brata Polri serta Catur Prasetya dan tidak ada perbedaan dimata hukum,” tambah mantan Karopenmas Divhumas Polri tersebut.

 

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menyampaikan pesan moral kepada 187 Siswa Diktukba Polri SPN Jambi tahun 2022 bahwa sebagai insan Bhayangkara nantinya harus bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas di tengah masyarakat.

 

” Jadilah pengayom masyarakat, pelindung masyarakat dan melayani masyarakat, ” pungkas Kapolda Jambi.

 

Acara pembekalan Kapolda Jambi kepada Siswa Diktukba Polri SPN Jambi tahun 2022 turut dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny Rena Rusdi, Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anton Sudjarwo, Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol ADG Sinaga, Kepala SPN Kombes Pol Noveriko Alfert Siregar Jambi dan 187 Siswa Diktukba Polri SPN Jambi tahun 2022. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Pesan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada HUT Brimob Polri ke 78

Berita

Audit Kinerja Itwasum Polri di Jajaran Polda Jambi, Komjen Pol Ahmad Dhofiri: Polda Jambi Sangat Hebat Dalam Berinovasi

Berita

Edi Purwanto Terima Audiensi Masyarakat Pematang Bedaro Soal Konflik Lahan

Berita

GBBS Akan Lakukan Aksi di Rumdis Kejati Jambi Jika Kasidik Tak Tepati Janjinya

Berita

Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual

Berita

FGD Publikasi Aceh Timur Dalam Angka tahun 2024

Berita

Terkendala, Perombakan Eselon III dan IV di Muaro Jambi Masih Belum Bisa Dilaksanakan

Berita

Nama Dirreskrimsus Disalahgunakan Oknum Tak Bertanggung Jawab Untuk Melakukan Penipuan