Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 13 September 2022 - 22:18 WIB

Ditpolairud Polda Jambi Berikan Pengobatan Gratis dan Paket Sembako ke Masyarakat Pesisir Terpencil

Bidik Indonesia News, TANJABTIMUR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Kepolisian Daerah Jambi melalui Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi menggelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis dan Pembagian Paket sembako kepada Masyarakat Pesisir, Selasa (13/9/22).

 

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan menyebutkan bahwa kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan digelar di Kelurahan Tj. Solok, Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur.

 

” Kegiatan pengobatan gratis yang kita laksanakan bekerjasama antara Markas Unit Patroli Kampung Laut Ditpolairud Polda Jambi dan Puskesmas Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab Timur,” ujarnya, (13/9/22).

 

Dilanjutkan Kombes Pol Michael Mumbunan bahwa bakti sosial dan bakti kesehatan ini dilaksanakan di daerah terpencil dengan Jumlah 90 KK yaitu di Parit Ban Kelurahan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjab timur yang lokasinya tidak bisa dilalui menggunakan Kapal Polri karna perairan dilokasi ini sedang mengalami Surut.

BACA LAINNYA  BPJS Kesehatan Dukung Skrining Riwayat Kesehatan Petugas Pemilu 2024

 

” Kita bawa bantuan sosial dan tenaga kesehatan menggunakan Speddboat serta kapal Ditpolairud, ” lanjutnya.

 

Ditambahkan Dir Pol Airud, kegiatan dipimpin Kasubditpatroli AKBP Lukman Dirpolairud Polda Jambi beserta Personel dan Camat Kecamatan Kuala Jambi beserta Perangkatnya untuk membantu masyarakat pesisir, pungkasnya.

 

Sementara itu Kasubditpatroli Ditpolairud Polda Jambi AKBP Lukman menyampaikan dengan bantuan yang kita berikan masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan ini dan sangat berterima kasih kepada Ditpolairud Polda Jambi” ucap Camat Kuala Jambi dalam kata sambutan pada pembukaan kegiatan Pengobatan Gratis ini.

BACA LAINNYA  Puncak HUT ke 62, IKWI Jambi Ikuti Zoom Meeting Bersama IKWI Pusat 

 

” Pada kegiatan ini Personel dan tenaga kesehatan juga mendatangi kerumah Warga yang sakit parah dan tidak mampu lagi untuk hadir dilokasi,” ungkapnya.

 

AKBP Lukman juga menambahkan, sebanyak 71 orang yang melakukan pengobatan dengan keluhan penyakit, Demam, Batuk, Hypertensi, Reumatik, DM dan lainnya.

 

” Kita juga berikan untuk obat yang diberikan kepada Masyarakat yaitu Paracetamol, ambodifin, sinfastain, ransoprazole, CTM. Furosumede, ambriksol, cyfro, amoxilin serta Vitamin,” pungkasnya.

 

Adapun jumlah bingkisan sembako yang didistribusikan kepada Masyarakat sebanyak 100 Paket. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pria Kerinci Ini Gantung Diri di Pohon Manggis

Berita

Kapolda Bali Pantau Pengamanan Pintu Masuk Area Tahura Mangrove

Berita

Kendalikan Inflasi, Pemkot Jambi Gelar Gebyar Ramadan

Berita

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel 

Berita

Terkait Pengamanan Pemilu 2024 Mendatang, Polda Jambi Gelar Tactical Floor Game di Mako Brimob

Berita

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi

Berita

18 Kios dan 3 Lapak di Pelabuhan Ampera Tanjab Barat Ludes Dilalap Api 

Berita

Al Haris Tegaskan Perusahaan Batu Bara Patuhi Aturan