Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Tanjab Timur

Rabu, 31 Agustus 2022 - 09:48 WIB

Ekspose di Kantor BPKP Jambi, Kacabjari Nipah Panjang Paparkan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Program KOTAKU

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur –  pengungkapan dugaan penyimpangan tindak pidana korupsi pada kegiatan jalan beton program Kota Tanpa Kumuh ( KOTAKU ) tahun anggaran 2020 yang berlokasi di Kelurahan Nipah Panjang 2 Kecamatan Nipah Panjang masih terus dikembangkan oleh Cabang Kejaksaan Negeri ( Cabjari ) Tanjab Timur.

Setelah melalui proses pemanggilan pihak-pihak terkait dalam kegiatan yang menelan anggaran sebesar Rp. 995.000.000 tersebut, serta telah mendatangkan tim ahli independen dari luar provinsi. Selanjutnya, tepat pada hari Senin, 29 Agustus 2022 sekira pukul 10.00 Wib s/d selesai, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri ( Kacabjari ) Tanjung Jabung Timur di Nipah Panjang Adi Candra, S.H., M.H. yang didampingi oleh Kasubsi Intelijen – Datun Reza Badia Sirait, S.H. mengikuti ekspose Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi penyimpangan/mark up pada Kegiatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) “Sepucuk Nipah” Tahun 2020 di kantor Perwakilan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

Kacabjari Tanjab Timur Adi Candra, S.H, MH menyampaikan, dalam kesempatan itu ia memaparkan hasil temuan penyidik Cabang Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur di Nipah Panjang untuk dilakukan perhitungan dan apa yang menjadi petunjuk dari pihak BPKP yang harus di lengkapi, untuk itu pihaknya akan melakukan pemeriksaan dengan melakukan pemanggilan saksi-saksi kembali.

BACA LAINNYA  Setelah Naik Ke Tingkat Penyidikan, Pihak Cabjari Tanjab Timur Terus Panggil Pihak Terkait KOTAKU

Saat disinggung dari hasil penyelidikan dan penyidikan yang telah dilakukan, apakah ada indikasi temuan yang menimbulkan kerugian negara?

“Belum dapat di jelaskan, masih akan melengkapi data-data dan pemeriksaan saksi-saksi kembali, “jawab Kacab saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, (30/8).

Penulis : Doni Riyadi

Share :

Baca Juga

Berita

Batalkan Aksi Solidaritas 1000 Lilin, Wakil Ketua HBB : Kita Ganti Doa Bersama dan Ziarah ke Makam Brigadir J

Berita

Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi 8 Desa Terpusat di Senaung

Berita

Kesal Janji Tak Kunjung Terealisasi Oleh Pihak Perusahaan, Warga Tutup Jalan Pelabuhan Talang Duku 

Berita

Polri Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Peringati Hari HAM 

Berita

Minimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Muaro jambi Gelar Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

Berita

HUT Bhayangkara ke 76, Wakapolda Jambi Pimpin Tabur Bunga Di Sungai Batanghari

Tanjab Timur

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Turut Meriahkan Pekan Raya Merakyat dengan Buka UMKM 

Berita

Kunjungi Perusahaan Transportir, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat dan Perusahaan Lain Wajib Ditiru