Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Selasa, 13 September 2022 - 22:18 WIB

Ditpolairud Polda Jambi Berikan Pengobatan Gratis dan Paket Sembako ke Masyarakat Pesisir Terpencil

Bidik Indonesia News, TANJABTIMUR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Kepolisian Daerah Jambi melalui Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi menggelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis dan Pembagian Paket sembako kepada Masyarakat Pesisir, Selasa (13/9/22).

 

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan menyebutkan bahwa kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan digelar di Kelurahan Tj. Solok, Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur.

 

” Kegiatan pengobatan gratis yang kita laksanakan bekerjasama antara Markas Unit Patroli Kampung Laut Ditpolairud Polda Jambi dan Puskesmas Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur,” ujarnya, (13/9/22).

 

Dilanjutkan Kombes Pol Michael Mumbunan bahwa bakti sosial dan bakti kesehatan ini dilaksanakan di daerah terpencil dengan Jumlah 90 KK yaitu di Parit Ban Kelurahan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab timur yang lokasinya tidak bisa dilalui menggunakan Kapal Polri karna perairan dilokasi ini sedang mengalami Surut.

BACA LAINNYA  Manfaat Kan Lahan Hutan Kota Pj Bupati Tebo Bangun Sejumlah GAZEBO

 

” Kita bawa bantuan sosial dan tenaga kesehatan menggunakan Speddboat serta kapal Ditpolairud, ” lanjutnya.

 

Ditambahkan Dir Pol Airud, kegiatan dipimpin Kasubditpatroli AKBP Lukman Dirpolairud Polda Jambi beserta Personel dan Camat Kecamatan Kuala Jambi beserta Perangkatnya untuk membantu masyarakat pesisir, pungkasnya.

 

Sementara itu Kasubditpatroli Ditpolairud Polda Jambi AKBP Lukman menyampaikan dengan bantuan yang kita berikan masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan ini dan sangat berterima kasih kepada Ditpolairud Polda Jambi” ucap Camat Kuala Jambi dalam kata sambutan pada pembukaan kegiatan Pengobatan Gratis ini.

BACA LAINNYA  Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja

 

” Pada kegiatan ini Personel dan tenaga kesehatan juga mendatangi kerumah Warga yang sakit parah dan tidak mampu lagi untuk hadir dilokasi,” ungkapnya.

 

AKBP Lukman juga menambahkan, sebanyak 71 orang yang melakukan pengobatan dengan keluhan penyakit, Demam, Batuk, Hypertensi, Reumatik, DM dan lainnya.

 

” Kita juga berikan untuk obat yang diberikan kepada Masyarakat yaitu Paracetamol, ambodifin, sinfastain, ransoprazole, CTM. Furosumede, ambriksol, cyfro, amoxilin serta Vitamin,” pungkasnya.

 

Adapun jumlah bingkisan sembako yang didistribusikan kepada Masyarakat sebanyak 100 Paket. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Tanda Rasa Terima Kasih, Seorang Guru Honorer Mendapat Suprise Dari Wali Murid

Berita

322 Siswa SPN Dilantik, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Kumpeh Ulu Lakukan Patroli

Berita

Jambore PKK Kecamatan Sadu, Tim PKK Desa Sungai Jambat Kembali Sabet Juara Umum

Berita

Pertemuan Bilateral dengan Dirjen WIPO, Menkumham Yasonna Loaly Serahkan Instrumen Aksesi Traktat Budapest

Berita

Hadiri Penyerahan Remisi Umum HUT RI ke-77 di Lapas Jambi, Kemas Faried Alfarelly : Kita Apresiasi Kemenkumham Jambi 

Berita

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Kapolda Jambi Bersama Gubernur dan Danrem Sidak Pasar Angso Duo 

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H