Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 22 Juli 2023 - 15:46 WIB

Dr.H.Rahmat Shah Di Kenal Muslim Paling Dermawan dari Penjuru Dunia Bantu Infaq Material Perbaikan Center Pengobatan Gratis Untuk Warga Miskin

Medan – Center Pengobatan Tradisional Gratis Menampung Pasien Se-Nusantara dan Mancanegara Karya Muhammad Ja’far Hasibuan Penemu Biofar SS Ilmuwan Kelas Dunia Juara Dunia Segudang Prestasi Dunia yang insha allah akan di rencanakan launching dan grand opening Presiden Jokowi,Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Kabinet Indonesia Maju terima Infaq Material, pada Sabtu (15/7/2023) kemarin.

Bantuan diharapkan dapat bermanfaat untuk ummat yang tengah dirasakan warga yang berobat.

 

Dr. H.Rahmat Shah adalah seorang pengusaha, filantropis, konservasionis, diplomat, dan politisi Indonesia. Ia adalah pendiri dan CEO dari beberapa perusahaan Indonesia yang bergerak di industri pertanian, properti, ekspor dan impor, serta manufaktur.

Ia menjabat sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari tahun 1999 hingga 2004 dan merupakan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Sumatra Utara mulai dari tahun 2009 hingga 2014. Selain itu, ia juga merupakan ketua dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara sejak tahun 2011,[1] dan Konsul Jenderal Kehormatan dari Konsulat Turki di Medan sejak tahun 1999.

 

Prinsip Dr.H.Rahmat Shah Banyak Berinfaq semakin bertambah rejki dari allah swt Namun, hartanya tidak habis-habis karena setelah di sedekah kan justru semakin banyak.

 

Dr.H.Rahmat Shah Terkenal Muslim Paling Dermawan dari penjuruh dunia sudah banyak bantu orang susah atau fakir miskin di seluruh dunia seperti Kisah Utsman bin Affan, Sahabat Nabi yang Kaya Raya dan Dermawan Utsman bin Affan, seorang sahabat nabi yang usianya 6 tahun lebih muda dari nabi Muhammad SAW. .

Nama lengkapnya Utsman bin Affan bin Abil Ash bin Umaiyah bin Abdusy Syams bin Abdul Manaf bin Qushai bin Kilab bin Murrah bin Ka’ab bin Luwa’i bin Ghaib bin Fihr bin Malik bin an-Nadhr bin Kinanah bin Khuzaimah bin Mudrikah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar bin Ma’addu bin Adnan. Utsman r.a. lahir di Thai kawasan Hijaz, di sebuah wilayah bagian barat laut Arab Saudi.

BACA LAINNYA  Kunjungi Pos Pam Dan Pos Yan Ketua bhayangkari Bagikan Bingkisan

 

Kemudian Rasulullah berdiri di hadapan kaum Muslimin dan menyerukan, siapa yang mempersiapkan dana untuk mereka, Allah akan menggantinya dengan ampunan.”

 

Mendengar seruan Rasulullah, lagi-lagi Utsman menyedekahkan hartanya dan memenuhi semua kebutuhan Jaisyul Usrah.

 

Dijelaskan oleh salah seorang ahli hadits, Ibn Syihab Al-Zuhri, bahwa Utsman mempersiapkan Jaisyul Usrah saat Perang Tabuk dengan 940 ekor unta dan 60 ekor kuda, sehingga sempurna berjumlah 1.000.

 

Hudzaifah, salah seorang sahabat Nabi juga berkata bahwa Utsman datang kepada Rasul sambil membawa 10.000 dinar yang ia serahkan dengan kedua tangannya.

 

Cerita terakhir datang dari ‘Abdurrahman ibn ‘Auf, juga merupakan seorang sahabat nabi, ia berkata:

 

“Aku pernah menyaksikan Rasulullah SAW dan saat itu Utsman bin Affan datang bersama Jaisyul Usrah dengan 700 uqiyah emas,”. Sebagai informasi, 1 uqiyah emas setara dengan 31.7475 gr emas.

