Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Jumat, 19 November 2021 - 14:20 WIB

Genjot vaksinasi covid-19, Koramil 415-09/Telanaipura berlakukan sistem jemput bola

Bidik Indonesia News, Telanaipura Jambi– Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi terus berupaya menggenjot percepatan vaksinasi covid-19 dengan berbagai cara unik dengan dibarengi pendekatan kepada warga secara ciamik.

 

Upaya tersebut terus dilakukan dalam rangka menekan terjadinya gelombang ketiga covid-19, sekaligus mempercepat herd immunity.

 

Percepatan program vaksinasi dengan berbagai inovasi harus secara masif dilakukan guna mempercepat tercapainya target vaksinasi secara nasional. Program jebol atau jemput bola merupakan salah satu program yang selalu diterapkan oleh Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, SE.

 

Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Koramil, mendatangi dan menjemput warga yang belum divaksin. Kecakapan dan inovasi harus dimiliki oleh seorang Babinsa, sehingga tidak ada lagi warga yang belum divaksin beralasan dengan berbagai hal.

BACA LAINNYA  Bagikan 600 Voucher Gratis Karoke, De'Tones Gelar Vaksinasi Massal Bersama Polsek Kota Baru

 

Menurut Danramil, penerapan program jebol dapat sukses terselenggara jika ada komitmen dan kerjasama dari semua pihak, terutama kerjasama dengan komunitas dan pemangku kepentingan. Ia berharap agar vaksinasi dapat dilakukan secara konsisten dan simultan.

 

“Jika perlu kunjungi dan lakukan komunikasi serta kerjasama per komunitas, lembaga pendidikan dan kelompok kainnya.” ujar Mayor Widi.

BACA LAINNYA  Tandatangani MoU dengan Kementan, Kapolri Siap Kawal Ketahanan Pangan Rakyat Indonesia

 

Situasi sedikit berbeda dari kegiatan vaksinasi sebelumnya, gerai vaksinasi Koramil Telanaipura di kantor Lurah Bagan Pete Kec. Alam Barajo, Jum’at (19/11) menjadi ramai peminat setelah diterapkannya program jemput bola.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga meyakini bahwa vaksinasi menjadi kunci dalam penanganan pandemi covid-19. Vaksinasi dapat mencegah penderita covid mengalami gejala berat, yang pada akhirnya menjadi upaya menekan tingkat kematian. Oleh sebab itu tidak ada kata lain selain pemberian vaksin secara menyeluruh bagi masyarakat, kecuali bagi mereka yang memiliki riwayat komorbid, jelasnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Satreskrim Polres Muaro Jambi Berhasil Mengamankan 1 Pelaku Penggelapan Motor

Berita

Kunjungi Kantor DPD Partai Golkar Muaro Jambi, Bawaslu Sosialisasikan Pencegahan, Pelanggaran Verifikasi Parpol

Berita

Gunakan Helikopter Bell 412, Kasad Pantau Potensi Rahwan Karhutla di Jambi

Berita

Bandar Narkotika Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Tim Macan Polsek Jambi Selatan Tembak Pelaku Penggelapan Puluhan Sepeda Motor, Begini Modusnya

Berita

Teater Tonggak Akan Gelar Karya Pengolahan ‘LESUNG LUCI’ di Jambi dan Palembang

Berita

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021, Kapolres Pekalongan Ingatkan Personil Untuk Bersikap Simpatik Dan Humanis

Berita

Wakapolri Bicara Bagaimana Melindungi Dunia Pendidikan dari Paham Radikalisme