Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 19 November 2021 - 14:20 WIB

Genjot vaksinasi covid-19, Koramil 415-09/Telanaipura berlakukan sistem jemput bola

Bidik Indonesia News, Telanaipura Jambi– Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi terus berupaya menggenjot percepatan vaksinasi covid-19 dengan berbagai cara unik dengan dibarengi pendekatan kepada warga secara ciamik.

 

Upaya tersebut terus dilakukan dalam rangka menekan terjadinya gelombang ketiga covid-19, sekaligus mempercepat herd immunity.

 

Percepatan program vaksinasi dengan berbagai inovasi harus secara masif dilakukan guna mempercepat tercapainya target vaksinasi secara nasional. Program jebol atau jemput bola merupakan salah satu program yang selalu diterapkan oleh Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, SE.

 

Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Koramil, mendatangi dan menjemput warga yang belum divaksin. Kecakapan dan inovasi harus dimiliki oleh seorang Babinsa, sehingga tidak ada lagi warga yang belum divaksin beralasan dengan berbagai hal.

BACA LAINNYA  Pemberlakuan Plat Putih, Dirlantas Polda Jambi : Masyarakat Dilarang Mengcat Putih Sendiri

 

Menurut Danramil, penerapan program jebol dapat sukses terselenggara jika ada komitmen dan kerjasama dari semua pihak, terutama kerjasama dengan komunitas dan pemangku kepentingan. Ia berharap agar vaksinasi dapat dilakukan secara konsisten dan simultan.

 

“Jika perlu kunjungi dan lakukan komunikasi serta kerjasama per komunitas, lembaga pendidikan dan kelompok kainnya.” ujar Mayor Widi.

 

Situasi sedikit berbeda dari kegiatan vaksinasi sebelumnya, gerai vaksinasi Koramil Telanaipura di kantor Lurah Bagan Pete Kec. Alam Barajo, Jum’at (19/11) menjadi ramai peminat setelah diterapkannya program jemput bola.

BACA LAINNYA  Mahasiswa Hukum Pidana Islam UIN STS Jambi Laksanakan Kuliah Umum di Kejaksaan Tinggi Jambi

 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga meyakini bahwa vaksinasi menjadi kunci dalam penanganan pandemi covid-19. Vaksinasi dapat mencegah penderita covid mengalami gejala berat, yang pada akhirnya menjadi upaya menekan tingkat kematian. Oleh sebab itu tidak ada kata lain selain pemberian vaksin secara menyeluruh bagi masyarakat, kecuali bagi mereka yang memiliki riwayat komorbid, jelasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hadiri Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci, Ini Himbauan Kapolda Jambi 

Berita

Terpilih Sebagai Ketua Senat UNJA 2023-2027, Prof Syamsurijal Tan : Saya akan Mendukung Segala Bentuk Program Rektorat

Berita

Satu Unit Rumah di Lingkar Barat Kota Jambi Ludes Terbakar

Berita

TMMD ke 118 Ditutup, Danrem 042 Gapu Bacakan Amanat Pangdam II Sriwijaya 

Berita

Kapolres Tanjab Babrat Pimpin Sertijab Wakapolres dan 2 Kasat

Berita

Cegah Tahanan Kabur, Kapolres Pekalongan Minta Lakukan Razia Ruang Tahanan Secara Berkala

Berita

Jalan Menuju Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi di Perbaiki, Dansat : Terima Kasih Pj Bupati Muaro Jambi 

Berita

Jelajahi Negara Asia Tenggara Bersama Cakra Bramastra Tour and Travel, Rasakan Kenyamanan Luar Biasa