Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Berita

Sabtu, 9 Juli 2022 - 00:02 WIB

Dirreskrimsus Polda Jambi Turun Langsung Tindak PETI Yang Meresahkan Masyarakat

Bidik Indonesia News, Sarolangun – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi menurunkan Tim Gabungan dalam melakukan penertiban PETI yang meresahkan masyarakat. Berbekal pengaduan dari masyarakat Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory turun langsung bersama tim menuju Dusun Tangkui kecamatan Batang asai Kabupaten sarolangun, Jum’at (8/7/2022).

 

Dengan menempuh jarak perjalanan 12 Jam dari Kota Jambi ke kecamatan Batang Asai, Kombes Pol Christian Tory masuk ke lokasi yang dijadikan tempat para pelaku PETI.

 

” Kita dari Jambi ke Kecamatan Batang Asai 11 jam, selanjutnya menggunakan kendaraan roda dua ke lokasi selama 1 jam, ” ujarnya.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pimpin Zoom Meeting Penanganan Angkutan Batubara,¬†

 

Didampingi Asisten I Bupati Sarolangun, Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Bastari Yusuf, Kanit 1 Ditreskrimsus polda Jambi Kompol Sahlan Umagapi, Kasat Pol PP, serta unsur forkopimcam, Dirreskrimsus Polda Jambi menemukan bekas aktivitas PETI.

 

“Saat sampai di Lokasi memang kita tidak menemukan pelaku yang sedang melakukan aktivasi PETI serta Alat berat juga tidak ada dilokasi, akan tetapi kita menemukan bekas – bekas telah terjadi aktivitas penambangan tanpa izin (PETI), Barang bukti berupa Dompeng dan lainnya kita musnahkan dan kita amankan, ” lanjutnya.

Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory Musnahkan Alat Yang digunakan Untuk PETI

Ditegaskan Dirreskrimsus, meski tidak ditemukan pelaku namun kita akan menelusuri siapa orang – orang yang melakukan kegiatan ditempat tersebut.

BACA LAINNYA  Minta Usut Adanya Dugaan Jual Beli Jabatan, SPEAK JAMBI Kembali DatangI KPK RI

 

” nantinya akan kita selidiki siapa pemilik lahan, ‘ tegasnya.

 

Tidak hanya itu saja, Kombes Pol Christian Tory juga mmenyebutkan daerah ini merupakan perbatasan antara provinsi bengkulu dan Sumatera Selatan yang mana Tkp yang kita datangi ini diduga sudah beroperasi beberapa bulan yang lalu,l.

 

” seperti yang kita lihat kerusakan yang terjadi sampai- sampai aliran sungai bisa diubahnya, dan beberapa pohon yang ada dihutan ini ditebang nya sehingga merubah ekosistem dan alam disekitar ini” tutupnya (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjabbar Police Line 2 Gudang Penyimpanan BBM Diduga Ilegal di Tungkal Ilir

Berita

Dirgahayu TNI Ke 77, Korem 042 Gapu Gelar Upacara Dipimpin Langsung Gubernur Jambi 

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Komsos Bersama KBT Tingkat Pusat Secara Vicon

Advetorial

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI

Berita

Ombudsman Jambi Pastikan, 78.100 Warga Miskin Ekstrim Terima Program Perlindungan Ketenagakerjaan

Berita

Wakapolda Jambi Sambut Kedatangan Perwakilan Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenkopolhukam RI di Mapolda Jambi

Berita

Kapolsek Sungai Bahar Beserta Tim Jalan Kaki Lakukan Vaksinasi Kerumah Warga

Berita

Bupati Tanjab Barat Lantik 11 Pejabat Struktural