 

Demikian kisah mengenai kedermawanan seorang Utsman bin Affan yang kaya raya. Semoga Utsman r.a. dapat menjadi suri tauladan bagi umat Islam. Amiin.

 

Bantuan infaq renovasi perbaikan Center Pengobatan Tradisional Gratis khsus warga miskin itu di antar ke alamat Depan Pajak Bengkok An (Pasar Asri) Simpang 4 Jl.Sari/Jl.Kebun Kopi Desa Marendal I Kec.Patumbak Kab.Deli Serdang Sumut sekitar pukul 15.45 Wib, berupa seng,kayu,semen,pasir,krikl dan lainnya di terima di berikan langsung oleh perwakilan Dr.H.Rahmat Shah membuat haru dan bercampur senang di rasakan Muhammad Ja’far Hasibuan.

 

Bantuan yang diberikan sebagai infaq, berupa material untuk perbaikan depan halaman klinik center dan rumah pengobatan dan Rumah penelitian.

BACA LAINNYA  BPJS Kesehatan Tanamkan Budaya Anti Korupsi dan Anti Gratifikasi dalam Program JKN

 

Secara rinci sesuai kebutuhan,mulai 12 lembar seng,1 lembar seng piber putih ,1 kilogram paku seng,kayu 2 ikat,semen 2 sak, semen merah 1 sak,pasir 1 datsun,krikil setengah datsun,paku biasa 1 kotak,paku beton 1 kotak dan besi ukuran 9 m 2 batang.

 

“Bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Dr.H.Rahmat Shah pada pasien yang sakit akan berobat nyaman nantinya, dan juga sebagai wujud rasa kemanusiaan. Karena bantuan ini dirasa sangat dibutuhkan warga kurang mampu. Semoga ini bermanfaat,” ungkap tokoh dunia.

 

Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan Dr.H.Rahmat Shah setelah bahan diserahkan, secara swadaya para keluarga pasien langsung bergotong-royong memasang dan merenovasi.

 

Menurut Muhammad Ja’far Hasibuan, bantuan material ini sebagai bentuk kepedulian kepada pasien yang sakit dan semoga jadi amal jariyah seumur hidup.

 

“Sesuai dengan filosopi, yakni menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Semoga bantuan ini benar-benar bermanfaat untuk warga berobat,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Muhammad Ja’far Hasibuan Sang Penemu Tokoh Inspirasi Pengubah Dunia mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap ayahanda Dr.H.Rahmat Shah, dalam membantu orang berobat gratis. Dia memastikan bantuan akan sangat membantu warga saat menghadapi kesulitan berobat di wawancara awak media Sabtu (22/72023).

 

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada ayahanda tercinta Dr.H.Rahmat Shah sudah banyak membantu orang banyak seluruh dunia uatamanya seperti saya untuk berprestasi dan bermanfaat pada orang banyak, karena atas bantuannya, warga kurang mampu berobat yang menjadi para calon pasien dapat segera datang berobat secara tradisonal semua penyakit uatamanya penyakit kulit luar dan dalam,” tutup dia. Ja’far (red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut HUT ke 77 Korps Brimob Polri, Brimob Polda Jambi Gelar Doa Bersama

Berita

Segi Tiga Sukses Jenderal A. Rachmad Wibowo, SIK

Berita

Jum’at Curhat Bersama Awak Media, Kapolres Tanjab Timur: Pers dan Polri Terus Bersinergi

Berita

Tiga WBP Lapas Klas IIB Kuala Tungkal Langsung Bebas Setelah Menerima Remisi

Berita

Di Rumah Kebangsaan Siginjai, Diskusi PMKRI Mengangkat Tema Evaluasi Pelaksanaan Pemilu dan Revitalisasi Demokrasi Pasca Pemilu 2024

Berita

MTQ Tingkat Kelurahan Sungai Bengkal Berjalan Sukses

Berita

30 Ribu Paket Sembako dari Kapolri Diserahkan ke Persis Wilayah Jakarta, Banten dan Jabar

Berita

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H