Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 19 November 2021 - 14:20 WIB

Genjot vaksinasi covid-19, Koramil 415-09/Telanaipura berlakukan sistem jemput bola

Bidik Indonesia News, Telanaipura Jambi– Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi terus berupaya menggenjot percepatan vaksinasi covid-19 dengan berbagai cara unik dengan dibarengi pendekatan kepada warga secara ciamik.

 

Upaya tersebut terus dilakukan dalam rangka menekan terjadinya gelombang ketiga covid-19, sekaligus mempercepat herd immunity.

 

Percepatan program vaksinasi dengan berbagai inovasi harus secara masif dilakukan guna mempercepat tercapainya target vaksinasi secara nasional. Program jebol atau jemput bola merupakan salah satu program yang selalu diterapkan oleh Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, SE.

 

Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Koramil, mendatangi dan menjemput warga yang belum divaksin. Kecakapan dan inovasi harus dimiliki oleh seorang Babinsa, sehingga tidak ada lagi warga yang belum divaksin beralasan dengan berbagai hal.

BACA LAINNYA  Bea Cukai Jambi Dukung Pt Clb Eksport Madu Ke Singapura

 

Menurut Danramil, penerapan program jebol dapat sukses terselenggara jika ada komitmen dan kerjasama dari semua pihak, terutama kerjasama dengan komunitas dan pemangku kepentingan. Ia berharap agar vaksinasi dapat dilakukan secara konsisten dan simultan.

 

“Jika perlu kunjungi dan lakukan komunikasi serta kerjasama per komunitas, lembaga pendidikan dan kelompok kainnya.” ujar Mayor Widi.

 

Situasi sedikit berbeda dari kegiatan vaksinasi sebelumnya, gerai vaksinasi Koramil Telanaipura di kantor Lurah Bagan Pete Kec. Alam Barajo, Jum’at (19/11) menjadi ramai peminat setelah diterapkannya program jemput bola.

BACA LAINNYA  Polres Merangin Amankan Enam Pelaku PETI 

 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga meyakini bahwa vaksinasi menjadi kunci dalam penanganan pandemi covid-19. Vaksinasi dapat mencegah penderita covid mengalami gejala berat, yang pada akhirnya menjadi upaya menekan tingkat kematian. Oleh sebab itu tidak ada kata lain selain pemberian vaksin secara menyeluruh bagi masyarakat, kecuali bagi mereka yang memiliki riwayat komorbid, jelasnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hasil Uji Petik di Mulut Tambang, Dirlantas Polda Jambi : Masih Banyak Yang Melebihi Tonase Hingga 20 Ton

Berita

Buka Awal Tahun 2023, Yamaha Hadirkan All New NMAX 155 Warna Baru

Berita

Kapolda Jambi Terima Puluhan Senjata Api Dari SAD Di Halaman Mapolres Bungo

Berita

Komitmen Berantas Narkoba, Satresnarkoba Polresta Jambi Kembali Amankan 1 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Sambangi Peserta Calon Siswa SIPSS, Kapolda Jambi Berikan Semangat Ikuti Tes

Berita

Diduga Mantan Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri Marah di RSUD Raden Mattaher Jambi, Tidak Terima Ditegur Satpam Tak Pakai Masker

Berita

Cabuli Anak Dibawah Umur DD Diringkus Satreskrim Polres Muaro Jambi

Berita

Pahami Ilmu Penerbangan, Polairud Polda Jambi Undang Manager Aos Bandara Sultan Thaha Jambi