Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda JambiĀ 

Home / Advetorial

Minggu, 27 Februari 2022 - 10:03 WIB

Dukung Minat Baca WBP, Warga Menyerahkan 60 Buku

Bidik Indonesia News, BRAM ITAM – Sebagai upaya mendukung minat baca Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Kelas IIB Kuala Tungkal, Effendi seorang Warga Kuala Tungkal menyerahkan 60 Buku bacaan kepada pihak Lapas, Jum’at (25/2/22).

Bantuan Buku – Buku dominan pengetahuan seputar Agama ini diterima langsung oleh Haszuwan Affandi Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal, dan kemudian diberikan kepada Yulisno ketua Dewan Masjid Lapas.

Effendi mengatakan, sejumlah Buku – Buku ini merupakan koleksi yang dari pada hanya terpajang lebih baik dimanfaatkan.

“Kebetulan kita melihat akun media sosial Instagram Lapas, mereka menyediakan Perpustakaan keliling. Jadi tergerak untuk memberikan bantuan bahan bacaan,” ucapnya.

BACA LAINNYA  Aliansi Ormas Geruduk Kantor Kejati Kepri, Kajati Mana?

Effendi mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas yang telah menerima dengan baik bantuan yang diberikan. “Semoga bantuan ini bermanfaat, menambah wawasan bagi Warga binaan selama menjalani sisa masa hukuman,” ungkapnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal Sugiharto melalui Haszuwan Affandi Kasi Binadik dan Giatja mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Buku – Buku ini akan kita tempatkan di Perpustakaan keliling (Puskeling) yang kita miliki guna menambah wawasan Warga Binaan,” ucapnya.

Dengan adanya Buku – Buku ini, tentunya akan menambah pengetahuan warga binaan selaras dengan inovasi Puskeling itu sendiri sebagai langkah dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis HAM.

BACA LAINNYA  4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan pihak Lapas dengan tangan terbuka menerima bantuan dari Warga jika ada yang mau menyumbangkan salah satunya Alat – Alat Hadrah bagi Warga Binaan kita,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal saat ini sudah berinovasi menghadirkan Puskeling dilingkungan Lapas. Puskeling ini sendiri dengan menyediakan bahan bacaan bagi WBP yang dibawa petugas langsung ke Blok – Blok tahanan.

Kalapas Kelas IIB Kuala Tungkal Sugiharto berharap adanya Puskeling yang merupakan inovasi dari pembinaan kepribadian ini mampu meningkatkan Intelektual Warga binaan Permasyarakatan.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gubernur Jambi Klarifikasi Viralnya Pemberitaan Pembongkaran Proyek Senilai 2 M

Advetorial

Di Isi Berbagai Rangkaian Kegiatan, SMAN 3 Tanjab Timur Gelar Perpisahan Siswa Siswi Kelas XII

Berita

4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng

Advetorial

Dirlantas Polda Jambi Cek SPBU Dikota Jambi, Pasca Intruksi Walikota Tentang Peraturan Pengisian BBM

Advetorial

Ivan Wirata Berikan Bantuan Modal Usaha ke Keluarga Penjual Tapai Yang Penglihatannya Terganggu

Advetorial

Lapuanja Laksanakan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2022

Advetorial

Heboh Pengacara Ditangkap Kejari Tanjab Timur, IPWJ Kecam Kriminalisasi Terhadap AdvokatĀ 

Advetorial

Jelang Pindah Tugas, Ketua DPRD Sambut Kunjungan Danrem 042 Gapu