Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Berita

Jumat, 19 November 2021 - 14:20 WIB

Genjot vaksinasi covid-19, Koramil 415-09/Telanaipura berlakukan sistem jemput bola

Bidik Indonesia News, Telanaipura Jambi– Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi terus berupaya menggenjot percepatan vaksinasi covid-19 dengan berbagai cara unik dengan dibarengi pendekatan kepada warga secara ciamik.

 

Upaya tersebut terus dilakukan dalam rangka menekan terjadinya gelombang ketiga covid-19, sekaligus mempercepat herd immunity.

 

Percepatan program vaksinasi dengan berbagai inovasi harus secara masif dilakukan guna mempercepat tercapainya target vaksinasi secara nasional. Program jebol atau jemput bola merupakan salah satu program yang selalu diterapkan oleh Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, SE.

 

Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Koramil, mendatangi dan menjemput warga yang belum divaksin. Kecakapan dan inovasi harus dimiliki oleh seorang Babinsa, sehingga tidak ada lagi warga yang belum divaksin beralasan dengan berbagai hal.

BACA LAINNYA  OJK Dorong Pengembangan UMKM Sebagai Pertumbuhan Ekonomi Baru di Daerah

 

Menurut Danramil, penerapan program jebol dapat sukses terselenggara jika ada komitmen dan kerjasama dari semua pihak, terutama kerjasama dengan komunitas dan pemangku kepentingan. Ia berharap agar vaksinasi dapat dilakukan secara konsisten dan simultan.

 

“Jika perlu kunjungi dan lakukan komunikasi serta kerjasama per komunitas, lembaga pendidikan dan kelompok kainnya.” ujar Mayor Widi.

BACA LAINNYA  Mudik Lebaran, Layanan Peserta JKN KIS Dijamin Aman

 

Situasi sedikit berbeda dari kegiatan vaksinasi sebelumnya, gerai vaksinasi Koramil Telanaipura di kantor Lurah Bagan Pete Kec. Alam Barajo, Jum’at (19/11) menjadi ramai peminat setelah diterapkannya program jemput bola.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga meyakini bahwa vaksinasi menjadi kunci dalam penanganan pandemi covid-19. Vaksinasi dapat mencegah penderita covid mengalami gejala berat, yang pada akhirnya menjadi upaya menekan tingkat kematian. Oleh sebab itu tidak ada kata lain selain pemberian vaksin secara menyeluruh bagi masyarakat, kecuali bagi mereka yang memiliki riwayat komorbid, jelasnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Unggul 3-1 Adu Pinalti, Tim Tebing Tinggi Melangkah ke Final

Berita

Polri Jangkau Tempat Terisolir Untuk Berikan Pasokan Kebutuhan Pokok

Berita

Angkutan Batubara Kembali Beroperasi, Puluhan Personil Ditlantas dan Satlantas Jajaran Polda Jambi Disiagakan 

Berita

Masyarakat Seponjen menyambut Meriah Reses Budiman Busro

Berita

HUT Lantas ke 67, Dirlantas Polda Jambi Turut Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM 

Berita

Bareskrim Sudah Periksa 22 Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Jet Pribadi Hendra Kurniawan

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti

Advetorial

Mengenal Sosok Anak Penjual Nasi Uduk Yang Kini Menjabat Sebagai Kapolda Jambi